0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

2016 sudah lama berlalu dan 2017 akan segera meninggalkan kita. Jadi sebelum kita mengatakan  sayonara (selamat tinggal) untuk trend tahun ini, masih ada waktu untuk mengikuti trend bandul kalung apa yang bisa dipakai sebelum trend tahun ini betul-betul berakhir.

*Model  1980-an yang kembali trend

Di tahun 1980-an, semuanya berukuran besar dan berani, mulai dari gaya rambut hingga bantalan bahu. Untuk mencocokkan trend mode yang berani, perhiasan tersebut harus besar, memiliki warna yang cerah, dan unik. Berbeda dengan bandul kalung dan liontin berukuran kecil, itu terpisah dari dekade sebelumnya. Perhiasan tahun 80-an ditandai dengan munculnya bandul kalung manik-manik yang berukuran besar, anting-anting besar, gelang yang bewarna cerah, dan bros berukuran besar.

Salah satu ciri utama pada tahun 80-an adalah para wanita lebih mengeksplorasi sisi individualitas mereka. Perhiasan menjadi lebih dari sekedar aksesori fashion. Bagi mereka, bandul kalung adalah sarana untuk membuat sebuah pernyataan diri.

Liontin kalung tersebut dikombinanasikan dengan emas, baik berupa emas asli atau berlapis emas. Perpaduan kiristal dengan kaca juga cukup populer. Selain itu, bisa juga dikombinasikan dengan batu permata asli. Rantai mutiara panjang, dengan model tumpuk atau pun dengan model pendek choker juga dapat digunakan.

Bandul kalung kebaya

Model bandul kalung yang penuh inspirasi

*Desain modern mengambil sentuhan enamel sehingga terjadi perpaduan warna yang sempurna.

Enamel telah lama dikaitkan dengan perhiasan antik dan tekniknya yang sulit. Desain modern yang dicampur permata akan menampilkan warna-warna yang berani. Desain bandul kalung sudah lama menjadi trend untuk ekspresi artistik dan gaya bandul kalung ini akan ada untuk waktu yang lumayan lama.

*. Liontin berbentuk charm

Tidak hanya dalam bentuk gelang, charm juga trend jika dipakai sebagai liontin kalung. Seorang wanita akan menunjukkan individualitas mereka dengan charm tersebut. Orang di sekitar Anda akan melihat kisah Anda dari pilihan charm yang Anda gunakan.

*. Berbentuk hati.

Mungkin sebagian dari wanita menolak memiliki perhiasan berbentuk hati, karena terkesan seperti gadis kecil. Tetapi para desainer telah berhasil membuat para wanita dewasa menyukai perhiasan berbentuk hati, dengan cara dibuat lebih elegant pada tampilannya. Selain itu, bentuk hati tersebut dipadu padankan dengan susunan batu berlian atau batu permata pada kelilingnya.

*. Bentuk geometri

Setiap tahun trend batu bentuknya berubah-ubah. Tahun lalu yang sedang trend model bulat melengkung dan tahun ini lebih berbentuk segi enam, okta, dan trapesium. Ditambah kilauan dengan campuran warna emas atau pun batu kristal.

Bandul kalung kela

Bandul kalung mutiara semakin memperindah tampilan Anda

* Mutiara

Makin banyak desain yang menawarkan perpaduan liontion dengan mutiara. Para desainer menemukan cara edgy untuk memakai kalung dengan dipadukan mutiara. Sejak awal 2017 hingga sekarang, trend perhiasan dengan mutiara bundar klasik didominasi oleh mutiara barok. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi mutiara barok yang bentuknya indah, bergelombang, dan organik,  untuk memukau dan membingkai wajah Anda hingga lebih sempurna.

Apakah Anda masih ingat film Forrest Gump? Bagi Anda yang pernah menonton filmnya, Anda akan ingat penggalan kalimat dari Forrest: “Hidup itu seperti sekotak coklat, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan”. Setiap kali kita melihat konsep mutiara yang sama, itu juga berlaku untuk mutiara barok. Anda tidak akan pernah tahu, bentuk apa yang akan Anda dapatkan untuk bandul kalung Anda.

Bagikan ini: