0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Emas, emas dan emas. Kenapa banyak wanita suka sekali beli kalung emas dan sangat memujanya? jika Anda melihat pengantin wanita dan para tamu undangan wanita, semuanya memakai perhiasan emas dari yang ukuran kecil sampai ukuran yang sangat besar. Ikatan antara wanita Indonesia dan emas di mulai sejak jaman dahulu kala. Mereka menemukan bahwa emas adalah komoditas yang bernilai sangat besar. Beli kalung emas sering dikaitkan dengan kekayaan dan kemakmuran.

Namun sampai saat ini, alasan utama bagi wanita untuk membeli emas adalah:

*Emas dianggap setara dengan uang tunai.

karena sangat likuid dan portabel untuk keamanan dan aset.ini dapat dikonversi menjadi uang tunai kapan saja atau pada saat keadaan darurat terjadi.

Beli kalung emas infinity

Alasan lain kenapa budaya wanita beli kalung emas meningkat

* Emas sebagai Simbol Status

Emas melambangkan kekayaan terutama di daerah pelosok kota dan desa kecil di Indonesia. Dalam pernikahan, emas yang diberikan kepada mempelai wanita menunjukkan status dan kekayaan keluarganya. Bahkan ada yang meyakini jika seorang pengantin wanita mengenakan emas 24 karat pada pernikahannya, akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan sepanjang kehidupan pernikahannya.

*Emas merupakan investasi yang sangat bagus

Emas adalah aset yang telah meningkat nilainya secara konsisten dan dengan demikian dianggap sebagai investasi yang aman. Bahkan ada beberapa kalangan yang masih menyimpan emas daripada menaruh uangnya di bank.

*Bisa diberikan sebagai hadiah:

Bisa dipakai sebagai hadiah yang berharga dan layak untuk semua budaya mapun zaman. Perhiasan emas diberikan sebagai hadiah saat pesta pernikahan, festival, ulang tahun dan acara spesial lainnya.

*Emas memiliki makna religius yang besar

Emas adalah simbol Dewi Lakshmi pada budaya Hindu dan dipercaya memberikan keberuntungan. Itulah alasan kenapa cincin kaki tidak pernah terbuat dari emas. Karena emas mewakili dewi kekayaan sehingga tidak boleh kotor dan menyentuh kaki manusia.

*Mempercantik diri

Wanita dari segala usia dan waktu selalu suka menggunakan perhiasan emas. Apalagi perhiasan emas tidak pernah ketinggalan zaman, selalu mengeluarkan model baru setiap saat.

Beli kalung emas heart

Budaya wanita beli kalung emas semua karena cinta

*Melambangkan keabadian

Cincin kawin dan pertunangan juga terbuat dari emas untuk menandai hubungan jangka panjang.

*Warisan keluarga

Perhiasan emas adalah sesuatu yang bisa diturunkan dari satu generasi ke generasi lainnya sebagai milik leluhur dan tetap dilakukan sampai sekarang.

*Meningkatkan ion positif pada pemakainya

Hal yang satu ini terkait dengan teori ilmiah yang menyebutkan bahwa, memakai perhiasan emas dapat meningkatkan sirkulasi ion positif. Apakah betul atau tidak perlu diteliti lebih dalam lagi.

*Banyak wanita yang alergi terhadap perhiasan imitasi

Emas ataupun perak menjadi yang paling tidak relatif dari logam sehingga tidak menimbulkan alergi. Kenapa wanita lebih memilih emas dibandingkan dengan perak? karena perak lebih mudah teroksida karena penggunaan sehari-hari, sehingga orang lebih memilih perhiasan emas.

Bisa disimpulkan bahwa emas adalah salah satu sahabat wanita. Sulit menentukan kapan tepatnya wanita mulai mencintai perhiasan. Sejarah telah berulang kali menunjukkan kecenderungan bahwa wanita sering mengenakan sesuatu yang indah pada bagian tubuhnya seperti di leher, lengan, telinga dan jari-jarinya. Dan apa pun modelnya, seperti liontin sederhana, anting, atau gelang chunky, para wanita akan selalu tertarik pada perhiasan. Baik itu dari penjual, maupun dari yang ingin beli kalung emas akan terus mencari emas yang terbaik.

Bagikan ini: