0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Gelang Cartier yang sedang trend dan digilai wanita pada saat ini yaitu love bracelet. Desain ini mempunyai desain L⊝Ve dan garis horizontal di dalam huruf “O” yang mengacu pada mekanisme penguncian gelang. Model dengan desain love yang dikeluarkan Cartier, dirancang oleh Aldo Cipullo pada tahun 1969. Waktu pertama kali dikeluarkan pada versi awal dari the Love Bracelet menampilkan plating emas, sementara desain yang terbaru dibuat dari emas murni.

Harga untuk gelang cantik ini bisa mencapai harga $ 35.000, tergantung pada bahannya. Pada tahun 2015 Cartier telah memperluas lininya dengan tetap terinspirasi pada desain gelang aslinya, termasuk cincin, anting, kalung, dan jam tangan. Pada tahun 2006, desain dengan garis unik itu dianggap sebagai  koleksi paling sukses dalam sejarah Cartier.

Desain gelang Cartier telah menerima beberapa kritik diantaranya, membandingkan model dengan sabuk khusus untuk mempertahankan kesucian pada abad pertengahan. Gelang dengan desain love ini juga pernah menimbulkan masalah dengan personil keamanan penerbangan. Pada tahun 2015, petugas administrasi keamanan transportasi penerbangan menyatakan bahwa gelang Cartier ini memberikan masalah terbesar. Alasannya karena, pada saat melewati detektor logam dan semua logam metal harus dilepas, dibutuhkan waktu yang lama bagi pemilik gelang untuk melepaskannya. Selain itu juga dibutuhkan alat khusus untuk mendeteksinya.

Pada tahun 1990-an Cartier mengajukan tuntutan hukum terhadap beberapa toko perhiasan di Manhattan dan Puerto Riko. Cartier menuduh bahwa semua toko tersebut menjual gelang Cartier palsu dengan desain love dari Cartier.

Gelang Cartier gold

Kenapa gelang Cartier sangat disukai oleh kaum hawa?

Mekanisme penguncian

Tidak seperti gelang tradisional lainnya, gelang Cartier yang lingkarannya cukup lebar mudah dibuka jika ingin dimasukkan atau dikeluarkan dari pergelangan tangan. Sedangkan pada gelang love dari Cartier, sengaja dirancang agar dibuka hanya dengan menggunakan obeng khusus yang disertakan dalam setiap gelang Cartier. Obengnya juga tersedia dalam bentuk kalung sehingga memungkinkan gelang Cartier itu dikunci oleh satu orang. Sementara “kunci” penutup pada gelang Cartier tersebut dipakaikan di leher orang lain (sahabat atau pasangan hidup), sebagai simbol komitmen terhadap hubungan mereka.

Variasi dari gelang love atau gelang cinta

Cartier telah menawarkan gelang love dalam bentuk warna emas kuning 18 karat, emas 18 karat (pink), emas putih 18k, dan platina. Beberapa gelang ditawarkan dengan berlian atau dirotasi dengan motif sekrup. Cartier juga menciptakan versi berlian dan batu permata yang di launching pada tahun 2009. Selain itu juga tersedia Cuff versi otomatis (tidak perlu menutup atau menguncinya).

Pada bulan Juni 2006, Cartier memperkenalkan gelang amal Cinta Kasih, sebuah versi yang terdiri dari tali sutra dan sebuah cincin emas yang berisi kata LOVE. Cartier menyumbangkan $ 150 dari setiap penjualan gelang ke berbagai badan amal dan gerakan tersebut didukung oleh banyak selebriti. Pada tahun 2009, gelang versi amal ini dipromosikan oleh aktris cantik, Eva Mendes.

Gelang Cartier diamond

Adakah efek Kylie Jenner pada gelang Cartier yang fenomal ini?

Gelang cinta milik Ms. Jenner seharga  $ 6.500 adalah barang perhiasan yang paling dicari di Google pada tahun ini. Menurut sebuah infografis yang dibuat oleh Karus Chains, gelang love dari Cartier semakin menjadi trend sejak sering dipakai oleh Kylie Jenner. Kylie sering memasang enam gelang sekaligus di pergelangan tangannya. Setiap bulan pencarian untuk gelang love ini muncul lebih dari 350.000 kali dalam sebulan. Sejak Kylie memakai gelang Cartier tersebut, pencarian gelang Cartier pada laman Google telah mengalahkan pencarian cincin tunangan Tiffany dan kalung love dari Elsa Perreti.

 

Bagikan ini: