0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Rumah butik Chanel dengan salah satu produknya kalung Chanel merupakan patokan trend fashion di Indonesia. Setiap tahunnya mereka mengeluarkan empat kali trend sesuai dengan musimnya. Tren busana musim panas akan segera berganti menjadi tren musim gugur.

Meskipun di Indonesia tak memiliki musim gugur dan dingin, namun beragam trend fashion ala musim gugur tetap bisa digunakan di Indonesia. Kuncinya hanyalah percaya diri dan pandai mempadu padankan apa yang dikenakan.

Coco Chanel lahir 19 Agustus di Saumur, Prancis, merupakan desainer kalung Chanel yang telah menjadi ikon wanita di seluruh dunia. Coco Chanel dikenal sebagai salah satu desainer paling berpengaruh pada abad ke-20.

Dia adalah desainer mode revolusioner. Salah satu inovasinya yang terkenal selain kalung Chanel adalah parfum Chanel No. 5. Angka 5 tersebut merupakan angka yang sangat disukai Chanel. Semua koleksi produk terbarunya diluncurkan pada hari kelima di setiap bulannya.

kalung chanel 1024

Selain kalung Chanel Coco Chanel terkenal dengan kutipan Fashionnya

Siapa tidak kenal Coco Chanel? Selain hasil desainnya yaitu kalung Chanel, kutipan dari Chanel turut memberikan inspirasi bagi para pecinta fashion. Kutipan dari Coco Chanel yang paling berkesan tentang segala sesuatu mulai dari hidup, cinta, dan fashion.

“Seorang wanita harus menjadi 2 hal: siapa dan apa yang diinginkannya”

Fashion bukan sesuatu yang ada dalam gaun saja. Fashion berkaitan dengan ide-ide, cara kita hidup dan apa yang sedang terjadi”

“Agar tak tergantikan, seseorang harus selalu berbeda”

“Tindakan yang paling berani adalah berpikir untuk diri sendiri”

“Kesederhanaan adalah kunci dari keanggunan yang sebenarnya”

“Hidup saya tidak menyenangkan bagi diri saya, jadi saya yang membuat hidup saya”

“Maafkanlah musuh-musuh Anda, tapi jangan pernah lupakan nama-namanya.”

“Kecantikan akan terpancar pada saat Anda memutuskan untuk menjadi diri sendiri.”

“Kesuksesan sering dicapai oleh mereka yang tidak tahu bahwa kegagalan itu tidak bisa dihindari.”

“Jangan menjadi sesuatu, jadilah seseorang.”

“Di dunia ini, ada orang-orang yang memiliki uang, dan ada orang-orang yang kaya.”

“Berpakaianlah seperti akan bertemu musuh terburuk Anda.”

Berdasarkan kutipannya, hal yang ingin disampaikan mengenai kegigihan, kegigihan adalah kunci menuju sukses. Rintangan dapat dihadapi jika tetap maju menghadapinya.

kalung chanel dsc

Perjalanan hidup pencipta kalung Chanel

Di saat umur 6 tahun, Coco Chanel sudah ditinggal mati oleh ibunya. Sejak kematian ibunya, dia bersekolah di asrama Katolik. Hidupnya amatlah miskin dan dia bersumpah bahwa kelak dia akan membuat kaum sosialita terkagum oleh karyanya. Jika perlu mereka akan merangkak di bawah kakinya untuk memakai desainnya.

Impian gadis miskin itu akhirnya tercapai dengan kerja keras dan mental baja. Karya-karyanya dieluk-elukkan sepanjang masa. Bahkan Parfum Chanel No. 5 merupakan parfum favorit sepanjang jaman dan masih tetap diproduksi hingga sekarang.

Chanel dengan pemikiran revolusionernya menentang desain pakaian wanita dengan model yang identik dengan gaya Victoria yang sangat rumit. Chanel meletakkan ide dasar desain yang berkesan wanita tangguh, menggantikan korset yang tidak nyaman dan menyiksa.

Selain itu, penggunaan bahan rajut sering digunakan untuk mengekspresi kebebasan yang radikal dari sensualitas klasik. Penggunaan model jersey yang nyaman jika dipakai, juga diperkenalkan dalam desainnya. Model seragam pelaut dikombinasikan sehingga menjadi busana mewah yang merupakan kreasi kreatifnya.

Setelah 10 tahun berlalu, sejak meninggalnya Coco Chanel, desainer Karl Lagerfeld mengambil alih brand tersebut. Ingin melanjutkan idealisme Coco Chanel sebagai salah satu brand terpopuler termasuk rancangannya yaitu kalung Chanel .

Bagikan ini: