0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Kalung emas putih cantik yang terbuat dari emas adalah logam yang sangat bagus. Orang Mesir kuno telah berpikir begitu. Begitu juga suku Inca. Orang telah membuat perhiasan dari emas sejak ribuan tahun yang lalu. Sangat mudah untuk bekerja dengan emas. Emas tidak mengoksidasi dan tidak berkarat. Aksesoris 24 karat adalah emas yang mengandung 100% emas. Perhiasan ini terlalu lembut untuk digunakan untuk perhiasan. Para pembuat perhiasan biasanya mengkombinasikan dan memperkuat dengan beberapa logam lainnya, sehingga akan bertahan dan tidak mudah rusak jika digunakan setiap hari. Pada umumnya yang digunakan adalah emas putih selain emas kuning. Apakah Anda tahu kenapa ada orang yang lebih memilih emas putih daripada emas kuning.

Ini adalah debat yang menarik. Manakah yang lebih mahal antara emas putih atau emas kuning? Apakah satu warna logam tertentu bisa lebih mahal dari yang lain? Jawabanannya adalah “y” dan “tidak”.

Kalung emas putih cantik diamond

Apa alasan kalung emas putih cantik lebih mahal?

Mari kita lihat lebih dekat emas paling popular yang ada: 14 karat

*Emas 14 karat

Emas 14 karat, baik itu emas kuning atau emas putih. Beratnya sama dalam Karat.

Dalam emas 14 karat, ada 14 bagian emas dan 10 bagian lainnya adalah berbagai paduan (emas murni adalah 24 karat). Paduan ini (seperti tembaga, perak dan nikel) adalah apa yang membantu menentukan warna emas. Kuning atau Putih, atau bahkan rose gold atau green gold. Semuanya tergantung dalam campuran di dalamnya.

*Emas putih memang memiliki perbedaannya

Itu benar. Emas putih memang mendapatkan campuran alloy sedangkan emas kuning itu tidak. Emas putih mendapat zinc. Zinc atau seng adalah metal putih yang tahan lama yang membuat emas putih lebih terlihat putih.

Perhatian: Emas putih tidak lebih dari Emas kuning dengan tambahan zinc. Emas putih bukan logam alami. Ini adalah produk buatan manusia yang diciptakan sebagai pengganti platinum. Jadi keduanya 14 karat emas putih dan 14 karat emas kuning adalah identik tetapi ada perbedaan campuran di dalamnya.

Kalung emas putih cantik pearl

Campuran apa yang membuat kalung emas putih cantik lebih bernilai tinggi?

*Apakah satu emas lebih mahal dari yang lainnya?

Paduan yang dicampur atau  tidaknya tidak menyebabkan emas putih menjadi lebih mahal dari emas kuning. Bobot Karat sama yaitu 14 karat. Isi dari emas adalah apa yang Anda bayar untuk sebuah emas bukan campurannya.Tapi sebenarnya ada satu alasan sederhana mengapa beberapa toko perhiasan mengenakan biaya lebih tinggi untuk cincin emas putih yaitu rhodium tersebut.

*Plating dari rhodium

Semua emas putih adalah rhodium yang disepuh. Rhodium plating adalah metal tipis yang disepuh ke perhiasan yang membuatnya lebih tahan lama dan membuatnya terlihat lebih cerah dan putih.

Tanpa Plating Rhodium ini, emas putih akan terlihat kekuningan, suram dan kurang cantik. Anda akan melihat saat plating rhodiumnya mulai menghilang, terkikis, atau digosok. Anda tidak bisa mencegah hal ini terjadi. Ketika itu terjadi, Anda harus menyepuh ulang setiap beberapa tahun sekali hanya untuk mengembalikan sepuhan dan warna putihnya. Di sinilah biaya tambahan akan masuk sehingga emas putih menjadi lebih mahal dari emas kuning.

*Rhodium harganya lebih mahal

Rhodium Plating dapat dikenakan biaya tambahan $ 50 – $ 100 atau lebih tergantung pada perhiasan dan ukurannya. Semakin besar bentuknya, semakin banyak rhodium yang dibutuhkan. Biaya tambahan ini terkadang ditambahkan ke harga cincin. Jadi dalam beberapa kasus, emas putih bisa menghabiskan biaya lebih banyak dibandingkan emas kuning.

Memang tidak ada peraturannya tetapi beberapa toko memang meminta harga lebih tinggi untuk perhiasan yang warnanya putih. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan mengenai hal ini. Emas Putih memerlukan rhodium dan rhodium harganya mahal. Selain itu juga butuh waktu dan tenaga extra. Jadi ketika Anda membeli emas putih Anda harus siap untuk membayar harga yang sedikit lebih tinggi. Selamat menikmati indahnya kalung emas putih cantik. Sparkle, glitter, shine!

Bagikan ini: