Rebecca Aliza Minkoff atau lebih dikenal sebagai Rebecca Minkoff lahir 11 Desember 1980 di San Diego, California Amerika Serikat adalah pemilik merek mode global yang didirikan oleh dirinya dan saudaranya Uri Minkoff pada tahun 2005 di New York City. Dia dikenal karena karyanya di Project Runway yaitu Fashion Startup, The Mirror dan So Cosmo. Dia telah menikah dengan Gavin Bellour sejak 5 Juni 2009.
Merek ini diawali dengan tas tangan yang dikenal dengan apa yang ia sebut estetika “pusat kota yang romantis”. Ia akhirnya beralih ke aksesori lain dan pada tahun 2009 telah meluncurkan koleksi pakaian siap pakai. Kini ia memiliki empat toko ritel domestik, sembilan lokasi internasional, dan didistribusikan di lebih dari 900 toko di seluruh dunia.
Masuk ke industri mode tidaklah mudah ,seperti di banyak industri lainnya, petahana memiliki keuntungan berdasarkan hubungan mereka yang sudah lama dengan pembeli dan influencer media. Minkoff memutuskan untuk menghentikan tradisi tersebut dan membangun merek fesyennya dengan caranya sendiri.Minkoff, yang merupakan Cofounder dan Direktur Kreatif dari perusahaannya. Sebagai seorang desainer milenial, dia ingin berbicara langsung dengan pelanggannya dan membangun hubungan dengan mereka dalam skala besar.
Cara Unik Rebecca Minkoff Dalam Pemasaran Produknya
Dia secara unik aktif di media sosial untuk seorang pendiri melalui instagram. Di dalam instagramnya menyajikan separuh gaya hidup, separuh dari Rebecca sendiri, dan kontennya sering berkisar pada pemberdayaan wanita. Meskipun konsumen mungkin tidak secara langsung mengenal Rebecca sendiri, mereka merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari dunia supernya sebagai wanita.
Pendekatan dari hati ke hati tersebut mendorong perusahaan menghasilkan lebih dari $ 100MM dalam penjualan, dan yang lebih penting,hal tersebut sangat tertanam di dalam hati, pikiran dan lemari konsumennya. Minkoff mengatakan bahwa keseluruhan merek dan konten sosial dari mereknya bertujuan untuk menginspirasi pengikutnya untuk menjalani kehidupan yang lebih berani.
Selain akun Instagram dan Facebook, ia juga memiliki grup RMSuperwomen di Facebook dan RMSuperwomen di Instagram. Dalam saluran-saluran tersebut, Minkoff berbagi kisah inspiratif tentang pemimpin perempuan dan mendorong perempuan untuk mengambil langkah berani dalam hidup mereka. Ia sangat ingin menciptakan wanita yang cerdas dan ambisius. Saat ini, lebih dari segalanya, merek tersebut adalah tentang menjadi bagian dari komunitas tersebut.
Rebecca Minkoff dan Sosial Media
Minkoff juga menggunakan sosial media untuk memiliki hubungan yang lebih dalam dengan konsumen dengan memasukkan foto kejadian di belakang layar dan menggabungkan kehidupan pribadinya. Ia mampu mengoptimalkan olah pesan berdasarkan apa yang merupakan kebutuhan pelanggan didasarkan pada waktu hari dan tahun. Misalnya, di tahun baru, ia mendorong pengikutnya untuk menetapkan tujuan yang berani dan tanpa rasa takut.
Tidak pernah ada cara pasti untuk menerobos sebagai desainer baru. Tetapi, mengikuti jalan tradisional tidak akan menghasilkan hasil terobosan. Terobosan yang dilakukan oleh Rebecca Minkoff tidak hanya menyegarkan tapi membantunya untuk memetakan jalurnya sendiri dan menemukan cara unik untuk terhubung dengan konsumen dan hal tersebut bisa menjadi norma baru untuk merek yang baru masuk ke dunia mode.



