0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Rêve En Vert adalah butik mewah online yang berfokus pada produk-produk berkelanjutan yang berkualitas tinggi. Butik ini telah disebut sebagai “Net-a-Porter mode yang berkelanjutan.” Saat ini situs e-commerce terdiri dari pakaian wanita, aksesoris dan perhiasan, serta produk peralatan rumah tangga dan kecantikan organik.

 

Butik ini didirikan pada tahun 2013 oleh Cora Hilts dan Natasha Tucker yang lahir dari sebuah blog yang Hilts mulai selama ia mengambil gelar Master di Politik Lingkungan dan Keberlanjutan. Semakin derasnya pengaruh siklus fast fashion, pendiri Cora Hilts dan Natasha Tucker telah melihat bagaimana pakaian tersebut dari lemari pakaian hingga dibuang ke tempat pembuangan sampah. Hilts menciptakan merek yang sejalan dengan keyakinannya bahwa “tak terelakkan, pilihan gaya hidup Anda meliputi pilihan mode Anda.”

 

Dia melanjutkan bahwa secara pribadi ia menjadi lebih peduli dengan perubahan iklim, kesejahteraan hewan, dan kesehatan sehingga ia menjadi lebih berdedikasi pada pakaian dan pilihan kecantikan yang mencerminkan kekhawatiran ini. Sebagai contoh, karena ia telah menjadi lebih selaras dengan makan organik, ia juga menjadi lebih berkomitmen untuk memastikan riasan yang terdapat pada kulit, mulut, mata, dan rambut juga organik. Itu semua saling berhubungan. ”

 

Rêve En Vert adalah Platform fashion mewah berkelanjutan

Mengikuti jejak Stella McCartney, platform fashion mewah berkelanjutan yang berbasis di London ini membanggakan dirinya dalam mengembangkan kesadaran yang lebih luas tentang pakaian, aksesori, dan kebiasaan untuk mengkonsumsi kecantikan secara berkelanjutan. Agar produk dapat ditampilkan di situs e-commerce, merek tersebut perlu menjunjung empat kriteria di seluruh rantai pasokan mereka – menggunakan bahan organik dan alami, menghasilkan limbah minimal, menghargai komunitas lokal mereka, dan menerapkan kebijakan perdagangan yang adil bagi para pekerja pabrik mereka.

 

Merek ini  juga menyumbangkan sebagian dari labanya ke Tree of the Future. Holts menjelaskan bagaimana dua bidang bisnis ini bekerja bersama-sama dimulai dengan menggunakan pengiriman netral karbon dengan logistik mereka, tetapi sebagai retailer internasional, mereka merasa ini masih belum cukup untuk mengimbangi jejak yang tak terelakkan yang didapatkan dari dan ke kantor pusat mereka di London.

 

Trees for the Future adalah badan amal yang menanam kembali pohon di tempat-tempat yang benar-benar menderita deforestasi dan menciptakan mata pencaharian lokal dalam prosesnya. Bekerja dengan organisasi ini, mereka berharap dapat mengembalikan oksigen segar ke udara dan memungkinkan melangkah lebih jauh untuk mengurangi efek pengiriman barang. Hal tersebut di harapkan dapat membuat pelanggan merasa lebih baik tentang biaya pengiriman tambahan. ”

 

Rêve En Vert dan REV

Retailer online ini menawarkan berbagai label desainer kontemporer yang sadar lingkungan dan chic, mulai dari label pribadi mereka, R.E.V oleh Rêve En Vert, hingga merek mewah lain yang berkelanjutan seperti Mara Hoffman.

 

REV adalah lini pakaian etikal mereka sendiri dengan koleksi mewah  berkelanjutan yang tak lekang oleh waktu.Cora berkata bahwa ia sudah lama tertarik untuk melakukan karena mendapatkan permintaan dari pelanggan untuk mendapatkan pakaian  yang bisa di pakai untuk bekerja tetapi secara bersamaan juga untuk malam hari.

 

Cora benar-benar berpikir bahwa memiliki pakaian transisi sangat penting bagi wanita dan merasa ada sedikit celah dari apa yang bisa kita dan juga ingin melihat bagaimana lebih dekat di dalam dunia mode baik dari sisi desain dalam hal bekerja dalam keberlanjutan dan produksi etis tersebut. Hal ini sangat menarik karena Cora bisa bekerja sebagai konsultan dan desainer keberlanjutan di Rêve En Vert dan di sisi ia bisa benar-benar memahami apa yang desainer harus lalui untuk menghasilkan metode keberlanjutan tersebut.

 

reve en vert reve en vert reve en vert

Bagikan ini: