0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Perhiasan kalung tanduk mempunyai karakter yang unik baik dari warna maupun bentuk. Cara merawat kalung tanduk tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita perlu mengetahui cara merawatnya agar kecantikannya tidak pudar.

Sebaiknya jangan digunakan setiap saat

Bagi kaum hawa, perhiasan kesayangan ingin digunakan setiap saat dalam segala aktifitas sehari- hari. Untuk menjaga perhiasan tetap cantik, ada beberapa aktifitas yang sebaiknya anda tidak memakai perhiasan tersebut.

Saat berolahraga, memasak di dapur atau melakukan pekerjaan rumah tangga, ke gym atau sauna. Kandungan garam pada air laut dan  kaporit pada kolam renang  dapat merusak perhiasan, sehingga tidak disarankan untuk menggunakannya saat berenang.

Selain itu, sebaiknya lepas perhiasan saat menata rambut atau saat memakai make up. Gunanya untuk menghindari terkena produk kecantikan. Tidak disarankan menggunakan saat anda sedang tidur.

Dalam pemakaian, sebaiknya menggunakan perhiasan setelah anda memakai make up, baik pada  rambut dan wajah termasuk juga saat memakai parfum dan hair spray.

Jangan lupa agar selalu melepas perhiasan tersebut pada saat menggunakan lotion karena dapat mengakibatkan perhiasan menjadi tidak berkilau dan kusam.

cara merawat kalung tanduk

Cara merawat kalung tanduk (tips 2)

Di simpan di wadah yang bersih dan aman

Perhiasan sebaiknya disimpan di wadah jika sedang  tidak digunakan agar kecantikan dan kualitasnya tetap terjaga.

  • Periksalah terlebih dahulu untuk menghindari adanya paku atau benda tajam lain di dalam kotak karena dapat merusak perhiasan kesayangan anda.
  • Usahakan memilih kotak yang cukup besar untuk menampung semua perhiasan yang anda miliki. Jika tidak, sebaiknya d bagi menjadi beberapa kotak. Jangan ditumpuk dan dipaksakan di taruh dalam satu kotak.
  • Carilah kotak perhiasan khusus travelling jika dalam perjalanan karena kotak perhiasan khusus travelling mempunyai perlindungan lebih terhadap perhiasan yang anda cintai.
  • Usahakan kotak perhiasan tersebut terbuat dari bahan velvet untuk kulit dalamnya.
  • Bungkus perhiasan anda dengan kertas tisu yang bebas asam atau kain lembut jika kotak perhiasan tersebut tidak mempunyai alas dari bahan beludru.
  • Usahakan perhiasan tidak saling bersentuhan dengan perhiasan lain agar tidak terjadi goresan.
  • Jika sedang travelling, simpan perhiasan anda selalu di tas jinjing. Jangan pernah letakkan di dalam koper yang akan diletakkan di bagasi .
  • Jangan menggunakan tempat perhiasan dari bahan kayu atau plastik. Plastik dan kayu mengandung asam yang dapat menyebabkan bahan baik dari logam dan logam (organik) bisa memudar.

cara merawat kalung tanduk dsc

Cara merawat kalung tanduk (tips 3)

Selalu di bersihkan dengan teratur

Perhiasan sebaiknya selalu dibersihkan secara teratur agar tetap berkilau dan awet. Anda dapat membersihkannya di toko perhiasan jika perhiasan tersebut sulit untuk dibersihkan sendiri . Tapi jika tidak terlalu kotor, bisa dibersihkan sendiri.

Cukup menggunakan kain lap lembut yang kering untuk membersihkan. Periksa dahulu jangan sampai kain lap tersebut kotor atau ada kotoran yang bisa menggores perhiasan. Jangan direndam dalam cairan apapun termasuk di dalam air. Sinar matahari langsung tidak bagus sehingga hindari paparan dari sinar matahari secara langsung untuk waktu yang cukup lama.

Dengan banyaknya informasi yang ada dan beredar di kalangan kaum wanita sehingga harus memilah informasi yang benar. Jangan sampai salah dalam memilih cara untuk membersihkan dan merawat kalung anda. Perhiasan anda akan tidak berkilau dan cepat rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi secara maksimal.

Selain itu, dengan banyaknya koleksi kalung karena tetap dirawat, semakin mudah  mencari gaya padu padan yang lebih fashionable. Pilihan gaya lain tidak usah terlalu yang kesannya berlebihan, carilah model yang simple tapi tetap elegan. Model ini dapat di pakai untuk  segala suasana dan akan menjadi pelengkap yang sempurna untuk penampilan spesial anda.

Demikian beberapa tips dalam cara merawat kalung tanduk anda sehingga tetap berkilau dan cantik mempesona selamanya.

 

 

 

Bagikan ini: