0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Meghna Nayak adalah salah satu pelopor yang mendaur ulang kain saree lama menjadi pakaian baru yang tak kalah indahnya. Pada umunya, setelah kita selesai memakai kain saree kita dalam seratus cara yang berbeda, pakaian itu biasanya berakhir di tempat sampah ,disumbangkan. Pada akhirnya bisa juga berada ditumpukan di beberapa sudut rumah yang pada akhirnya terlupakan atau dibagi menjadi potongan-potongan kecil yang berfungsi sebagai lap di dapur.

 

Lalu, ada jiwa-jiwa kreatif yang memakai saree lama untuk membuat segalanya mulai dari barang-barang dekorasi rumah seperti sarung bantal dan tatakan gelas hingga perhiasan kain dan pakaian yang dibuat khusus.

 

Meghna Nayak dan LataSita

LataSita adalah merek dari Meghna Nayak, sebuah merek yang berbasis di Kolkata. Produk ini mengubah saree menjadi pakaian unik yang unik dan tak kalah cantiknya. Berbicara tentang inisiatifnya Nayak mengatakan bahwa dia ingin menambahkan sentuhan yang lebih manis.

 

“Saya merasa terinspirasi dan cukup percaya diri untuk memulai LataSita di India di mana kami telah memiliki sejarah panjang tentang daur ulang dan saya ingin memperbarui dan memasukkannya dalam tampilan yang lebih penuh gaya.”

 

Menjelaskan jangkauannya di halaman Facebook, Meghna menulis, “Pakaian indah yang sesuai dengan semua bentuk dan ukuran. Bebas dalam semangat, pakaian indah, seksi, nyaman, feminin, dan menyenangkan yang dimainkan dengan warna, bentuk, dan tekstur.”

 

Meghna Nayak dan Gaya Hidup Berkelanjutan

Meghna bertujuan untuk bergerak ke arah gaya hidup yang lebih berkelanjutan, tujuan yang disebarkannya melalui mereknya. Bahkan deskripsi halaman Facebook LataSita menerangkan, “Kami percaya bahwa bisnis perusahaan sosial adalah gelombang baru perusahaan dengan hati nurani, di mana keuntungan yang dihasilkan adalah moneter, sosial dan lingkungan.”

 

“Perusahaan sosial adalah batu loncatan dari model bisnis saat ini bisa menjadi yang lebih tercerahkan. Yang artinya adalah bahwa semua surplus dimasukkan kembali ke dalam proyeknya atau ke dalam komunitas yang dilayaninya, sehingga memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan komersial dengan keuntungan sosial yang bersih. “Lanjutnya.

 

Desainnya telah menarik perhatian Arundhati Roy dan Ayushmann Khurrana dan orang-orang menyukai idenya untuk memperkenalkan kembali kain tertentu ke dalam kehidupan mereka karena nilai emosional karya tersebut.

 

Dan bagian terbaik tentang mereknya? Semua kain bekas dan limbah pasca produksi disumbangkan ke LSM Anshu Gupta, Goonj, sebuah organisasi yang telah lama dikenal menggunakan kain limbah untuk membuat pembalut wanita bernama My Pads untuk menjadikan kebersihan menstruasi menjadi kenyataan bagi masyarakat umum.

 

Kini Anda tahu bahwa kain saree lama dan sudah terasa membosankan dapat kembali bersinar setelah didaur ulang menjadi kimono, rok bahkan celana palazzo . Tentunya semua itu akan terlihat memesona untuk siapa pun yang melihatnya. Anda tertarik untuk mencoba kain saree yang telah didaur ulang oleh Meghna Nayak ,bisa langsung membeli melalui facebooknya.

 

meghna nayak meghna nayak meghna nayak meghna nayak

Bagikan ini: