0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sebelum membahas tentang harga gelang Hermes, yang akan dibahas terlebih dahulu bagaimana cara membedakan gelang Hermes yang asli dan palsu.

Made in Austria versus Made in France

Secara historis Hermès enamel diproduksi hanya di Austria dan diberi cap sesuai dengan negara tersebut. Gelang Hermes enamel yang kontemporer sudah ada sekitar tahun 201 diproduksi di Prancis dan ditandai sebagai “Made in France”. Meskipun laporan pada saat tanggal transisi bervariasi dari produksi Austria ke Prancis, ini sangat membantu dalam menentukan keasliannya, apakah barang tersebut vintage atau tidak. Jika barang terdaftar sebagai vintage yang diberi cap “Made in France” kemungkinan besar barang tersebut adalah palsu.

Ukuran dan berat

Gelang Hermes  palsu cenderung lebih kecil dari gelang  yang asli. Periksa ulang dimensi dengan yang tercantum pada situs Hermès. Juga periksa kembali berat gelang tersebut. Karena gelang palsu terbuat dari bahan yang jauh lebih murah, seperti plastik atau resin sehingga yang palsu akan terasa lebih ringan.

Jahitan kulit

Semua barang kulit Hermès dijahit dengan tangan. Tetapi tetap ada perbedaaan antara ketidaksempurnaan alami yang berasal dari jahitan yang menggunakan tangan dan standar ketat yang ditetapkan oleh Hermès. Periksa dengan seksama jahitan kulitnya, jahitan yang mungkin tidak sempurna tetapi jahitan tersebut harus mendekati hasil kesempurnaan, jarak jahitan yang merata dan tidak ada ujung yang lepas atau longgar.

Harga gelang Hermes enamel

Kenapa harga gelang Hermes lebih mahal

Date code atau kode tanggal

Hermès menggunakan kode tanggal pada semua barang kulitnya. Jika Anda tahu tahun berapa gelang Anda, Anda dapat memverifikasi kode tanggalnya terhadap tiga era kunci ini.

Untuk setiap potongan yang dihasilkan antara tahun 1945 dan 1970, mereka diberi cap dengan huruf yang mewakili tahun produksinya. Potongan yang dibuat antara tahun 1971 dan 1996 ditandai dengan sebuah surat yang sesuai dengan tahun pembuatannya, yang terdapat pada sebuah lingkaran yang ada di dalamnya. Dan gelang apapun yang dibuat setelah tahun 1997 ditandai dengan sebuah huruf yang menunjukkan tahun pembuatannya tetapi berada di dalam kotak packaging.

Dan tanda bacaan seperti Made in Austria versus Made in France, kode-kode tersebut adalah cara untuk mengetahui apakah gelang Anda memang vintage atau salah kode berdasarkan date code tersebut.

Harga gelang Hermes enamel big

Harga gelang Hermes enamel

Enamel

Hermès bukanlah merk yang mudah dalam pembuatannya, jadi ketika mereka menghasilkan gelang enamel dengan model Clic Clac, mereka membuat satu enamel yang solid ke dalam kerangka logam. Ini adalah proses yang lebih mahal dan membutuhkan lebih banyak tenaga manusia, daripada cara yang dibuat pada barang palsu yang hanya menuangkan resin ke dalam kerangka kerja. Petunjuk terbesar untuk mengartikan gelang Hermes yang asli ada pada tepi enamel yang lembut. Resin pada gelang  palsu akan kasar.

Demikian pula gelang Hermes palsu seringkali berbentuk lingkaran. Pada gelang Hermès asli biasanya berbentuk oval atau elips sehingga gelang dapat bersandar dengan nyaman pada pergelangan tangan Anda.

Bagian kunci yang aman

Jika memiliki engsel seperti pada gelang Clac Clac Hermes, engsel tersebut harus terbuka dengan mudah. Jika Anda membutuhkan tenaga khusus untuk membuka engselnya, kemungkinan besar gelang itu bukan Hermes yang asli.

Adapun mengenai harga untuk kategori enamel bervariatif berdasarkan harga pada website Hermes

Clic Clac H : us$660,

Hinged : us$660

 H bracelet : us$600

Printed : us$430 sampai dengan us$700 tergantung ukuran. Ukurannya pun dibedakan menjadi 3: narrow (0.5″), wide (1″) dan extra wide (1.5″)

The perfect pair : us$440

Demikian harga gelang Hermes untuk edisi enamelnya.

Bagikan ini: