0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

SIKU Dharmawangasa terletak di Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dilihat dari gedung-gedung yang berada di Jalan Dharmawangsa yang elit seperti sekarang ini, berbagai macam sejarah yang dapat Anda temukan.

 

Sejarah mengatakan nama Kebayoran berasal dari nama Pohon Bayur yang tumbuh subur di sekitar Kebayoran karena pada zaman dulu kebayoran adalah wilayah hutan yang luas yang mempunyai sungai yang lebar dan dalam. Sedangkan Cipete, pada zaman dulu banyak pohon pete dan dihuni oleh orang Betawi. Tidak hanya orang Betawi, banyak etnis Tionghoa yang datang ke daerah Cipete ini untuk tinggal.

 

Seiring majunya perkembangan zaman, Cipete ini menjadi salah satu kota metropolitan di Jakarta. Para imigran datang dari berbagai wilayah di Indonesia dan ada banyak warga asing yang memilih tinggal di kawasan elit ini, salah satunya banyak yang menghuni di Jalan Dharmawangsa.

 

Di kawasan Cipete bagian utara ini ada nama jalan yang dinamakan Jalan Dharmawangsa, nama ini diambil dari salah satu nama raja Hindu di abad 11. Di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini ada berbagai macam gedung, mulai dari rumah-rumah mewah, gedung perkantoran, hotel mewah, restaurant, cafe, salon, studio, dan tempat kursus anak-anak.

Kali ini kita akan membahas sebuah tempat yang bernama SIKU Dharmawangsa. Tempat ini terletak di Jalan Dharmawangsa X No. 120 A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat nyaman dan cocok bagi Anda yang ingin bersantai melepas penat setelah bekerja seharian.

 

SIKU Dharmawangsa didirikan oleh dua orang ibu muda yang bernama Navilla dan Irarossa. Sebuah tempat yang dirancang oleh dua orang ibu muda ini adalah tempat yang sangat cocok untuk para single maupun yang sudah keluarga. SIKU buka hari Senin-Kamis jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam dan Jumat-Sabtu jam 8 pagi sampai dengan jam 12 siang.

 

Nama SIKU Dharmawangsa diambil dari makna sudut karena letak tempat ini di sudut jalan yang terletak di daerah perumahan yang sepi di Jalan Dharmawangsa. Gedung ini memiliki dua lantai, di lantai bawah terdapat café dan dilantai atas terdapat salon dan studio olahraga yang dijadikan kelas belly dance, pound fit, yoga dan zumba. Tidak hanya studio olahraga, ada juga berbagai kelas untuk anak-anak belajar membaca menulis, belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

 

Bagi Anda yang single tempat ini sangat cocok sebagai tempat untuk melepaskan penat setelah bekerja. Anda bisa bersantai sambil bersenda gurau dengan kerabat, ditemani sajian lezat yang disediakan oleh SIKU Cafe.

 

Cafenya cukup luas, di bagian dalam tertata rapi dengan berbagai furniture bergaya klasik, seperti bangku, meja kayu dan meja berbahan batu marmer. SIKU Cafe bagian luar ditata dengan gaya santai bernuansa alam dengan menggunakan meja kayu dan bangku kayu.

 

Di bagian luar Anda bisa memilih duduk di bangku atau duduk di bawah dengan alas rumput yang walaupun berbahan sintetis tidak mengurangi kesan alam karena disini anda bisa melakukan piknik di tamannya di kelilingin oleh pohon dan tanaman yang hijau dan tumbuh dengan subur.

 

Setelah lidah Anda dimanjakan dengan makanan lezat sajian khas SIKU Cafe . Salah satu makanan yang di rekomendasikan adalah nasi cumi yang sangat enak dan menari di lidah.

 

Kegiatan berikutnya yang bisa Anda lakukan di SIKU, Anda bisa mengikuti kelas belly dance atau yoga. Kedua aktifitas tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jika sudah lelah melakukan aktifitas tersebut, saatnya memanjakan tubuh Anda di salon.

 

Di SIKU juga terdapat salon kecantikan, di sana Anda bisa memanjakan diri dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki, dengan facial wajah, pedicure manicure, spa, mengubah tatanan dan model rambut dan treatment lainnya.

 

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, terutama bagi Anda seorang ibu yang sudah memiliki anak tempat ini juga sangat cocok. Di SIKU Learning (SIKU Eye Level dan SIKU Xue Hanyu) menyajikan kelas-kelas untuk anak Anda belajar. Anda dijamin tidak akan jenuh menunggu apabila anak Anda sedang belajar karena Anda bisa menunggu sambil bersantai di SIKU cafe, studio yoga atau salon.

 

Dengan adanya SIKU Dharmawangsa  membuat Anda  bisa menikmati makan dengan tema piknik outdoor dengan dekorasi yang cukup ramah lingkungan  atau alternatif tempat untuk melakukan yoga sehingga Siku Dharmawangsa bisa menjadi salah  satu pilihan untuk menikmati waktu senggang Anda.

 

siku dharmawangsa siku dharmawangsa

siku dharmawangsa

Bagikan ini: