0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Perhiasan terutama kalung berlian selalu memainkan peran penting dalam menambahkan unsur drama, sejarah, dan keindahan dalam cerita film yang dimainkan. Mari kita lihat lebih dekat kalung berlian terkenal yang telah memeberi kesan lebih kepada kami para penonton terutama kepada penonton wanita, yang melihat baik dalam fantasi maupun kenyataan. Walaupun sebagian besar perhiasan tersebut  adalah  fiktif, lihat bagaimana pakar perhiasan kami dapat memperkirakan nilai jika barang tersebut betul-betul ada di dunia nyata.

THE HEART OF THE OCEAN – TITANIC

Bentuk dari Kalung Titanic

Kami memulai tim kami dengan salah satu kalung paling populer dalam sejarah film. Kalung berbentuk hati ini memiliki berlian biru besar dan indah, dikelilingi oleh berlian putih kecil dan di kelilingi oleh kalung yang bertahtahkan berlian.

Kalung ini memiliki sejarah yang sangat menarik dan kompleks termasuk sejarah fiktif yang dipresentasikan dalam film tersebut. Dan sejarah sebenarnya dari inspirasi kalung itu, Hope Diamond.

Dalam film tersebut, Heart of the Ocean adalah berlian biru langka yang pernah dipakai Louis XVI pada mahkotanya. Berliannya hilang setelah eksekusi Louis XVI. Hal ini kemudian pulih kembali dan dipotong menjadi bentuk hati dan menjadi dikenal sebagai Heart of the Ocean. Sejarah ini sebenarnya sangat mirip dengan Hope Diamond yang sebenarnya, berlian biru 45.5CT, dengan perbedaannya adalah terdapat pada bagian dari kalung kerajaan Louis XIV dan bukan pada mahkotanya. Sementara Heart of the Ocean adalah tidak nyata, kalung dan filmnya terinspirasi oleh kisah cinta tragis di kapal yang melibatkan kalung safir yang berharga.

Dengan banyak pertimbangan, jika kalung “Hati Lautan” memang nyata, dibuat dengan warna biru asli. Berlian yang dikelilingi berlian murni, nilainya akan lebih tinggi dari 45,5 ct.

Perkiraan harga : $ 250.000.000 – $ 300.000.000

kalung berlian titanic heart

Kalung berlian yang lain yang juga mempesona di film

-Kalung batu ruby dan berlian dari film Pretty Woman

Dalam salah satu adegan film paling terkenal di bioskop Amerika, Vivian (Julia Roberts) disajikan dengan kalung rubi dan berlian yang menakjubkan, sangat cantik, sehingga pada awalnya dia merasa khawatir untuk menyentuhnya. Hal ini tentu saja segera diikuti oleh tawa yang tak terlupakan saat kotak tiba-tiba tertutup. Tawa ini sangat tulus, dan sangat menyenangkan karena ini sebenarnya adalah lelucon praktis tentang Julia Roberts. Sutradara, yang gagasannya mengatakan, “Saat dia tertawa, seluruh dunia menyala”.

Walaupun gaya kalung tersebut sudah ketinggalan jaman, koneksi ke film masih sangat hadir. Dengan demikian, kalung itu kemungkinan akan menjadi koleksi ketimbang untuk di pakai pada pakaian formal. Tak masalah bahan atau gaya, nilainya terdapat dalam tawa Julia Roberts yang terkenal itu, yang membawa keindahan dan kehidupan ke karya sensasional ini.

Perkiraan: $ 440.000 – $ 1.000.000

kalung berlian pretty woman

Desain kalung berlian di Moulin Rouge yang mempesona

SATINE – THE MOULIN ROUGE

Kalung berlian yang modelnya cukup rumit dikenakan oleh Nicole Kidman di film Moulin. Kalung berlian ‘Satine’ adalah perhiasan paling mahal yang dibuat untuk sebuah film. Pada kenyataan ini betul-betul ada dan dibuat di kehidupan nyata. Hal ini cukup nyata dengan membuat 1.308 berlian dengan berat karat total 134. Bahkan produksi kalung berlian itu dilakukan dengan teknik kerajinan yang telah berumur 100 tahun dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikannya.

Nilai dari kalung berlian ini sepenuhnya tergantung pada pelelangan.

Perkiraan: $ 1.000.000 – 1.500.000

 

 

Bagikan ini: