0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Tahukah Anda bahwa Cara Bartlett ikut berperan serta membuat trend lemari pakaian kapsul dengan  pepatah “kualitas melebihi kuantitas” ? Hal ini mendorong pembuangan barang berkualitas rendah dan lebih fokus dalam berinvestasi dalam koleksi yang lebih sedikit namun bisa di padu padankan.

 

Banyak dari kita tentunya merasa bingung dan menghabiskan setidaknya 10 menit untuk memikirkan baju apa yang akan dikenakan keesokan harinya. Jika Anda termasuk golongan tersebut berarti Anda membutuhkan baju yang diciptakan dengan konsep baju kapsul ini.

 

Vetta adalah startup dengan ide sederhana,  5 potong pakaian yang bisa dipakai dengan 30 cara sehingga menghasilkan gaya  yang lebih banyak tanpa perlu menumpukkan pakaian di dalam lemari. Kisaran harganya pun ramah di kantong yaitu dari harga us$49 sampai us$150. Ide koleksi ini telah menyederhanakan rutinitas pagi Anda dengan koleksi serba guna yang semuanya bisa di padu padankan. Hal ini membantu Anda menghemat dan membuat hidup lebih baik dengan lemari yang lebih ramping.

 

Selain itu jika Anda mencoba untuk lebih peduli kepada lingkungan, pakaian ini juga membantu mengurangi limbah yang dihasilkan oleh dunia tekstil pada umumnya. Vetta terinspirasi untuk membuat ‘seragam kerja’ yang simple namun tetap memberikan penampilan yang menawan dengan banyak cara.

 

Cara Bartlett dan Pengolahan Limbah Pakaian

Co-founder , Bartlett mengatakan kepada Business Insider bahwa pada awalnya dia bahkan tidak yakin apakah orang akan tertarik dengan ide mereka. Terinspirasi oleh limbah yang semakin meluas dan penyalahgunaan di industri garmen, ia bersama rekannya  yaitu Vanessa van Zyl mendirikan Vetta dalam upaya untuk menciptakan solusi yang akan membantu konsumen dan industri dengan masalah limbah mereka.

 

Setelah tiga hari melakukan fundraising akhirnya mereka berhasil mendapatkan dana sebesar $ 30.000 dolar dan dalam waktu satu bulan, dana tersebut telah mencapai hampir tiga kali lipat. Pada tahun yang sama yaitu di 2017, Vetta juga memenangkan kompetisi bergengsi Saks Fifth Avenue Emerging Designer dan menciptakan koleksi eksklusif untuk Saks.

 

Cara Bartlett dan Konsep Mix and Match

Bartlett menjelaskan bahwa Vetta telah  membantu wanita menyederhanakan lemari pakaian mereka dengan menawarkan koleksi kapsul serba guna yaitu lima potong yang dapat di mix and match untuk menciptakan pakaian dengan 30 gaya yang bisa di pakai bergantian selama satu bulan. Selain itu, Vetta berkomitmen hanya menggunakan pabrik yang bertanggung jawab  dan kain yang berkelanjutan. Mereka bertujuan untuk membantu wanita membangun lemari pakaian yang mengarah ke lemari yang lebih baik dan lingkungan yang lebih bertanggung jawab.

 

Misi Vetta adalah untuk membantu membangun lemari pakaian yang fair trade dari bawah ke atas karena semua pakaian berasal dari pabrik yang dikelola keluarga di NYC sehingga bisa sering dikunjungi oleh tim. Sweater juga dirajut oleh pabrik mitra di LA yang diaudit setiap tahun untuk kepatuhan lingkungan dan sumber energi yang di gunakan adalah 70% dari tenaga surya.

 

Kain adalah bahan baku sisa atau berkelanjutan misalnya Tencel, yang dibuat dari pulp kayu yang dipanen secara berkelanjutan dan diproses dalam sistem loop tertutup yang mendaur ulang pelarutnya. Dengan kata lain, seluruh koleksi ciptaan Cara Bartlett memberikan satu pernyataan yang jelas bahwa Anda tidak harus mengorbankan keberlanjutan hanya untuk sebuah gaya.

 

cara bartlett cara bartlett cara bartlett cara bartlett

Bagikan ini: