0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sangat jarang bisa menemukan sepatu yang imut, nyaman, dan ramah lingkungan. Tapi kini tidak perlu pusing lagi karena  Alice + Whittles memberikan solusi baru. Sepatu ini adalah salah satu merek berkelanjutan yang diluncurkan kembali pada tahun 2015 dengan maksud untuk merancang koleksi alas kaki yang fungsional namun lebih mewah dari bahan alami dan daur ulang . Berdasarkan konsep ini, bisa dikatakan kalau mereka sukses membuat sepatu dengan cita rasa tersebut.

 

Setiap pasang dari sepatu  ini adalah buatan tangan di Portugal dengan menggunakan sisa kulit daur ulang dari kursi mobil mewah Eropa yang biasanya akan dikirim ke tempat pembuangan sampah. Bahan yang digunakan dengan menggunakan bagian atas kulit yang lembut, sepatu cantik ini juga menawarkan sol karet yang tahan lama.

Alice + Whittles

Alice + Whittles Dengan Model Kekinian

Hal ini disebabkan karena bahannya memberikan daya tarik yang sangat baik dan lapisan vegan antibakteri yang berbahan dasar tumbuhan untuk mengurangi ketergantungan pada petrokimia. Hal ini adalah salah satu alasan mengapa sepatu ini tidak akan menggores ke dalam kulit hingga mengakibatkan lecet. Selain itu,tali sepatunya menggunakan bahan yang terbuat dari  lilin kapas.

 

“Kami tidak mencoba untuk membawa lebih banyak barang ke pasar  tetapi barang-barang yang ada aspek fungsionalnya. Terdapat kebutuhan pasar dan kami dapat membangun sesuai dengan etos kami. Kami menyempurnakan model manufaktur yang benar-benar berusaha untuk mengurangi kerusakan sesedikit mungkin terhadap lingkungan dan membantu memberdayakan masyarakat sekitar sambil membuat mode kontemporer, fesyen yang dapat diakses dan disukai orang-orang.” Demikian penjelasan dari co founder,  Sofi Khwaja.

Alice + Whittles

Alice + Whittles Dengan Bahan Yang Berkelanjutan

Merek sepatu ini dijalankan oleh pasangan suami-istri , Sofi Khwaja dan Nick Horekens, yang bertemu sebagai pekerja bantuan pengungsi PBB di Tunisia. Setelah menyaksikan efek perang di kawasan itu, keduanya mendirikan merek sepatu ini sebagai cara untuk menciptakan perubahan positif di dunia. Cara A + W melakukan dalam dua arah: mereka tidak hahnya peduli pada lingkungan tetapi  juga orang-orang yang membuat produk.

 

Sepatu Minimalis Luxa kini bisa didapatkan dengan harga $ 160 per pasangnya dengan dua pilihan warna sol karet yaitu hitam atau putih. Selain menjual sepatu kulit model sneaker, Alice + Whittles juga menjual sepatu boot dengan model Ankle Rain. Sepatu boots yang berbahan dasar karet alam dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan di Sri Lanka ini bisa didapatkan secara online di website resmi mereka.

 

Alice + Whittles

Bagikan ini: