0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Kalung etnik yang Anda bisa beli pada penjual  grosir kalung etnik adalah salah satu yang terindah, unik dan asli dari budaya setiap bangsa. Bagaimanapun, motif etnik seperti rumah asal. Grosir kalung etnik ini memberikan ketenangan pikiran dan membantu mengekspresikan diri Anda. Motif ini sangat nyaman dan bisa mengekspresikan dunia dan suasana hati Anda.

Kita akan membahas tentang sejarah perhiasan etnik, kenapa disebut paling indah dan otentik terutama pada jaman modern seperti saat ini.

Desainer busana Eropa pada abad XVII tertarik pada mode kebudayaan Timur, seperti hiasan rambut, kerudung, anting-anting panjang, kalung dan element etnik lainnya. Tapi pada abad XIX, fashion etnik baru bisa mencuri hati negara barat untuk menyukai hal-hal tersebut. Sehingga perhiasan India, Jepang dan Afrika menjadi sangat populer. Popularitas mode etnis terjadi kenaikan pada abad XX, ketika generasi hippies berkembang .

Etnis perhiasan berasal dari budaya tradisional. Perhiasan kesukuan terinspirasi dari estetika suku-suku dari zaman dahulu kala. Saat ini para desainer di seluruh dunia semakin banyak yang menggunakan aksesoris etnik sebagai inspirasi dalam koleksi mereka.Perhiasan kesukuan merupakan atribut penting dari gaya chic bohemian.

Grosir kalung etnik silver

Desainer yang memberikan inspirasi pada grosir kalung etnik

Chanel

Aksesoris bersulam yang dikeluarkan oleh rumah mode Chanel. Bentuk khusus dari sulamannya dibordir dengan bordir mahal yang dibuat oleh François Lesage Atelier, Ia adalah master bordir terkenal dari Perancis.

Jean-Paul Gaultier

Dia adalah perancang pertama yang memperkenalkan piercing pada fashionnya. Koleksinya pada tahun 1994 adalah menggabungkan unsur hiasan nasional dari Afrika dan Asia Tenggara, gaya menggunakan perhiasan tersebut menjadi fetish pada trend di kalangan remaja. Dia juga adalah penemu perhiasan wajah dengan gaya modern.

Grosir kalung etnik boho

Makna apa yang terdapat  dibalik grosir kalung etnik

Makna simbolis

Seperti pada perhiasan lainnya, kalung telah menjadi bagian yang penting untuk menghias diri kita. Selain itu juga untuk berkomunikasi untuk orang sekitar. Sebagai material budaya yang bernilai tinggi, kalung mengkomunikasikan kekayaan, kekuatan, prestise, tingkat sumber daya, keterampilan, dan unsur identitas serta posisinya.

Daya tahan perhiasan seperti kalung yang terbuat dari logam, manik-manik kaca, atau batu permata memberi kesempatan untuk menghargai dan memahami teknologi, praktik budaya, kesenian dan estetika budaya lain dan periode waktu yang lama.

Desain dari budaya negara timur

Perhiasan emas sangat populer dalam perhiasan etnik. Bentuk perhiasan lain yang sangat populer adalah perhiasan terracotta (tanah liat). Perhiasan ini tidak terbuat dari batu mulia atau logam, namun keunikannya terletak pada penggunaan warna-warna cerah. Bentuk seni ini juga semakin populer di industri Perhiasan.

Baik itu perhiasan dengan ornamen emas ataupun berbahan natural, semua disajikan dengan cara yang sangat modern. Di mana pengguna dapat menghiasi diri mereka dengan berbagai tata cara sesuai selera mereka. Meningkatnya popularitas perhiasan etnik terracota terkonsentrasi pada fakta bahwa ia tidak meniru warisan bangsa barat, tetapi juga memberikan bobot yang sama dengan budaya barat.

Beberapa faktor yang membuat budaya etnik timur menjadi salah satu yang paling dicintai pada pasar global adalah sebagai berikut:

Keanggunan dari masing-masing perhiasan ini dibuat dengan rasa berpegang teguh pada adat tradisional dan dengan tetap mengingat kesenian tradisional.

Perpaduan antara tradisi dan modernitas adalah hal yang menarik bagi generasi modern. Saat ini perhiasan tradisional timur, baik yang  grosir kalung etnik ataupun retail dipakai dengan pakaian barat, indo-barat ataupun perpaduan lainnya.

Bagikan ini: