0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Lima pusat belanja barang vintage di London yang perlu Anda kunjungi. London adalah salah satu kota terbesar di Eropa dan juga ibukota di Inggris. Kemegahan dan kemewahan kota London membuat kota ini ramai dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar.

 

Di salah satu situs pencarian travelling di tahun 2012, London mendapat predikat sebagai kota terbaik di dunia. Para traveler dari berbagai negara juga mengakui bahwa London mengadirkan sejumlah tempat wisata terbaik untuk para turisnya.

Sistem transportasi publik di London juga tertata sangat baik sehingga mempermudah akses para turis yang ingin berpergian kemana saja. Pada saat berlibur ke mana pun tidak lengkap rasanya tanpa berbelanja baik untuk diri sendiri atau untuk dibagikan ke sanak saudara dan juga kerabat terdekat.

 

Selain Paris, London memang menjadi salah satu kota dengan kiblat fashion dunia yang menarik. Meskipun London memiliki banyak tempat yang menawarkan barang mewah dan branded, namun tidak ada salahnya jika kita melirik sedikit area London Timur yang menawarkan sejumlah barang bergaya vibrant, electric dan hip.

 

Jika Anda juga termasuk pecinta barang-barang bergaya vintage (sesuatu yang memiliki bau khas, teksturnya yang unik, dan modelnya yang timeless) maka tidak salah jika memilih London Timur untuk dikunjungi, karena mereka menawarkan berbagai pilihan barang-barang yang bisa dibilang harganya jauh lebih murah jika dibandingkan yang dijual di Indonesia. Mari kita simak beberapa tempat belanja barang vintage di London yang wajib Anda kunjungi.

 

  1. The Vintage Market, Old Truman Brewery

The Vintage Market adalah tempat yang menjual barang-barang vintage yang sudah tersortir dengan baik dan terpercaya. Di sana kita akan menemukan jaket kulit yang telah ditambah aksen patches atau tas selempang yang terbuat dari denim atau kulit. Bahkan di sana juga ada baju tahun 1920-an dan vinil dengan jumlah stok terbatas.

The Vintage Market ini terletak di Block F, Old Truman Brewey, 85 Brick Ln, London E1 6QL, United Kindom. Pasar ini buka Kamis – Minggu, buka dari jam 11.00 sampai 18.00.

The Vintage Market Old Truman Brewery

The Vintage Market Old Truman Brewery

 

  1. Spitalfields

Kalau Jakarta memiliki Pasar Senen sebagai tempat belanja pakaian bekas dan barang-barang vintage. London Timur memiliki Spitalfieds, tempat ini adalah titik pertemuan para desainer muda dengan para pebisnis kreatif yang akan menyesuaikan gaya yang kita inginkan. Selain itu, Spitalfields menjadi rumah produksi bagi banyak butik independen seperti Mercantile dan Collectif Clothing, dan termasuk brand ternama seperti Barbour dan Belstaff.

Old Spitalfields Market adalah bagian dari Spitalfields yang sudah berdiri selama 3,5 abad, tempat ini menjual banyak pernak-pernik antik, vintage memorabilia, pakaian, sepatu, furniture, hingga sreet food. Tempat ini hampir mirip dengan Chatuchak Weekend Market, di Bangkok, Thailand, bedanya barang-barang di Old Spitalfields Market terkonsentrasi pada satu titik.

Spitalfields terletak di Brushfield Street, E1 6EW. Pasar ini buka setiap hari, kecuali hari Selasa buka hanya sampai jam 5 sore.

Spitalfields

Spitalfields

 

  1. Boxpark

Boxpark adalah tempat yang menjual produk fashion (mulai dari sepatu, baju, hingga aksesoris), produk kecantikan, perlengkapan rumah dan juga makanan. Yang unik dari tempat ini berjejer container yang tersusun rapi memanjang. Banyak yang menyebutkan Boxpark adalah “pop up mall” pertama di dunia karena terbuat dari shipping container.

Boxpark terletak di 2-10 Bethnal Green Road, London E1 6GY atau di sebrang Shoreditch High Street. Buka pada hari Senin sampai Sabtu 11.00-19.00, Kamis 11.00-20.00, dan Minggu 12.00-18.00.

Boxpark

Boxpark

 

  1. Shoreditch

Shoreditch adalah kawasan kumuh yang baru-baru ini mulai tertata dan berkembang. Perkembangan ini didorong karena adanya banyak toko-toko yang menjajakan berbagai produk seperti pakaian, sepatu, dan perlengkapan rumah yang bergaya vintage dengan brand lokal maupun internasional. Kawasan Shoreditch ini tidak jauh dari Boxpark dan Shoreditch High Street.

Shoreditch

Shoreditch

 

  1. Brick Lane Market

Jika Anda membutuhkan berbagai barang-barang vintage, Anda wajib menjumpai beberapa toko di Brick Lane Market, seperti House of Vintage UK, Beyond Retro, dan The Laden Showroom.

Semua barang-barang vintage di tempat ini tersusun rapi dan ditata dengan artistic, lokasinya juga bebas panas sehingga kita akan betah berlama-lama. Beberapa tahun terakhir Brick Lane Market adalah kawasan favorit dan sesuai untuk mencari fashion dengan gaya vintage. Buka hanya hari Minggu, jam 9 pagi sampa jam 5 sore.

Vintage adalah suatu istilah yang menggambarkan hal-hal kuno, lawas, berumur dan tua, namun tetap memiliki makna tersendiri karna menyimpan suatu kenangan masa lampau. Lima pusat belanja barang vintage di London menjadi referensi tempat yang perlu dikunjungi bagi Anda pecinta barang vintage.

Brick Lane Market

Brick Lane Market

Bagikan ini: