0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Merek sepatu Olahraga berkelanjutan semakin dicari dengan meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap segala jenis aksesoris fashion yang ramah lingkungan. Lebih dari 23 miliar pasang sepatu dibuat setiap tahunnya dan dari jumlah tersebut, lebih dari 300 juta pasang dibuang setiap tahunnya. Sayangnya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat sepatu yang sudah terbuang menjadi terurai lebih lama dari waktu pembuatannya. Rata-rata, dibutuhkan hingga 30-40 tahun untuk satu pasang sepatu terurai sepenuhnya di tempat pembuangan sampah. Sepatu tersebut menghasilkan jumlah karbon dioksida yang sungguh mengkhawatirkan.

 

Sepatu kets adalah salah satu item yang paling boros tetapi industri sepatu yang semakin booming tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat, terutama karena sepatu jenis tersebut paling diminati oleh masyarakat. Namun, ketika pembeli menjadi lebih terdidik tentang masalah lingkungan yang terkait dengan memproduksi pakaian dan sepatu mereka, para pemilik merek akan menjadi lebih bersemangat untuk menawarkan alternative sepatu yang lebih berkelanjutan.

 

Di bawah ini Anda akan menemukan merek sepatu yang mencoba untuk menetapkan standar baru dengan membuat sepatu kets dengan bahan inovatif, ramah lingkungan dan metode produksi yang lebih berkelanjutan. Di masa lalu, sebagian besar pembeli tidak akan terlalu memikirkan bagaimana tepatnya barang yang mereka beli dibuat, tetapi itu tidak lagi berlaku saat ini. Selain menuntut gaya penyusunan tren dan inovasi yang inovatif, konsumen terdidik saat ini mengharapkan produk dibuat secara bertanggung jawab.

 

Jika Anda ingin membuat pilihan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan, kami memberikan mengumpulkan daftar merek yang menggunakan bahan inovatif, ramah lingkungan dan metode produksi yang lebih berkelanjutan untuk membuat sepatu kets.

 

Daftar Merek Sepatu Olahraga Berkelanjutan

  1. Reebok NPC UK Cotton + Corn

Ketika Reebok pertama kali meluncurkan sneaker Cotton + Corn NPC UK, ia menampilkan aksen kulit di bagian tumit, tetapi setelah menerima kritikan dari Peta, merek tersebut berinisiatif untuk membuat sepatu itu vegan. Sepatu sneaker yang diperbarui memiliki atasan katun 100%, sol yang berasal dari jagung, dan sol dalam yang terbuat dari minyak biji jarak. Bahkan kemasannya berasal dari 100% bahan daur ulang.

merek sepatu olahraga berkelanjutan

  1. Adidas x Parley

Ketika kita membahas merek pakaian olahraga yang paling utama, Adidas adalah merek yang paling vokal tentang upaya keberlanjutannya dan organisasi lingkungan Parley for the Oceans telah menjadi kolaborator terbesarnya. Kedua merek bekerja sama untuk pertama kalinya pada tahun 2015 dengan sneaker menggunakan benang yang terbuat dari plastik daur ulang dan jaring insang laut. Mereka secara resmi meluncurkan produk ke publik pada tahun 2016.

 

Pada 2017 Adidas menjual 1 juta dan pada tahun 2018,  5 juta pasang sepatu kets yang dibuat dengan plastik daur ulang Parley dan berencana pada  tahun 2019 ini adalah 11 juta pasang. Hari ini, Anda akan menemukan bahan daur ulang Parley di segala jenis sepatu, mulai dari sepatu lari seperti Alphabounce + Run dan Ultra Boost hingga sepatu luar ruang seperti Terrex Two.

merek sepatu olahraga berkelanjutan

Daftar Tambahan Merek Sepatu Olahraga Berkelanjutan

  1. Nothing New

Merek yang didirikan pada tahun 2019 bertujuan memberikan dampak positif bagi planet dan mendidik orang-orang yang hidup di dalamnya. Tidak seperti kebanyakan merek yang hanya membuat langkah-langkah untuk meningkatkan ramah lingkungan mereka, keberlanjutan adalah inti dari merek ini. Seperti namanya, sepatu kets Nothing New dibuat hanya dengan bahan daur ulang. Bagian atas adalah 100% plastik daur ulang paska konsumen, sementara komponen lainnya terbuat dari kapas daur ulang, jaring ikan, karet, dan gabus.

 

Di luar proses produksi, Nothing New menawarkan diskon $ 20 untuk sepatu baru kepada mereka yang mengirim kembali sepatu bekas mereka. Tergantung pada kondisi sepatu kets, Nothing New akan membersihkan dan menyumbangkannya atau memecahnya dan memasukkan bahan-bahan itu kembali ke rantai pasokan daur ulangnya.

merek sepatu olahraga berkelanjutan

  1. Tread by Everlane

Tread by Everlane adalah sepatu dari kulit berkualitas. Dengan 94,2% sol plastik, kulit yang bersumber dari penyamakan kulit terbersih di dunia, dan tali dan pelapis yang terbuat dari botol plastik daur ulang, The Trainer disebut- sebagai sepatu dengan low impact terendah di dunia. Gayanya yang minimalis dan pecinta tampilan cut and sewn yang ditemukan pada sepatu merek ini.

merek sepatu olahraga berkelanjutan

  1. Converse Renew

Chuck Taylor All-Star adalah salah sepatu yang paling abadi di planet ini, tetapi Converse telah membuktikan bahwa ia dapat tetap terhubung dengan tuntutan modern. Menggunakan 100% botol plastik daur ulang untuk mengisi kanvasnya, Renew Collection adalah contoh terbaru dari komitmennya untuk memproduksi dengan lebih peduli kepada lingkungan. Prosesnya dimulai dengan botol plastik yang bersumber dari perusahaan daur ulang yang berbasis di Inggris, First Mile. Plastik tersebut kemudian digiling menjadi serpihan, dilebur, digulung menjadi bal, dipintal menjadi benang, dan dianyam menjadi kanvas. Itulah daftar merek sepatu olahraga berkelanjutan  yang bisa Anda masukkan didalam daftar belanja Anda. Selamat berbelanja.

merek sepatu olahraga berkelanjutan

Bagikan ini: