0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Laurie David lahir pada tanggal 22 Maret 1958 di Long Island, New York, Amerika Serikat. Ia menjadi pembicaraan  pada tahun 2006 dengan filmnya yang berjudul  An Inconvenient Truth memenangkan Academy award. Film ini mendapat pengakuan internasional dan dianggap sebagai katalis untuk secara signifikan meningkatkan kesadaran global tentang perubahan iklim dan untuk memberi energi kembali terhadap gerakan lingkungan. Dia menjabat sebagai wali pada Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, pendiri Stop Global Warming Virtual March, dan pencipta film yang berjudul Bumi ke Amerika !, sebuah film yang meningkatkan kesadaran lingkungan dengan menyajikan melalui sisi komedi.

 

David banyak terlibat dalam pendidikan publik dan kampanye advokasi, dan terlibat dalam melobi industri otomotif dan Kongres untuk meningkatkan standar efisiensi bahan bakar untuk kendaraan dengan ciptaannya Proyek Detroit. Laurie David adalah salah satu suara yang paling nyaring dalam gerakan lingkungan dan telah memanfaatkan posisinya yang unik dalam industri hiburan untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran akan masalah lingkungan global, memperkuat partisipasi serta aksesibilitas lingkungan.

 

Kolaborasi Laurie David dan Al Gore

“Semua orang harus melihat jejaknya sendiri dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa. Ini bukan tentang menjadi sempurna, ini tentang melakukan sesuatu. “tegas Laurie David . Kaget terhadap  temuan presentasi slideshow dari Al Gore yang sekarang terkenal di penggalangan dana Hollywood, dia mendekati mantan wakil presiden Amerika Serikat tersebut untuk membuat film yang akan menyampaikan pesannya kepada dunia. Apa yang dimulai sebagai proyek advokasi menjadi fenomena global saat mata dunia terbuka terhadap bencana lingkungan yang dipicu manusia yang sekarang kita sebut perubahan iklim.

 

Film dokumenter tersebut mengubah segalanya. Tidak hanya membangunkan orang, tapi membuat yang melihat film tersebut tersentak dan makin menyadari perubahan iklim yang terjadi disekitar kita. Seperti ribuan orang lainnya, tentunya sangat menyakitkan untuk menyaksikan perasaan putus asa yang tak tertahankan masuk. Melelehnya es, kelaparan beruang di kutub, tsunami, dan tanah longsor adalah masa depan yang akan kita hadapi.

 

Melalui air mata dan tekanan yang menyayat hati, semakin banyak yang mengindahkan panggilan Al Gore bahwa antara penolakan dan keputusasaan ada sebuah tindakan. Laurie adalah tipe orang yang bangun setiap hari dengan tujuan yang sangat jelas. Terlepas dari besarnya subyek yang dia tekuni dalam pekerjaannya hari ini, perjalanannya dimulai sebagai manajer bakat komedi, di mana dia bertemu dengan suaminya selama 14 tahu sang jenius komik Larry David .

 

Setelah dua anak, Seinfeld dan kehancuran pernikahannya, Laurie menghabiskan waktunya untuk berkampanye dan mengungkap banyak kebenaran yang tidak menyenangkan mulai dari keserakahan perusahaan hingga korupsi dan kejahatan, ia selalu mengejar cerita yang akan membuat perbedaan dan memberikan dampak yang mendalam terhadap seluruh pemirsanya.

 

Solusi yang Dianjurkan oleh Laurie David

Terlepas dari berbagai masalah dunia, Laurie menegaskan bahwa solusinya “tidak semuanya berada di pundak seseorang.”. Melalui tindakan yang di lakukan oleh Laurie David  kita semua diingatkan bahwa semua harus melakukan bagian masing-masing dan memberikan kontribusi kita kepada masyarakat dan planet ini . Selain itu kita juga harus mengukir kehidupan yang penuh cinta, kegembiraan dan keindahan. Karena pada akhirnya, apa yang kita perjuangkan? Tentunya planet tercinta ini.

 

laurie david laurie david laurie david

Bagikan ini: