0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Tips memilih kalung sangat berguna untuk para wanita yang ingin mempercantik penampilannya dengan perhiasan atau aksesori kalung, tetapi sering kali merasa bingung menentukan pilihan yang pas dengan dirinya.

 

Berbicara soal kalung, sepertinya hampir semua perempuan tergoda untuk memiliki perhiasan atau aksesori tersebut. Inilah yang membuat banyak wanita acap kali gelap mata dan membeli aneka kalung yang disukai. Sayangnya, tidak semua kalung yang disukai akan cocok dengan bentuk wajah si pemakai sehingga akhirnya merasa enggan untuk memakainya.

Tips Memilih Kalung yang Pas

Pengalaman menyesali kalung yang sudah dibeli karena tidak cocok saat dipakai sepertinya pernah menjadi pengalaman hampir setiap wanita. Mereka menyesali entah karena sulit dikombinasikan dengan busana yang dimiliki atau merasa tidak pas saat digunakan. Tidak peduli seberapa mahal kalung yang dibeli, jika hanya akan disimpan maka nilai gunanya jadi berkurang.

 

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat hendak membeli perhiasan atau aksesori kalung. Pertama, percayalah pada saran desainer. Saran dari para desainer sering diragukan karena pemikiran negatif bahwa mereka memilihkan perhiasan atau aksesori kalung yang paling mahal. Padahal, tanggapan itu tidak sepenuhnya benar.

 

Berdasarkan pengetahuan para desainer, mereka telah terbiasa untuk mengikuti tren dan dapat melihat aksesori mana yang pantas dipakai oleh seseorang. Mereka dapat menyarankan mana yang cocok atau apa yang harus dihindari untuk dipakai. Namun, keputusan terakhir tetap berada pada diri seseorang tersebut, menyesuaikan dengan selera dan gaya berbusana yang paling nyama baginya.

 

Kedua, pertimbangkan kualitas perhiasan atau aksesori tersebut. Memberi penilaian kualitas kalung atau perhiasan dan aksesori lainnya dapat didasarkan pada sertifikasi (bagi perhiasan), jenis desain/model, material yang digunakan, warna, dan teksturnya (halus atau kasar).

 

Ketiga, menyesuaikan bentuk wajah. Ketika memilih kalung, hendaknya mempertimbangkan bentuk wajah yang kita miliki. Kalung yang disukai belum tentu cocok dengan bentuk wajah sehingga kurang enak dipandang mata. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai bentuk wajah.

 

Tips Memilih Kalung Sesuai Wajah

Sama halnya dengan memakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, memakai kalung yang sesuai dengan bentuk wajah dapat menyempurnakan penampilan sekaligus mengoreksi bentuk wajah. Kenalilah bentuk wajah yang anda miliki, lalu lakukan beberapa tips berikut agar dapat memilih kalung dengan tepat.

 

Oval – Bentuk wajah oval ditandai dengan lengkungan yang tidak terlalu tegas dari bagian tumbuhnya rambut, alis, dan dagu. Panjang alis ke dagu sekitar tiga perempat bagian wajah, cenderung panjang ketimbang lebar. Bentuk wajah ini memiliki proporsi yang ideal sehingga kalung jenis apapun cocok untuk digunakan, termasuk choker atau kalung panjang hingga ke bagian dada.

 

Bulat – Tanda wajah bulat dapat dilihat dengan kesamaan jarak di seluruh bagian wajah. Tidak tampak sudut di bentuk wajah ini, karenanya penting untuk memilih kalung yang memberi kesan lebih panjang pada wajah. Kalung berbentuk V atau memberi hiasan pada bagian bawah kerah pakaian cocok untuk bentuk wajah bulat. Kalung yang terlalu pendek, atau jenis collar dan princess hanya akan membuat wajah semakin bulat.

 

Persegi Panjang – Bagian tulang pipi dan dagu pada bentuk wajah ini memiliki kesamaan, hampir mirip dengan oval. Bentuk wajah ini cocok dengan kalung pendek karena akan memberi kesan mengisi wajah, misalnya choker, collar, atau princess. Alternatif lain yang dapat dipilih adalah kalung dengan manik-manik besar dan ornament besar dan tegas.

 

Kotak – Terlihat garis rahang yang kuat pada bentuk wajah kotak, termasuk pula dagunya. Biasanya proporsi dahi, tulang pipi, dan dagu adalah sama. Kalung yang cocok dengan wajah berbentuk kotak adalah yang agak panjang atau ukuran medium atau kalung berbentuk U.

 

Hati atau segitiga terbalik – Wajah bentuk ini biasanya ditandai dengan alis yang kuat dan dagu yang lancip. Cara menyiasati bentuk wajah ini dengan memperluas bagian rahang. Kalung yang pendek akan memberi kesan halus pada bagian dagu dan mengisi bagian leher.

 

Segitiga – Bentuk wajah segitiga biasanya bagian alisnya sempit dan rahangnya cukup besar. Wajah segitiga memiliki bagian rahang dan pipi yang lebih luas daripada bagian dahi. Untuk memberi kesan halus pada dagu, diperlukan kalung yang pendek. Sementara kalung berukuran medium dan berbentuk V dapat dipilih untuk memperpanjang wajah.

 

Permata – Bentuknya terlihat dari bagian pipi yang mendominasi dan menyisakan bagian dahi dan dagu yang sempit. Wajah dengan bentuk ini tergolong langka. Kalung jenis apapun bisa cocok dengan bentuk wajah ini.

 

Demikian tips yang dapat diterapkan saat memilih kalung yang cocok dengan Anda. Semoga tips memilih kalung ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

tips memilih kalung tips memilih kalung tips memilih kalung tips memilih kalung

Bagikan ini: