0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sayang sekali jika Anda tidak bisa menunjukkan aksesoris kalung hijab, karena perlu menjaga agar jilbab tidak menutupi kalung tersebut. Tapi bukan berarti itu tidak mungkin, ada banyak cara untuk menunjukkan aksesoris hijab Anda bahkan saat mengenakan jilbab.

Ada beberapa tips tentang cara memakai kalung untuk wanita berhijab. Jangan pernah berpikir bahwa jilbab akan mencegah Anda mengenakan aksesoris kalung hijab favorit Anda.

Dari berbagai jenis model kalung, cukup dibagi menjadi dua kategori berdasarkan ukuran, agar Anda mampu memadu padankan secara lebih mudah.

Untuk memakai kalung ukuran kecil, yang harus Anda lakukan adalah memakai dua kalung secara bersamaan. Rantai panjang lainnya adalah kunci penutup dari masing-masing kalung dan sesuaikan panjangnya sesuai dengan selera Anda. Cara lain adalah tumpuk dua kalung yang berbeda ukuran dan pakai secara bersamaan.

Jika kalungnya berukuran besar, Anda cukup memakai satu kalung dan dipakai pada bagian luar hijab. Dan jika kalung berukuran agak panjang, bisa taruh talinya di dalam jilbab dan biarkan liontin kalungnya menggantung di luar lipatan jilbab Anda.

Aksesoris kalung hijab green

Aksesoris kalung hijab dan panduan dalam memadukan warna

Setiap wanita berjilbab perlu memperhatikan warna kulit dalam memadu padankan warna jilbabnya.

*Kulit putih

Bagi Anda dengan warna kulit yang terang, warna solid yang paling bagus tetapi tergantung pada Anda, apakah Anda memiliki kulit terang dengan pink undertone atau yellow undertone. Sebagai aturan umum, putih dan hitam tampak cantik pada kulit yang lebih terang. Warna yang  perlu Anda hindari adalah beiges, camels, dan taupes, karena akan terlihat pucat pada Anda.

Jangan takut untuk tampil berani. Warna yang berani dan cerah terlihat indah pada kulit yang terang, terutama jika Anda memiliki pink undertone. Warna pastel akan membuat anda lebih tampil menawan. Tetapi ini akan terlihat pucat jika  Anda memiliki yellow undertone.

*Kulit sedang/medium

Bagi wanita yang memiliki warna kulit sedang, warna yang tepat adalah gading, krem, sand, taupe, blush ringan, hijau zaitun dan camel. Warna camel melengkapi nada kulit medium dengan sempurna, sehingga mengeluarkan kesan hangat pada wajah.

Untuk warna solid pada warna kulit sedang, tetap pilih warna yang berani. Seperti warna batu permata zamrud, royal purple, merah ruby, dan merah muda terang itu adalah pilihan yang tepat. Dan jauhi warna pastel.

*Kulit warna gelap

Tergantung pada warna kulit gelap apa yang Anda miliki, tapi perlu diiingat bahwa kulit gelap adalah warna kulit yang paling cocok untuk segala warna. Entah itu warna terang, lembut, netral atau pastel, hampir semua warna solid cocok untuk kulit gelap. Dengan pengecualian warna coklat atau moka yang benar-benar menyatu dengan warna kulit Anda yang sebenarnya. Dan Anda harus lebih memperhatikan warna solid apa yang  paling tepat.

Aksesoris kalung hijab gold

Aksesoris tambahan untuk  melengkapi aksesoris kalung hijab

Akan membutuhkan biaya yang mahal untuk menciptakan lemari pakaian yang lengkap. Keputusan yang bijak adalah dengan cara menginvestasikannya, dalam beberapa model desain dasar seperti celana, blazer, jumpsuit, dress dan sepasang alas kaki yang nyaman sampai di tumit yang pas.

Selipkan baju Anda di bagian depan dan biarkan bebas di bagian belakang, itu berfungsi sebagai penutup sederhana. Keanggunan yang bersahaja namun tetap terlihat elegant bisa dicapai dengan membatasi dengan hanya memakai aksesoris kalung hijab, jam tangan dan tas ukuran kecil atau sedang.

Bagikan ini: