0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

The Hermès Collier de Chien cuff, cuff adalah salah satu motif iconic dari gelang Hermes asli. Adapun arti dari collier de chien adalah “kalung anjing”. Sepanjang tahun 1920-an, para wanita di Paris yang bergaya chic berkeliling kota dengan membawa anjing mereka. Dilihat dari sejarah Hermes dalam menorehkan tali kekang kuda dan produk kulit, tidak heran jika Hermes bisa mengaplikasikan kalung model dog collar dalam koleksi mereka.

Pada tahun 1923, rumah mode Hermès ditugaskan untuk merancang kalung bulldog untuk salah satu anjing yang menjadi client. Kalung anjing asli Hermes ini merupakan cikal bakal dari sebuah ide, yang pada akhirnya diaplikasikan pada koleksi gelangnya. Pada desainnya terdapat cincin O, pada bagian tengah untuk tali dan dan tonjolannya seperti piramida di sekelilingnya.

Kalung anjing buatan Hermes tersebut pada akhirnya booming dan membuat para pemilik anjing mewah lainnya menginginkan kalung yang serupa untuk hewan peliharaan mereka. Tidak lama setelah itu, Marie Gerber meminta Hermes untuk membuat ikat pinggang wanita dengan model kalung anjing yang iconic itu. Dan pada tahun 1927, ikat pinggang Hermes Collier de Chien diciptakan.

Gelang Hermes asli orange

Motif dog collar pada gelang Hermes asli yang fenomenal

Dari situ, gelang Hermes asli motif Collier de Chien yang iconic itu diadaptasi dalam bentuk gelang Hermès Collier de Chien yang sudah kita kenal pada saat ini. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1940, Hermes CDC Cuff langsung menarik perhatian dengan desainnya yang mencolok, dengan tampilan cincin O dan piramida kancing.

Cincin O tersebut dapat dengan bebas berputar sendiri dan gelang Hermes asli ini dikeluarkan dalam berbagai bahan dan jenis logam termasuk paladium, permabrass, kulit anak lembu dan kulit eksotis. Kancing yang unik dan lebar memberikan suasana punk yang elegant.

Harga gelang Hermes asli

Anda akan dikenakan biaya sebesar USD $ 1.150 untuk gelang Hermes CDC yang terbuat dari kulit binatang. Sedangkan untuk harga terendah Hermes dengan menggunakan kulit eksotisnya dijual mulai dengan harga USD $ 1.900 dan untuk bahan perak solid harganya adalah USD $ 4.300. Gelang Hermes CDC  dengan emas putih dan berlian dijual dengan kisaran harga USD $ 113.200.

Gelang Hermes asli diamond

Cara membedakan gelang Hermes asli dan yang palsu

Hermès menawarkan desain yang simple tetapi tetap elegant dan indah, yang indah dan detail adalah karya yang sangat luar biasa. Namun gaya minimalis tersebut membuat gelang Hermes relatif mudah dipalsukan. Berhati-hatilah dan perhatikan tujuh faktor untuk mengetahui apakah gelang Hermès Anda asli atau palsu.

Packaging

Warna orange ada dimana-mana dan mungkin agak sulit untuk membedakan diantara berbagai macam jenis warna orange yang ada. Agar tidak bingung, rona pada warna orange sebenarnya hanyalah ada pada pantone 165c. Jika palsu kotak packaging akan terlihat terlalu coklat seperti jeruk kusam dan print pada merk Hermesnya tidak jelas. Print pada merk Hermes asli haruslah terprint pada warna chocolate brown bukan pada warna hitam.

Jika Anda memegang kemasan secara langsung, sentuhlah dengan jari-jari Anda dan rasakan tekstur yang tidak lembut, ini menandakan keaslian dari kemasan Hermes. Tekstur yang halus atau seperti kertas kemungkinan besar adalah palsu.

Sebuah kata peringatan di sini: hanya karena kotak itu nyata, bukan berarti apa yang ada di dalamnya itu asli. Jadi, faktor packaging menjadi penilaian Anda, tetapi Anda jangan langsung memberikan keputusan akhir atau memberi keputusan bahwa itu adalah palsu.

Perlu diingat, walaupun kotak packagingnya asli bukan jaminan bahwa barang yang ada di dalamnya adalah gelang Hermes asli. Jadi packaging bisa menjadi pertimbangan tetapi perlu melihat faktor yang lain juga.

Bagikan ini: