0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Kawaii pada bahasa Jepang artinya adalah cantik, kata tersebut sering dipakai pada saat mereka melihat perhiasan yang sangat disukainya. Berikut adalah 6 contoh bentuk aksesoris wanita unik yang paling digilai oleh wanita Jepang.

*Berbentuk heart

Saat memikirkan apa itu Kawaii, kebanyakan wanita Jepang akan pertama kali membayangkan aksesoris berbentuk hati. Khusus untuk aksesoris kalung, banyak wanita cenderung memilih kalung yang berbentuk hati atau heart. Tetapi bentuknya bukanlah bentuk standard, melainkan mempunyai bentuk yang unik. Misalnya, separuh dari bentuk hatinya lebih besar daripada separuh yang lainnya. Akan makin menarik jika dikombinasikan dengan mutiara atau motif bunga.

*Berbentuk star/ bintang

Bentuk bintang, mungkin salah satu bentuk yang paling populer di seluruh dunia, termasuk di negara Jepang. Tidak seperti bentuk hati, banyak gadis Jepang cenderung berpikir bentuk bintang yang standard adalah kawaii. Namun, mereka tetap mencari beberapa keunikan. Misalnya, bandul pada bintang setidaknya memiliki tiga bintang. Bintang dengan jumlah tiga, setidaknya akan terlihat indah  karena seperti bintang-bintang yang berkilau. Usahakan memberi bintang yang berkelap-kelip pada saat memberikan aksesoris wanita unik pada wanita Jepang.

Aksesoris wanita unik bee

Flower and animal adalah bentuk lain aksesoris wanita unik yang populer

*Berbentuk bunga

Motif bunga sangat disukai oleh begitu banyak wanita Jepang, dalam berbagai jenis usia. Segala macam benda yang memiliki bentuk bunga dianggap kawaii. Ada beberapa macam motif bunga seperti bunga sederhana, bunga yang dikombinasi, dan bahkan ada yang berbentuk kelopak bunga.

Salah satu aksesoris bunga yang saya anggap paling kawaii adalah bunga yang di dalam gelas. Sungguh indah dan Anda bisa menikmati warna asli dari bunga secara alami. Bila kita memilih aksesoris dengan motif bunga, tanyakan bunga macam apa yang mereka sukai sebelum membeli. Bunga mawar, sakura, dan tulip mempunyai keunikan dan arti tersendiri bagi wanita khususnya wanita Jepang.

*Berbentuk binatang

Ada banyak sekali aksesoris yang memiliki motif berbentuk binatang seperti anjing, kucing, dan burung. Banyak yang membeli karena bentuknya yang cantik, atau juga karena sesuai dengan hewan peliharaan yang mereka miliki. Bentuk binatang yang sedang melakukan sesuatu akan terlihat lebih kawaii. Contohnya kelinci yang sedang memakan wortel. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, aksesoris dengan motif ini akan menjadi salah satu hadiah terbaik untuk keluarga Anda atau untuk diri Anda sendiri. Dan jangan lupa untuk memanjakan diri Anda sendiri.

*Berbentuk clover leaf

Pernahkah Anda mendengar tentang legenda semanggi yang memiliki empat daun? Karena kebanyakan clover hanya memiliki tiga daun, konon orang yang menemukan semanggi berdaun empat pasti akan beruntung. Berdasarkan ceritanya, banyak wanita Jepang cenderung membeli aksesoris semanggi terutama kalung sebagai simbol kebahagiaan dan keberuntungan.

Aksesoris wanita unik heart

Bentuk aksesoris wanita unik yang juga dipakai untuk aksesoris rambut

*Berbentuk pita

Motifnya pita juga banyak disukai terutama untuk aksesoris rambut. Saat menonton acara TV Jepang, Anda mungkin menyadari bahwa banyak selebritis wanita yang mengenakan aksesoris rambut dengan motif pita. Selain itu  pita sering digunakan saat membungkus kado untuk  acara spesial, sehingga memakai aksesoris pita bisa membuat  wanita merasa istimewa.

Di Jepang, ada banyak sekali aksesoris yang memiliki berbagai macam motif terutama bentuk yang disebutkan di atas. Meski ada perbedaan secara individu, pada umumnya wanita Jepang memiliki selera yang hampir sama. Jadi, jika Anda ingin bergaya kawaii seperti wanita Jepang, jangan lupa memakai motif aksesoris wanita unik, seperti yang kami jabarkan di atas.

Bagikan ini: