0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Jual kalung emas online dan offline di Indonesia semakin mudah dijumpai. Mungkin Anda sudah familiar dengan tanda pada emas standar yaitu 14K, 18K, dan lain-lain. Namun, tahukah Anda perhiasan emas juga bisa ditandai dengan persentase emas? Bagian ini menjelaskan tanda cap umum yang bisa Anda temukan pada perhiasan emas dan apa artinya.

  1. Arti dari capnya

24K, stamp 24k, 24kt atau 999, asli emas tanpa tambahan logam apapun.

22K, stamp 22k, 22kt atau 917, mengandung emas 91.7 persen dan 8.3 persen adalah metal lainnya.

18K, stamp 18k , 18kt atau 750, mengandung 75 persen emas dan 25 persen metal lainnya.

14K, stamp 14k , 14kt atau 585, mengandung 58.5 persen emas dan 41.5 persen metal lainnya.

12K, stamp 12k, 12kt atau 500, mengandung 50 persen emas dan 50 persen metal lainnya.

10K, stamp 10k, 10kt atau 417, mengandung 41.7 persen emas dan 58,3 persen metal lainnya.

Jual kalung emas online ring

Jual kalung emas online dan campuran alloynya

  1. Campuran alloy bukanlah standardisasi logam campuran pada emas Anda

Setiap emas di bawah 24K murni dicampur dengan logam paduan, beberapa campuran tembaga dan perak yang paling populer untuk menyolidkan dan juga agar hemat biaya. Persentase campuran tidak memiliki standar, jadi tergantung pada biaya fluktuatif logam paduan, pabrikan, atau warna yang diinginkan. Hal ini yang menyebabkan emas Anda dapat memiliki warna yang berbeda dari emas lain walaupun memiliki karat kemurnian emas yang sama.

Dengan karat yang sama ini, untuk mendapatkan warna yang lebih baik, kemurnian emas yang lebih rendah sering dicampur dengan persentase tembaga yang lebih tinggi untuk mendapatkan warna yang lebih gelap dan lebih merah. Terkadang, emas 10K dapat terlihat lebih “berwarna emas” dari 14K karena hal ini.

  1. Patina dapat mengubah warna emas Anda

Logam mengalami oksidasi dari waktu ke waktu karena terpapar udara. Ini menciptakan lapisan tipis di bagian atas perhiasan yang biasanya membuatnya lebih gelap dan memberikan hasil yang lebih matte. Barang-barang Vintage sering kelihatan memiliki “patina”. Patina hanyalah warna dan oksidasi tekstur. Beberapa orang menyukai patina sementara yang lain memoles perhiasan mereka secara teratur untuk menyingkirkannya. Patina pada perhiasan vintage bisa membuatnya terlihat lebih gelap dari perhiasan baru yang dibeli hari ini, bahkan jika itu memiliki kemurnian karat yang sama.

Tentu saja, beberapa perbedaan warna juga bisa dari perbedaan logam paduan yang digunakan dalam pembuatan emas. Emas dengan sentuhan vintage bisa memiliki kandungan tembaga lebih banyak daripada emas yang lebih baru, yang juga bisa membuatnya sedikit lebih gelap dan berwarna merah.

Jual kalung emas online set

Jual kalung emas online dan emas putih

  1. Emas putih sebenarnya emas kuning

Emas putih sebenarnya adalah emas kuning yang sangat pucat. Emasnya dicampur dengan logam berwarna perak, seperti nikel atau paladium dan sering kali dilapisi dengan lapisan rodium putih terang untuk tampilan “emas putih”. Seiring dengan berjalannya waktu akan mengakibatkan keausan sehingga lapisan rodium bisa luntur. Warna emasnya menunjukkan warna kuning pucat jika sudah luntur.

Ada beberapa hal yang perlu dipikirkan jika Anda berencana memiliki emas putih untuk cincin kawin Anda misalnya. Perhiasan ini bisa di poles lagi dengan rodium jika lapisannya telah memudar dan menjadi warna kuning pucat seperti warna teh. Alternatif emas putih yang tidak akan berubah menjadi kuning dari waktu ke waktu adalah platinum dan sterling silver. Dengan banyaknya pilihan dan permintaan yang tinggi, sehingga semakin banyak yang jual kalung emas online di internet.

 

 

Bagikan ini: