0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Pusat aksesoris wanita modern saat ini mempunyai berbagai macam model yang setiap saat berubah. Namun setiap kalung adalah desain dari masa lampau yang kembali trend dengan sentuhan modernnya. Kalung ini tidak hanya dibagi berdasarkan panjang tetapi juga bisa dibagi  dalam berbagai macam model. Model ini bisa dicampur atau dikenakan secara mandiri.

Tergantung pada kesempatannya pada saat ingin dipakai, Anda bisa memilih pusat aksesoris wanita gaya liontin sederhana atau Anda mungkin ingin keluar dan ingin mencapurkan semua, sehingga perlu ada petunjuk bagaimana dan kapan kalung itu bisa dikombinasikan.

Model pusat aksesoris wanita kalung yang paling sering di gunakana terbagi atas:

Bib

Festoon

Graduated

Lavaliere

Locket

Multi Strand

Negligee

Pendant

Rivière

Sautoir         

Mayoritas gaya ini dimulai kurang lebih 100 tahun yang lampau. Pusat aksesoris wanita ini telah bertahan dalam ujian waktu dan dapat kembali tampil dalam dunia mode lebih dari satu kali. Model lavalieres sangat populer untuk dipasangkan dengan perhiasan minimal. Liontin bib adalah model bohemian dan meriah. Model locket tidak lekang oleh waktu dan sempurna jika di berikan sebagai hadiah.

Belajar lebih banyak tentang gaya kalung ini akan sangat berguna pada saat Anda akan membeli perhiasan. Panduan ini akan sangat membantu, jika Anda berbelanja perhiasan antik karena banyak dari gaya ini telah ada selama berabad-abad.

Pusat aksesoris wanita akela

Pusat aksesoris wanita dan model modelnya yang menawan

*Kalung Bib

Pusat aksesoris wanita ini biasanya berbentuk kerah atau sepanjang kalung princess. Perhiasan ini terdiri dari bagian depan yang lebar yang berada tepat di bawah leher. Mutiara, manik-manik, atau batu permata sering dijahit atau dipasang pada bib, menciptakan desain fantastis di sepanjang bingkai  yang melingkar atau berbentuk segitiga.

Meskipun kalung bib memiliki asal-usul dari jaman dahulu kala, versi modern sering dipakai sebagai statement necklace dan biasanya dipakai pada saat menggunakan pakaian formal.

*Kalung Festoon

Kalung festoon didefinisikan dilihat dari element pengikatnya. Gaya klasik ini sangat disenangi oleh era Art Nouveau dan Victoria. Rantai halus diberi aksen dengan batu permata, mutiara, dan logam mulia.

Agar kalung terpasang dengan benar, rantai utama harus sesuai panjang choker dan beristirahat di tulang bahu. Gaya ini terlihat paling cantik dengan memakai baju dengan bahu formal.

*Kalung Graduated

Kalung graduated adalah kalung manik-manik yang memiliki variasi dari berbagai ukuran manik. Umumnya, manik-manik yang lebih besar diletakkan pada bagian tengah. Setiap manik berangsur-angsur semakin kecil sampai mendekati liontin depan.

Kalung mutiara sering dibentuk sebagai kalung graduated. Karang, gading, bakelite dan turquoise sering juga di padukan dalam gaya kalung ini.

Pusat aksesoris wanita bianca

Pusat aksesoris wanita dan model yang tidak lekang oleh waktu

*Kalung Lavaliere

Kalung lavaliere adalah kalung liontin feminin yang menghubungkan rantai mungil ke potongan yang lebih besar. Liontin utama juga memiliki hiasan kecil yang menjuntai kebawahnya.

Gaya kalung ini populer di era perhiasan Art Nouveau, Edwardian, dan Art Deco. Liontin dengan model yang paling lembut ini terlihat paling bagus dengan busana ringan, feminin, dan bahkan bohemian.

*Kalung Locket

Sebuah liontin dengan kompartemen kecil yang bisa menaruh gambar kecil atau kenang-kenangan. Liontin ini bersifat pribadi, sentimental dan sering diwariskan turun temurun. Lockets populer selama era Victoria dan sering diukir dan dipenuhi rambut orang yang dicintai.

Lockets terlihat paling baik dengan rantai panjang seperti kalung opera tapi biasanya tampil standar dengan panjang kalung princess 18 inci. Anda bisa menggabungkan liontin yang lebih panjang ini dengan kalung minimal yang panjangnya  seperti choker.

*Kalung Multi Strand

Kalung multi strand terdiri dari beberapa rantai yang dihubungkan oleh satu ikatan. Gaya ini biasa  terdapat di kalung mutiara dan untaian manik lainnya.

Sebuah kalung mutiara multi strand akan terlihat terbaik baik dalam choker maupun kalung collar. Dengan cara ini, untai-untaian tersebut akan tergeletak datar dan tidak akan berputar.

*Kalung Negligee

Kalung gaya ini berasal dari awal abad 19 sebagai bagian dari era Edwardian. Fokus utama kalung adalah dua tetesan asimetris yang tidak teratur yang terhubung ke liontin sentral. Kalung ini umumnya sangat panjang.

*Kalung pendant

Pendant mudah dipersonalisasi. Liontin model ini merupakan hadiah yang cantik karena sering dipakai dekat dengan jantung.

*Kalung Riviere

kalung yang terdiri dari satu atau dua baris batu permata berharga atau semimulia. Batu-batu ini berangsur-angsur menjadi lebih kecil yang seukuran sampai ke belakang.

*Kalung Sautoir

Ini adalah istilah mewah yang digunakan oleh orang Prancis untuk menggambarkan kalung panjang dengan liontin hias di bagian bawah. Ornamen ini sering termasuk pinggiran atau tassle. Kalung ini menjadi populer pada awal abad ke-20 sebagai bagian dari gerakan Art Deco.

Demikian model-model yang timeless dari koleksi pusat aksesoris wanita modern yang akan abadi selamanya.

 

Bagikan ini: