0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sebelum kita membahas tentang kalung Bali yang terkenal dari Bali, mari kita membahas tentang pulau Bali yang sangat menawan. Tidak hanya di hati para wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Bali sebuah pulau kecil di Indonesia, dikenal luas di dunia perhiasan termasuk kalung Bali sebagai rumah kerajinan tanduk terbaik di dunia. Dunia body piercing banyak yang mengambil perhiasan tanduk dari Thailand, Vietnam atau Filipina, tetapi kerajinan utamanya tanduk dengan ukiran 3 dimensi asal dan pusatnya adalah di pulau Dewata, Bali. Kurangnya masyarakat Bali mengenal dan mengetahui akses ke dunia luar menyebabkan banyak kerajinan tanduk termasuk kalung Bali kurang dikenal dibandingkan kerajinan tanduk dari negara tetangga. Walaupun sebenarnya banyak dari para distributor negara tetangga mengambil dan membuat kalung Bali di Bali.

Pulau Bali adalah tempat rekreasi tidak hanya untuk tubuh, pikiran dan juga jiwa. Meski tergolong pulau kecil, pulau ini menawarkan keindahan alam samudera, gunung berapi dan hutan belantara  yang menghijau serta sawah. Selain itu budaya Bali kuno maupun modern masih sangat kental serta beberapa masakan yang mempunyai rasa sangat berkesan.

Kalung Bali anthea

Apakah yang membuat kalung Bali sangat spesial?

Apa yang membuat kerajinan perhiasan Bali sangat spesial? Perhiasan buatan Bali adalah perhiasan buatan masyarakat yang ada di pulau Bali, Indonesia yang letaknya di Samudera Hindia. Orang Bali adalah perajin perhiasan yang sangat terampil, yang dikenal dengan hiasan granulasi dan hiasannya yang sangat halus.

Saat melihat seni dan desain budaya tertentu, orang harus mempertimbangkan tanah tempat orang tersebut tinggal, seperti tanaman, hewan, lingkungan sekitarnya dan adat istiadat dan kepercayaan masyarakat. Semua ini mempengaruhi bagaimana orang hidup, bagaimana mereka menafsirkan dunia, dan bagaimana mereka menghasilkan ciptaan mereka di dunia ini.

Tanah dan alam

Bali adalah pulau yang indah dengan pohon-pohon yang subur dengan bunga yang selalu bermekaran, serta membiarkan para pendatang jatuh hati dengan keanggunan dan keindahan tanah ciptaannya yang maha besar.

Kesakralan dan indahnya pulau Bali mempengaruhi ide dan desain para pengrajin Bali. Bali adalah sebuah pulau yang iklminya panas sehingga burung, monyet, dan hewan laut bisa hidup dan berkembang biak dengan sempurna. Sawah merupakan mata pencaharian dan sumber makanan bagi banyak orang. Selain itu seni membuat kalung Bali merupakan mata pencaharian lain yang dilakukan oleh para penduduk tradisonal Bali.

Kalung Bali anuhea

Faktor lain yang membuat kalung Bali digemari sampai ke mancanegara

Orang orang

Spiritualitas merupakan bagian integral dari kehidupan di Bali. Alam budaya kesukuan Bali memiliki makna spiritual karena merupakan anugerah dari hati bumi. Orang Bali memiliki apresiasi khusus terhadap alam, pohon yang berbunga sangat melimpah di pulau mereka, pantai dan laut yang indah, dan kelimpahan dari bumi termasuk pemberian alam yang menjadikan sumber inspirasi seni mereka.

Orang Bali adalah orang yang ahli atau master dalam dunia pengrajin. Ukirannya tidak hanya ada pada tanduk, tetapi juga terdapat pada kayu, emas, dan perak pada kalung Bali. Itu semua adalah bagian penting dari budaya mereka dan ini dilihat dalam beberapa desain perhiasan mereka yang sangat detail. Desain perhiasan mereka memiliki desain simetris yang terinspirasi dari alam dan laut. Desain yang populer adalah bunga, makhluk laut seperti kura-kura, bintang laut dan mandala.

Ini adalah sebagian besar dari identitas budaya yang tercermin dalam desain pengerjaannya pada kalung Bali. Berjalan di jalanan setapak di Bali, Anda akan merasakan keindahan seni yang terinspirasi dari indahnya alam di setiap sudut.

Keindahan adalah bagian terpenting bagi masyarakat Bali. Keindahan adalah seni. Inilah sebabnya mengapa pengerjaannya butuh waktu lebih lama karena semuanya dikerjakan dengan handmade dengan bakat seni mereka yang sangat luar biasa.

Pengerjaan dan kesenian Bali tersebut unik, detail dan berkualitas. Ada banyak seniman dan orang yang membuat kalung Bali handmade di Bali. Mereka menghargai cinta dan waktu yang diinvestasikan dalam potongan-potongan seni ini. Semua mengandung cerita-cerita yang di tumpahkan dalam seni dan tradisi melalui media kalung Bali. Ada begitu banyak pilihan dan beragam kalung Bali termasuk gaya modern dan antik.

Bagikan ini: