0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Sungai Thames adalah sungai yang terletak di tengah Kota London, sungai ini mengalir dari selatan Inggris dan menghubungkan Kota London dengan Laut Utara, Samudra Atlantik.

 

Jika Anda berlibur atau berkunjung ke Kota London bisa dipastikan hampir seluruh tujuan berpergian Anda di sana, pasti menelusuri pinggir jalan di tepian Sungai Thames. Tepian jalan ini tidak hanya menyediakan fasilitas jalan bagi pejalan kaki, tetapi juga menyediakan pemandangan yang indah di sepanjang tepian sungainya.

 

Di sepanjang tepian sungai, Anda akan melihat bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh dengan arsitektur klasik yang mewah. Di tepian Sungai Thames terlihat berjejer bangku-bangku kayu dan pohon-pohon yang sangat rindang. Di sisi lainnya, yang berbatasan langsung dengan sungai diberi pagar pembatas serta tiang-tiang lampu yang semakin menambah kesan cantik dan romantis jika pada malam hari.

 

Tepian Sungai Thames ini sangat cocok apabila Anda berkunjung saat musim gugur, disaat daun-daun berubah warna dari hijau menjadi kekuningan lalu berubah kecoklatan dan berguguran di sepanjang tepian jalan. Pemandangan tersebut menjadi suatu rangkaian yang sangat indah dan romantis di kota ini. Bangku-bangku kayu yang tersedia bisa Anda gunakan untuk beristirahat sambil menikmati serta meresapi atmosfer khas kota London.

 

Jika Anda menyusuri jalan ini maka Anda akan melihat London Eye yang sangat terkenal. Letaknya adalah di Jubilee Garden, berada tepat di tepi selatan Sungai Thames. Masih satu daerah yang sama dengan South Bank, bangunan megah dengan gaya arsitektur modern.

 

Selain London Eye yang terkenal, Anda akan melihat Lambeth Brigde hingga Tower Brigde. Lambeth Brigde adalah jembatan yang membentang di Sungai Thames hingga beberapa mil jauhnya.

 

Sama fungsinya seperti Lambeth Bridge, Tower Brigde adalah dua tower yang menghubungkan besi jembatan yang fungsinya sebagai penghubung di Sungai Thames. Yang membuat jembatan ini sangat terkenal di dunia karena keunikan Tower Brigde yang bisa terpotong dan mengangkat ke atas sampai 86 derajat. Terpotong dan mengangkatnya jembatan ke atas dimaksud untuk membuka jalan bagi lalu lintas air seperti kapal-kapal yang memiliki tiang-tiang yang tinggi.

 

Jalannya yang panjang dengan pemandangan indah, membuat tepian sungai ini memang menjadi salah satu spot favorite bagi penduduk London maupun wisatawan yang berkunjung karena letaknya yang sangat strategis dan dianggap sebagai tempat yang paling romantis.

 

Warga London menyebut jalan tepian sungai ini dengan nama Queens Walk. Berjalan di Queens Walk Anda akan melihat bangunan-bangunan seperti Big Ben, London Eye, Millenium Bridge, Southbank Centre, St Paul Cathedral, Toer Brigde dan masih banyak yang lainnya.

 

Banyaknya tempat wisata di Queens Walk membuat tepian jalan di pinggir Sungai Thames menjadi rute favorit bagi para wisatawan untuk melanjutkan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Ketika menuju tempat yang ingin di tuju, Anda bisa menikmati pemandangan sambil menikmati angin sepoi-sepoi pinggir sungai.

 

Tempat yang wajib Anda kunjungi apabila ke sini adalah Istana Westminster (House of Parliament) dan juga Big Ben. Area tersebut memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, di mana Anda mampu melihat secara utuh bangunan Gedung Parlemen Inggris dan Big Ben (menara jam) dari seberang Sungai Thames.

 

Jika ingin berjalan lebih dalam lagi meyusuri Queen’s Walk, Anda bisa mulai dari Westminster Bridge menuju London Eye dan berakhir di Millenium Bridge dan St. Paul’s Cathedral.

 

Dari cerita singkat tentang Sungai Thames, apakah ada ketertarikan lebih pada sungai cantik tersebut? Jika Anda tertarik, jalan di tepian Sungai Thames menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengisi waktu luang Anda untuk me-refresh pikiran Anda.

river thames river thames river thames river thames river thames

 

Bagikan ini: