0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Bali adalah salah tujuan wisata dunia dan salah satu yang paling terkenal adalah wisata wellnessnya termasuk yoga. Jika Anda ingin belajar yoga atau lebih memperdalam teknik  yoga, Bali adalah tempat yang paling tepat. Tentunya ada banyak tempat untuk belajar ataupun berlatih yoga di Bali yang berbayar namun  ada juga beberapa tempat latihan yoga yang tidak memungut iuran apa pun dari anggotanya alias gratis. Lebih uniknya lagi, latihan yoga gratis tersebut dilakukan setiap hari, dengan bimbingan seorang instruktur dan bisa dikuti oleh umum.

 

Berikut adalah dafatar tempat latihan yoga yang tidak memungut biaya di Denpasar yaitu di lapangan Niti Mandala Renon dan di pantai sanur. Latihan yoga di tiga tempat ini dikoordinir oleh Pasemeton yoga asana seger oger dengan instruktur dari beberapa para pendirinya antara lain : Anna Liparissa, Nyoman Gede Purnama atau Pak Ode, Ida Bagus Candi  yang lebih dikenal dengan nama Pak Putu, dan Pak Sondra.

 

Daftar tempat latihan Yoga Gratis di Bali

1.Sunrise Yoga, Lapangan Niti Mandala Renon

Tempat latihan berada di pojok timur laut dan latihan dilakukan setiap hari, pada jam 07.00 – 08.00 WITA. Siapa saja boleh bergabung untuk latihan yoga di sini dengan gratis asalkan sehat fisik dan mental serta membawa matras sendiri. Yoga di sini menganut aliran Hatha Yoga atau yoga untuk kesehatan, dengan gerakan yang agak lambat. Namun, jangan khawatir karena Anda akan tetap berkeringat dan mendapat manfaat bila Anda melakukan gerakan-gerakan yoga dengan benar. Bagi Anda yang baru belajar yoga , yoga jenis ini sangat cocok.

 

  1. Sunset Yoga, Lapangan Niti Mandala Renon

Letaknya di sebelah timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Monumen Bajra Sandhi). Latihan yoga dilakukan setiap sore, jam 17.00 – 18.00 WITA. Bagi Anda yang tidak bisa bergabung latihan yoga di pagi hari karena harus bekerja ataupun kesibukan lainnya seperti harus menjaga anak, Anda bisa mengikuti latihan yoga yang di adakan pada sore hari ini. Sama seperti dengan  sunrise yoga, yoga ini bisa di ikuti oleh umum dan cukup dengan membawa matras sendiri. Yoga di sini  memadukan berbagai aliran yoga, yaitu Hatha Yoga, Astanga Yoga, dan Vinyasa Yoga.

 

Gerakan sunset yoga lebih dinamis dan menantang dibandingkan dengan dengan gerakan-gerakan di Sunrise Yoga. Bagi Anda yang menyukai gerakan yoga yang lebih menantang, Anda bisa mengikuti Sunset Yoga.

 

Daftar tempat latihan Yoga Gratis di Tepi Pantai

  1. Sunrise Yoga di Pantai Sanur

Siapa yang tidak ingin melakukan latihan dengan pemandangan matahari yang baru terbit dengan latar belakang birunya langit dan pantai yang tentunya menyejukkan mata. Latihan yoga yang dilakukan di Pantai Sanur berada di depan Hotel Inna Grand Bali Beach, dilakukan setiap pagi, mulai dari jam 07.00 – 08.00 WITA. Latihan yoga tersebut dilakukan di atas pasir putih dengan diiringi alunan musik alam berupa deburan ombak pantai yang terdengar bak saling berkejaran menambah syahdu suasana.Yoga di sini memadukan berbagai aliran Hatha Yoga, Astanga Yoga, dan Vinyasa Yoga, di tambah dengan gerakan yoga yang dinamis dan menantang.

Bali memang benar-benar memanjakan pecinta yoga termasuk yang sedang berlibur karena siapa pun bisa mengikuti latihan yoga gratis di pulau dewata ini.

 

Free Yoga Class in bali yoga gratis di bali Free Yoga Class in bali yoga gratis di bali Free Yoga Class in bali yoga gratis di bali Free Yoga Class in bali yoga gratis di bali

Bagikan ini: