0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Rumah desainer Chanel merupakan pencipta gelang Chanel yang iconic. Sampai sekarang, Chanel  tetap menjadi salah satu desainer Couture yang paling bergengsi dan terkenal di Dunia. Didirikan pada awal abad ke-20 oleh Coco Chanel, popularitasnya makin tak tertandingi setelah dia meluncurkan desain terkenalnya yaitu setelan klasik dengan desain yang lebih sporty. Coco Chanel adalah perancang pertama yang secara signifikan melakukan terobosan dalam desainnya, yang merupakan perpaduan feminin dan sporty.

Dengan naluri bisnisnya yang tajam dan selera yang unik, Coco Chanel naik ke jajaran perancang busana terkemuka. Chanel mempunyai reputasi untuk menciptakan desain yang elegant dan nyaman sehingga tidak hanya mencakup pakaian Couture, tapi juga perhiasan dan aksesoris. Sampai saat ini, House of Chanel tetap menjadi salah satu haute couture yang paling terkenal di Dunia.

Pada awal 1930-an Chanel meluncurkan koleksi perhiasan pertamanya yang terinspirasi oleh rasi bintang. Desain luar biasa ini termasuk kalung yang juga bisa dipakai pada mutiara, bros berlian berbentuk bintang, dan kalung “Comète” dengan bintang berlian di salah satu ujungnya dan deretan berlian pada sisi lain.

Desain pakaiannya dikenal dengan pilihan warna yang lembut pada setiap tampilan desainnya dan siluet rampingnya memberikan kesan perhiasan yang berani. Bagi Chanel, tidak hanya memakai satu lapis mutiara, tapi beberapa tumpuk mutiara yang melingkar pada bagian leher. Chanel terkenal dengan kekagumannya pada mutiara dan kita sering melihat banyaknya foto Chanel sedang memakai perhiasan mutiara dengan model ditumpuk.

Gelang Chanel hitam

Fulco di Verdura adalah desainer iconic dari gelang Chanel

Sebagai seorang yang genius, Chanel bahkan menyewa Duke Italia Fulco di Verdura yang legendaris.Verdura adalah orang yang menciptakan perhiasan Chanel yang paling sangat terkenal, termasuk batu bernuansa warna-warni yang bertali bros Maltese Cross dan juga gelang Chanel bangau.

Perhiasan yang dibuat oleh Rumah Chanel, termasuk kreasi “Konstelasi” dan “Komet” serta potongan warna-warni yang dirancang oleh Verdura, tetap dinikmati sampai sekarang sejak di launching pada tahun 1930-an.

Beberapa contoh desain gelang Chanel yang menjadi favorit sepanjang masa:

*Gelang Chanel Coco Chanel

Pencipta salah satu covet cuff paling terkenal dan diidolakan, Coco Chanel merancang gelang Maltese Cross yang dirancang oleh Duke Fulco di Verdura pada tahun 1936.

*Gelang Chanel cuff hitam

Gelang Chanel ini dari kulit hitam dan memiliki logo CC dengan tone twist. Model ini sangat cantik, banyak juga wanita dari golongan menengah keatas maupun selebriti terlihatmemakai gelang Chanel ini.

Gelang Chanel putih

Kenapa gelang Chanel sangat spesial?

Chanel berkata bahwa, dia ingin perhiasan itu seperti pita pada jari wanita. Mademoiselle Chanel mengatakan kepada harian Prancis l’Intransigeant, tentang koleksinya terinspirasi pada keindahan wanita. “Saya ingin menutupi wanita dengan rasi bintang” katanya dan tak perlu dikatakan lagi, dia melakukannya.

Hingga saat ini, merk Chanel masih mengangkat tradisi bahwa perhiasan harus menjadi perpaduan yang serasi antara perhiasan halus dan perhiasan custome sehingga pemakainya dapat menggabungkan kedua element tersebut. Chanel sendiri adalah pelopor dalam trend perhiasan custome dan desain ikonnya tetap sepopuler sejak pertama kali Chanel memulai debutnya di tahun 1920-an. Sebelum Chanel muncul pada peragaan busana, hanya orang kaya yang bisa membeli perhiasan, karena dibuat secara eksklusif dengan batu mulia dan logam mulia. Sejak munculnya Chanel, Chanel memadu padankan antara logam mulia, kulit dan resin, misalnya seperti yang terdapat pada gelang Chanel .

Bagikan ini: