0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Mia Seipel adalah pendiri, CEO, dan direktur kreatif Boob Design, merek fashion yang berasal dari Swedia yang telah membuat pakaian berkelanjutan untuk wanita hamil dan menyusui selama dua dekade terakhir. Seipel sangat senang melihat semakin tingginya ketertarikan dunia mode pada mode yang berkelanjutan. Para pelanggan dan pengecer semakin memilih merek-merek fashion yang diproduksi secara berkelanjutan karena selain bahan yang tidak merusak lingkungan , pakaian tersebut dirancang untuk bertahan lama.

 

“Sejak awal Boob didirikan, selalu jelas bahwa keberlanjutan akan menjadi faktor dalam semua hal yang kami lakukan,” kata Seipel. “Target kami adalah wanita yang benar-benar membawa dan memberi makan pada masa depan. Kita harus merawat planet kita demi semua orang. Bagi banyak dari kita di industri ini, sangat sulit untuk kembali kepada pakaian yang tak berkelanjutan, begitu Anda memahami besarnya tantangan lingkungan yang kita hadapi, dan tanggung jawab kita semua harus menjadi bagian dari solusi tersebut. ”

 

Saran Seipel kepada orang lain yang ingin mengubah dunia adalah sederhana: “Tetap setia pada ide dan nilai-nilai inti Anda. Dan cobalah untuk membuat keputusan yang memungkinkan Anda tidur nyenyak di malam hari. ”

boob design

Ide awal dari Boob Design

Gagasan untuk Boob dimulai hampir 20 tahun yang lalu pada hari yang dingin dan berangin ketika pendiri perusahaan, Mia Seipel, menyaksikan saudara perempuannya menyusui putranya yang baru lahir, memperlihatkan seluruh pinggangnya ke udara yang dingin. Maka lahirlah ide untuk pakaian yang praktis namun penuh gaya.

 

Sejak itu, Boob telah berkembang untuk menciptakan pakaian yang indah untuk semua tahap keibuan. Pakaian datang dalam gaya dasar dan mewah dengan warna-warna ceria atau netral yang bersahaja, dan setiap bagian adalah penuh dengan gaya yang kontemporer dan abadi.

boob design

Boob Design dan kepedulian pada lingkungan

Salah satu hal yang menarik dan menjadi fokus merek ini adalah  selalu berusaha menciptakan pakaian secara berkelanjutan dan etis, sesuatu yang sulit ditemukan di antara merek pakaian bersalin lainnya. Mereka bangga memproduksi pakaian mereka di pabrik-pabrik yang diawasi dengan cermat dan penuh pengawasan yang tinggi di Portugal, Turki, Italia dan Yunani yang semuanya mematuhi standar tinggi tanggung jawab social. Hal tersebut berarti mereka menawarkan tempat kerja yang adil dan kondisi kerja yang baik bagi karyawan mereka.

 

Dan dalam hal tanggung jawab lingkungan, Boob tidak dapat disangkal membuka jalan. Sejak 2008, mereka telah meningkatkan penggunaan bahan yang berkelanjutan dari 20% menjadi 97%, angka yang akhirnya mereka harapkan mencapai 100%. Saat ini, mereka memproduksi pakaian mereka menggunakan kapas organik . Kapas tersebut ditanam tanpa menggunakan pestisida atau pupuk yang bisa berbahaya.  Mereka juga menggunakan kapas daur ulang, lyocell (terbuat dari kayu putih yang tumbuh cepat dan kayu lain dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan), polyester daur ulang (terbuat dari botol plastik daur ulang) dan poliamida daur ulang (terbuat dari limbah industri dan pasca-konsumen yang didaur ulang).

 

Terakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, Boob berkomitmen untuk memastikan tidak ada pakaian mereka yang mengandung bahan kimia berbahaya yang ilegal atau berbahaya bagi kesehatan manusia. Mereka lebih memilih untuk mengesahkan semua produk mereka sesuai dengan asosiasi independen yang disebut STANDARD 100 oleh OEKO-TEX®.

 

Tingkat kepedulian dan dedikasi yang telah diberikan tim di Boob Design dalam menciptakan pakaian mereka dengan cara yang paling aman sangat patut dicontoh bagi para pemilik merek mode lainnya.

 

boob design

Bagikan ini: