0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Yoga berasal dari bahasa Sansekerta, makna dari kata yoga itu sendiri adalah memusatkan seluruh pikiran agar bisa mengendalikan seluruh panca indera. Seseorang yang melakukan yoga harus mampu berkonsentrasi penuh, mengatur dan mengontrol diri, guna menciptakan keselarasan dan keseimbangan antara jiwa, pikiran dan tubuh.

Yoga diketahui berasal dari India dan muncul 3000 SM. Orang yang diyakini pertama kali mengumpulkan dan membukukan filosofi yoga adalah Maharsi Patanjali. Buku Sutran Patanjali menjadi dasar Ashtanga yoga dan delapan bagian tubuh yoga, seperti Yama, Asana, Niyama, Dharana, Pratyahara, dan Samadhi.

Terdapat 3 Jenis Yoga, yakni Karma Yoga, Bhakti Yoga, dan Jnana Yoga.

Yoga berkembang diberbagai negara, di Barat yoga dikenal 30 tahun terakhir. Sedangkan di Indonesia yoga sudah dikenal sejak pertengahan tahun 1990, berarti sekitar 27 tahun terakhir.

Beberapa Gaya dan Aliran Yoga seperti Bikram Yoga, Prenatal Yoga, Vinyasa, Hatya Yoga, Astanga Yoga, Iyengar Yoga, Kundauni Yoga, Power Yoga, Istha Yoga.

Beberapa manfaat yoga bagi kesehatan diantaranya, membuat lebih peka dan konsentrasi, membuat ibu hamil rileks dalam menghadapi persalinan dengan gaya Prenatal Yoga, menyeimbangkan pikiran dan tubuh, mengatasi depresi, menurunkan berat badan, menyembuhkan sindrom carpal tunnel (penyakit pada pergelangan tangan akibat adanya saraf yang tertekan), peningkatan kesehatan serta mood yang baik pada masa monopouse.

Salah satu referensi tempat terbaik di dunia untuk yoga terdapat di Sri Lanka dan tepatnya Ayurveda Retreat di Ulpotha. Ulpotha adalah sebuah desa tradisional yang terdapat di sisi pegunungan dan danau berpohon teratai dan di sisi lainnya terdapat sawah yang indah.

Ayurveda Retreat dikelola oleh Dr Srilal Mudunkothge, seorang praktisi Ayurveda yang terkenal dari seni medis kuno dan holistik, sementara kelas Yoga dipimpin oleh beberapa guru Yoga terkemuka di dunia.

Mereka yang datang ke Ayuverda Retreat akan menemukan alam yang indah, merasakan nuansa damai serta tenang yang luar biasa.

Ketika Anda memesan liburan Yoga atau Ayurveda Retreat di Ulpotha, harga sudah mencakup banyak hal, seperti: akomodasi, semua makanan, minuman, dua kelas Yoga setiap hari, konsultasi langsung dengan dokter Ayurveda Retreat, tamasya, peginapan, layanan binatu, penggunaan sepeda, sauna, pemandian uap, dan area pemandian air panas. Yang paling penting, warga desa Ulpotha memberikan keramahan yang tak ternilai harganya pada tamu-tamu yang datang dan tidak ada biaya layanan tambahan selama di retreat.

Semua pendapatan yang masuk dari liburan Yoga dan Ayurveda Retreat di Ulpotha, hasilnya akan diberikan untuk membantu para penduduk desa Ulpotha dan masyarakat sekitar.

Jadi buat Anda yang hobby travelling, cinta alam dan gemar yoga, Ulpotha harus ada di daftar liburan Anda.

 

tempat yoga

Bagikan ini: