0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Mengetahui ciri ciri tas Hermes Original sangatlah perlu, sehingga kita tidak akan salah jika ingin membelinya. Memang bagi sebagian wanita, Hermes adalah lambang kemewahan sehingga menjadi incaran banyak wanita. Bagi mereka, tas Hermes bukanlah tas sembarangan. Selain harganya yang sangat tinggi, cara untuk mendapatkannya pun sangat susah.

Tingginya popularitas tas Hermes Kelly dan Birkin menyebabkan tingginya pemalsuan dengan brand tersebut. Kemampuan mereka untuk memalsukan juga semakin canggih sehingga makin sulit membedakan tas Hermes yang original dengan yang palsu.

Berikut adalah panduan untuk membantu anda membedakan antara yang original dan non original. Semua ini untuk menghindari kekecewaan ekstrim yang akan datang jika anda menyadari bahwa barang yang anda beli adalah barang palsu.

Berdasarkan buku “Hermes Temptation” atau godaan Hermes yang ditulis  oleh Alexandra Dewi  dan Fitria Yusuf. Kedua penulis yang juga penggemar Hermes ini ingin berbagi pengetahuan penting mengenai tas mewah tersebut.

ciri ciri tas hermes original

Apakah ciri ciri tas Hermes Original tersebut

– Logo

Logo Hermes terdapat pada bagian depan tas di atas kenop. Cap di tas adalah “Hermes Paris made in France”. Tas yang asli logonya dicap dengan halus dan rapi. Banyak tas Hermes palsu, pada bagian logonya tidak beraturan, besar, tampak bercak bercak dan tidak rata.

– Tekstur

Permukaan dan tekstur kulit akan tampak rata dan kencang. Sedangkan pada tas Hermes palsu,  permukaan dan tonjolan yang tidak rata akan muncul di sisi-sisi tas.

– Jahitan

Setiap tas Hermes original dibuat dengan tangan dan menggunakan tusuk pelana yang khas. Artinya garis jahit harus sempurna pada tas asli. Seharusnya tidak ada jahitan yang tidak pada tempatnya. Jahitan yang miring atau pola yang tidak teratur, juga tidak terdapat pada tas Hermes yang otentik.

Untuk memeriksa jahitan pada tas Hermes, ikuti garis-garis itu dengan hati-hati menggunakan jari Anda. Anda bisa menngunakan sarung tangan jika Anda mau. Rasakan jahitan yang tidak pada tempatnya atau keluar dari garis jahitan. Jika menemukan tanda-tanda jahitan yang seperti itu, Anda harus merasa curiga pada tas Hermes yang Anda miliki.

– Kulit

Kulit asli akan terasa lebih berat walaupun tas tersebut dalam keadaan kosong.

  • Cap

Tas Hermes yang original memiliki cap huruf yang menunjukkan tahun pembuatannya. Di sebelah cap ada lubang yang fungsinya sebagai kenop. Tas Hermes asli memiliki lubang yang rapi sedangkan pada tas palsu tidak rata. Lubangnya pun disatukan dengan jahitan.

ciri ciri tas hermes birkin

Ciri ciri tas Hermes Original yang lain

– Bagian logam

Tas hermes yang asli semuanya terbuat dari bahan yang kualitas tinggi. Bagian logamnya dibuat dari paladium atau emas.  Grafirnya pun tipis-tipis sedangkan yang palsu grafirnya lebih tebal dan dalam.

Tas Kelly dan Birkin selalu di lengkapi gembok dan kunci yang dibungkus kulit berbentuk lonceng. Di bagian bawah gembok terdapat grafir nomor seri yang tentunya sama dengan yang terdapat di kuncinya.

-Ritsleting dalam

Di dalam tas Hermes  original, jahitannya berbentuk tegak lurus.  Bentuk dasar risletingnya pun tidak melengkung seperti yang sering  di jumpai pada tas Hermes palsu.

-Bentuk pegangan tas

Ujung handle atau pegangan tas yang ada pada tas hermes asli berbentuk persegi sedangkan pada tas hermes palsu tidak. Bentuk pegangan tas Hermes palsu berbentuk oval. Hal ini agak sulit dibedakan jika tidak membandingkan dengan tas Hermes yang asli atau setidaknya orang tersebut sudah sangatlah paham mengenai ciri ciri  tas Hermes original.

 

 

 

 

Bagikan ini: