0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Cecile Scheele sebelumnya bekerja sebagai direktur pemasaran di perusahaan real estat multinasional Jones Lang LaSalle di Belanda yang merupakan salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia. Sekarang dia adalah pemilik agensi mode Goodbrandz, pendiri pameran dagang pakaian Soul Salon dan inisiator dari Dutch Sustainable Fashion Week. Bisa di katakana bahwa ia adalah salah satu pelopor dalam bidang mode berkelanjutan terutama di Belanda.

 

Saat ini ada kesadaran yang tumbuh di antara konsumen ketika datang ke acara mode berkelanjutan yaitu mereka mulai memahami dampak yang sebenarnya dari itu. Tapi bagaimana kita sampai ke langkah berikutnya, di mana orang benar-benar mulai membelinya? Yang perlu di lakukan adalah mengarahkan perilaku konsumen. Kita harus mulai menormalisasi keberlanjutan dan berhenti meletakkannya di sudut yang terpisah. Mode berkelanjutan tidak boleh menciptakan efek ‘wow’.

 

Pada tahun 2011, Cecile Scheele memulai dan mendirikan Goodbrandz, dengan tujuan untuk memulai gerakan fesyen yang berkelanjutan. Keberlanjutan adalah cara yang harus dilakukan dan itulah mengapa baju atau jeans Anda harus diproduksi dengan hati-hati. Goodbrandz mewakili dan mempromosikan merek fashion yang ramah lingkungan dan beretika, dengan menciptakan visibilitas di toko-toko mode terkenal.

 

Cecile Scheele dan Goodbranz

Saat ini, sekitar 15 merek fashion yang berkelanjutan tergabung didalam Goodbrandz. Badan ini berhasil dalam mencapai tujuannya, tetapi permintaan untuk mewakili merek-merek ini tinggi. “Itulah mengapa saya memulai Soul Salon, untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas dan membuat platform untuk mewakili merek-merek yang berkelanjutan ini. Sebagian besar dari mereka adalah label  kecil dan mempunyai penggemar muda ”.

 

Sektor fesyen seakan terbalik saat ini, terutama karena masalah keberlanjutan. “Setiap inovasi dapat dikaitkan untuk membuat proses produksi lebih berkelanjutan. Namun gerakan menuju mode berkelanjutan ini terlalu lambat ”. Menurut Cecile, tautan yang berbeda mengalami kesulitan untuk terhubung. Alasan untuk ini adalah pengetahuan dan informasi yang terlalu sedikit di sisi permintaan. Konsumen perlu diberi tahu dan begitulah cara kami menentukan langkah selanjutnya yang potensial.

 

Masalah yang penting saat ini  adalah keseimbangan antara keberlanjutan dan komersial. Perlu cara khusus agar kita bisa melibatkan konsumen dengan cara yang benar salah satunya adalah penting bagi merek untuk menciptakan pengalaman sejati. Kisah nyata atau tulus di balik merek bisa menjadi masukan yang indah untuk diketahui oleh pembeli. Masukkan kisah tersebut untuk digunakan dan ciptakan titik penjualan unik dari itu. Tunjukkan kepada dunia betapa luar biasa, indah, dan bagusnya kualitas diri Anda.

 

Cecile Scheele dan Dutch Fashion Week

Tahun ini edisi ketiga Dutch Sustainable Fashion Week berlangsung dari 7 hingga 16 Oktober. Ia memulai DSFW pada tahun 2014 dengan keyakinan kuat bahwa konsumen memiliki peran penting dalam mengubah industri fashion menuju model bisnis yang berkelanjutan. Namun, gerakan yang relatif lambat dalam industri ini menuju keberlanjutan. Tujuan keseluruhan dari DSFW adalah untuk menciptakan kesadaran yang meningkat pada mode berkelanjutan.

 

Selama kampanye, sekitar 500 toko yang berpartisipasi di seluruh negeri menyoroti merek mereka yang berkelanjutan. Scheele telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengatur acara dan pertunjukan lokal di seluruh negeri. Selain itu, selama seminggu terselenggara beberapa pertunjukan, pameran dan lokakarya di Amsterdam untuk menciptakan kesadaran nasional tersebut.

 

Peran Cecile Scheele di Dutch Fashion week adalah  sebagai  inisiator acara tahunan ini. Setiap tahun ia mencoba meningkatkan aktivitas dengan dengan mitra baru. Ia sangat percaya pada kekuatan kemitraan dan co-creation dengan sekolah, pemerintah, museum, organisasi, dan asosiasi.

 

cecile scheele cecile scheele cecile scheele cecile scheele

Bagikan ini: