0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Keindahan Fiji bisa dilihat dari kebahagian  penduduknya yang terpancar jelas di wajah mereka.  Selain  negara dengan penduduk terbahagia di dunia,  negara ini juga terkenal sebagai negara paling aman di dunia sehingga kita bisa melihat bahwa tidak ada seorang polisipun yang membawa senjata.

 

Meskipun negara yang aman ini adalah negara yang kecil, namun Fiji memiliki 322 pulau dan  106 dari pulau tersebut sudah berpenghuni. Fiji juga mempunyai gunung tertinggi, yang terletak di Pulau Viti Levu yaitu  gunung Tomanivi yang tingginya mencapai 1324 meter.

 

Sebelum memiliki agama, penduduk Fiji adalah pemakan manusia (kanibal), karena terdapat mitos, jika memakan 1000 manusia akan hidup kekal abadi. Pria-pria di Fiji juga akan naik derajatnya, apabila memiliki banyak istri, dan jika sang suami mati para istri juga harus mati dengan cara mencekik lehernya sendiri. Masyarakat Fiji percaya bahwa roh para istri akan mengawal roh suami sampai ke surga.

 

Pada tahun 1854, agama Kristen mulai disebarkan oleh orang-orang Amerika Serikat dan mematahkan mitos-mitos yang ada. Pada tahun 1867, seorang misionaris yang bernama Thomas Baker, mengkristenkan pemimpin desa dengan menyentuh kepala pemimpin desa. Setelah kejadian tersebut, Thomas Baker langsung dibunuh dan dimakan oleh sekelompok suku di Fiji. Hal tersebut disebabkan karena mereka menganggap kepala adalah bagian yang paling suci sehingga tidak boleh disentuh dan jika tersentuh maka itu adalah bentuk dari pernyataan perang.

 

Lapita adalah sebutan untuk penduduk asli Fiji, dan penduduk paling banyak menduduki pulau Viti Levu dan Vanua Levu. Pada tahun 1874, Inggris datang untuk menjajah Fiji selama 96 tahun lamanya. Meskipun sudah merdeka, Fiji masih menggunakan lambang Negara Inggris pada bendaranya, hanya saja ada penambahan background warna biru muda dan juga lambang Union Jack.

 

Warna biru muda pada background bendera menggambarkan luasnya lautan Samudra Pasifik dan lambang Uninon Jack memiliki gambar pisang, tebu dan burung merpati putih yang mengambarkan perdamaian antara Fiji dan Inggris.

 

Jika ingin menikmati nuansa alam yang tenang dan segar, Anda bisa berlibur ke Fiji. Fiji terkenal dengan keindahan pantainya, air lautnya yang jernih dan pasir pantainya yang putih membuat mata kita dengan mudah melihat satwa laut. Di sana, juga terdapat lumpur vulkanik, ini dipercaya membuat awet muda jika digunakan sebagai masker.

 

Jika sedang berlibur di Fiji dan menyukai tantangan, Anda bisa merasakan berenang dengan hiu dan ikan pari di lautan tanpa ada pembatas. Tetesan air hujan yang tidak terkena polusi, menjadikan air di Fiji adalah air yang paling sehat di dunia. Salah satu perusahaan di Amerika, mengambil air di Fiji sekaligus menjadikan air tersebut menjadi merk air kemasan yang paling mahal di dunia.

 

Selain pantai nya yang indah, Fiji juga mempunyai taman terbaik di Samudra Pasifik. Di taman tersebut terdapat patung wanita berukuran besar yang sedang tertidur sehingga taman ini dinamakan Taman Raksasa Tidur (the Garden of the Sleeping Giant). Di dalam taman yang indah ini  terdapat 2000 jenis Bunga Anggrek yang tumbuh dengan subur.

 

Selain bunga Anggrek, terdapat  juga bunga Tagimaucia yang merupakan bunga khas Fiji. Sebuah legenda mengenai asal usul bunga tersebut menceritakan, seorang laki-laki dan gadis yang tidak mencintai namun dipaksa untuk menikah oleh orang tua mereka.

 

Mereka pada akhirnya memutuskan untuk kabur ke hutan dan melompat ke Danau Tagimaucia. Selama berlari, air mata mereka berjatuhan dan berubah menjadi bunga-bunga yang indah. Dari legenda tersebut, penduduk Fiji menamakan bunga indah berwarna merah putih itu dengan nama Bunga Tagimaucia.

 

Makanan Fiji juga beragam baik makanan lokal dan non lokal sehingga Anda akan menemukan makanan khas Eropa, India, Cina dan Fiji.

 

Keindahan Fiji terlihat sangat jelas baik dari alamnya yang masih asri juga makanan yang beragam hingga keramahan penduduknya. Semua alasan tersebut membuat Fiji sangat tepat untuk menjadi pilihan liburan terutama untuk solo trip. Penduduk yang ramah dan negara yang aman sudah menunggu dan siap menjamu Anda di Fiji. Ayo ke Fiji sekarang dan rasakan keindahan Fiji tersebut  secara langsung.

 

the beauty of Fiji the beauty of Fiji the beauty of Fiji the beauty of Fiji

Bagikan ini: