0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Model kalung terbaru setiap saat bermunculan, sehingga ada baiknya kita mengenal type kalung berdasarkan panjangnya terlebih dahulu. Panjang adalah hal pertama yang perlu diperhatikan saat berbelanja model kalung terbaru. Berapa panjang kalung yang paling bisa dipakai dalam model kalung terbaru? Panjang mana yang paling sesuai untuk perhiasan?

Tidak ada leher yang diciptakan sama, jadi ada variasi dengan panjang kalungnya masing masing. Misalnya, kalung princess bisa berkisar antara 16-18 inci. Namun perlu di ingat, setiap jenis kalung terlihat cantik apabila diposisikan pada titik yang sangat spesifik dari tubuh Anda.

Panjang Kalung Standar

Collar – 12-14 ”

Choker – 14-16 ”

Princess – 16-18 ”

Matinee – 20-22 ”

Opera – 30-36 ”

Rope – 36 “+

*Collar

Pada  waktu lampau, istilah kerah digunakan untuk menggambarkan semua jenis kalung. Di zaman modern, kalung kerah agar bisa di bedakan sehingga tidak menjadi bingung dengan kalung jenis choker. Kalung kerah langsung menyentuh leher dan melekat langsung di atas tulang bahu. Kalung kerah kontemporer agak tebal  dan terlihat mirip kerah pada kemeja, berukuran antara 12-16 inchi.

Panjang rata-rata: 14 inci

Posisi tubuh: melekat tepat di atas tulang bahu

Tips gaya: Kalung kerah kerah kontemporer terlihat cantik pada saat dipakai tanpa memakai kalung lain dan dipasangkan dengan garis leher rendah atau tanpa bahu.

*Choker

Kalung choker dibuat dari berbagai bahan. Beludru, emas, dan pita merupakan pilihan umum selama era Victoria. Penutup leher ini telah kembali menjadi gaya di  beberapa musim runway dengan para desainer yang memberi penghormatan pada desain dari masa lampau.

Kalung choker bisa melekat sangat tinggi di leher atau tepat di bawah tulang bahu. Gaya selanjutnya menggantung lebih bebas dan panjangnya sedikit lebih panjang.

Choker dapat menggabungkan gaya kalung lainnya dengan menambahkan liontin, manik-manik atau bahkan menambahkan model seperti bunga.

Choker keluar dan masuk di trend mode selama berabad-abad. Ketika leher pada pakaian lebih rendah, kalung choker akan membuat kesan yang lebih indah. Choker bahkan bisa di pakai berlapis satu di atas yang lainnya  sampai seluruh leher dipenuhi berlian, mutiara, dan bahan mewah lainnya.

Panjang rata-rata: 16 inci

Posisi tubuh: terpasang tinggi di leher atau bersandar pada tulang bahu

Tips gaya: Pasangkan choker tipis yang berada di leher tinggi dengan kalung panjang opera panjang untuk kesan kontras yang bagus.

Model kalung terbaru leeds

Model kalung terbaru selain collar dan choker

*Princess

Kalung princess akan terlihat lebih menarik tergantung panjang atau gaya berpakaian mereka. Panjangnya lebih dari choker tetapi lebih pendek dari kalung matinee. Panjang 18 inci dianggap panjang dan paling universal. Potongan liontin biasanya akan berada tepat di bawah tulang bahu.

Kalung gaya princess akan terlihat seperti yang Anda harapkan. Mereka bertatahkan dengan rhinestones berkilau dan memiliki bentuk unik.

Panjang rata-rata: 18 inci

Tips gaya: Gaya kalung ini bagus untuk pakaian formal. Padukan kalung princess dengan v-neck dan blazer untuk bekerja.

*Matinee

Kalung matinee sangat bagus untuk perhiasan berlapis karena panjangnya melebihi kalung princess dan lebih pendek dari panjang opera. Kalung ini akan jatuh di antara tulang bahu dan bagian tengah payudara.

Panjang rata-rata: 22 inci

Tips gaya: Gunakan kalung panjang ini saat Anda memakainya dengan perhiasan lain sehingga satu-satunya focal point bukanlah pada bagian dada Anda. Kalung ini terlihat terbaik dengan leher tinggi atau leher kura-kura karena mereka cenderung menarik mata langsung ke area dada Anda.

*Opera

Panjang kalung panjang dan serbaguna. Bila dipakai sebagai untaian tunggal, kalung itu harus berada di bawah garis dada. Beberapa kalung panjang opera, panjangnya bisa sampai bagian pusar.

Panjang rata-rata: 30 inci

Tips gaya: Karena kalung jatuh sangat rendah, berbagai garis leher sangat sesuai dengan model ini. Pertimbangkan untuk melapisi kalung panjang opera dengan kalung choker dan garis leher v untuk menambahkan kesan kontras.

Model kalung terbaru lecce

Model kalung terbaru yang sangat panjang dan multifungsi

*Lariat

Kalung ini  juga dikenal sebagai kalung Y. Dari segi panjang, kalung ini lebih panjang dari opera.

Kalung ini tidak memiliki gesper. Rantai atau manik-manik membentuk tali panjang yang terikat atau ditarik melalui temuan melingkar.

Panjang rata-rata: 34 inci

Tips gaya: Kalung ini sangat serbaguna karena tali panjang bisa dibuat dalam beberapa model dan gaya. Bergantung pada panjang pastinya, tali bisa melilit leher beberapa kali dan dipakai sebagai choker. Model ini  juga bisa diikat setiap saat, membuat nya dapat dipakai untuk baju neckline apapun yang Anda pakai. Demikian model kalung terbaru berdasarkan panjang kalung tersebut.

Bagikan ini: