0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Perlu diakui Indonesia adalah negara yang mampu memproduksi perhiasan dari bahan tanduk.Tetapi untuk aksesoris import dari bahan emas dan imitasi, Hong Kong tetap mendominasi di dalam pasar dunia. Perkembangannya telah dilakukan dengan cara memperluas pasar lokal, termasuk penjualan ke wisatawan.

Produksi aksesoris import di Hong Kong mencakup beragam produk menengah hingga kalangan atas. Di Hong Kong, pabrik yang bergerak pada bidang fashion mempunyai keahlian memproduksi perhiasan dengan variasi batu-batu kecil. Saat ini Hong Kong telah memimpin produksi emas murni dan telah lama dikenal sebagai pusat utama produksi perhiasan giok. Hong Kong juga telah berkembang menjadi pusat perdagangan dan distribusi terkemuka untuk mutiara dalam beberapa tahun terakhir.

Aksesoris import hong kong

Hong Kong adalah surga aksesoris import mutiara, emas, dan imitasi

Industri aksesoris import Hong Kong dapat dibagi menjadi dua sektor untuk aksesoris import perhiasan yang terbuat dari perhiasan logam mulia dan imitasi. Dari segi nilai, di awal tahun 2017 ini 89,7% dari total ekspor mereka adalah perhiasan yang bernilai tinggi.

Kategori produk yang paling populer adalah set permata, terutama berlian 14K atau 18K dan emas kuning dan putih. Kemampuan mendesain permata mereka sangat kompetitif dibandingkan dengan produsen kelas dunia Eropa pada umumnya.

Hong Kong memiliki tenaga yang sangat terampil dan produktif sehingga mampu menangani pesanan, baik dalam jumlah kecil maupun besar. Mereka juga mampu membuat rancangan yang rumit dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tingkat teknologi industri perhiasan mereka berada di atas pesaing seperti Thailand, walaupun masih tetap di bawah pemimpin dunia seperti Italia dan Jepang.

Yang paling menonjol di Hong Kong, Hong Kong memimpin produksi barang-barang emas. Meskipun proses utama masih berada di Hong Kong tetapi proses manufaktur lainnnya telah dipindahkan ke daratan China, terutama ke Shenzhen dan Panyu.

Hong Kong juga telah lama dikenal sebagai pusat aksesoris import perhiasan jade terkemuka dan telah berkembang menjadi pusat perdagangan dan distribusi terkemuka untuk mutiara dalam beberapa tahun terakhir. Alasan utamanya adalah karena industri mutiara China dan mutiara south sea pearl yang makin  berkembang pesat dan kemunduran industri mutiara Tahiti.

Aksesoris import hk

Trend industri aksesoris import dari Hongkong

Perhiasan  saat ini termasuk aksesoris import semakin fashion oriented. Teknologi baru memungkinkan pengembangan desain baru yang inovatif. Perhiasan, yang dulunya menargetkan pasar high-end,juga mengikuti trend fashion dan menargetkan segmen pasar menengah ke bawah .

Perkembangan teknologi terkini memungkinkan produksi  dengan jumlah yang besar namun tetap bisa menjaga kualitas dan harga yang tetap bersaing. Pada dasarnya industri perhiasan Hong Kong merupakan industri kerajinan tangan, sejumlah perusahaan yang lebih besar telah memanfaatkan peralatan produksi yang lebih canggih dan otomatis. Produsen ini mengintegrasikan teknik produksi yang maju, seperti electroforming, dengan keterampilan kerajinan untuk meningkatkan efisiensi mereka.

Mereka memasang sistem desain dan pembuatan komputer (CAD/CAM),peralatan komputer yang dikontrol secara numerik (CNC) dan bahkan printer 3D dalam desain produk dan proses pembuatannya.

Dalam hal pemasaran dan distribusi, beberapa perajin Hong Kong telah membuat  perhiasan dengan  merk sendiri. Ini adalah strategi yang efektif untuk meningkatkan daya saing jangka panjang.Produsen perhiasan lokal juga sudah mulai pindah ke distribusi. Selain mendirikan gerai retail langsung, pesatnya perkembangan belanja online dalam beberapa tahun terakhir juga patut diperhatikan. Misalnya, Chow Sang Sang dan Chow Tai Fook sekarang menjual aksesoris import secara online.

Bagikan ini: