0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Burgreens Restaurant adalah restaurant yang menyajikan makanan sehat berbahan sayur, buah-buahan, dan kacang-kacangan organik yang sangat ramah lingkungan.

Helga Angelina adalah salah satu pemilik restaurant tersebut. Perempuan kelahiran Jakarta, 2 Desember 1990 ini bercerita bahwa sayur dan buah-buahan yang menyembuhkan dirinya.

 

Sejak kecil, Helga tumbuh dengan banyak penyakit yang bersarang pada dirinya, seperti asma, insomnia, sinusitis, eksim, dan berbagai macam alergi lainnya. Helga Angelina dirawat oleh ibunya yang juga seorang dokter. Dalam pengobatan ibunya selalu memberi obat-obatan kimia yang berdampak buruk bagi organ tubuh lainnya pada jangka panjang.

 

Dampak dari berbagai pengaruh obat-obatan kimia tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda pada diri Helga saat Ia berusia 15 tahun. Helga dinyatakan oleh dokter memiliki masalah pada ginjal dan liver namun dokter memberinya berbagai macam obat-obatan kimia juga untuk menyembuhkan penyakit barunya tersebut.

 

Helga tersadar, menurutnya obat-obat kimia adalah racun untuk membunuh virus yang ada di dalam tubuhnya namun organ tubuh yang ada di dalamnya juga ikut merasakan serangan dari obat kimia tersebut.

Helga merasa sudah sangat lelah hidup berdampingan dengan berbagai macam penyakit dan obat-obat kimia. Saat itu juga Helga mencari tahu bagaimana hidup sehat tanpa bergantung pada obat-obatan. Selain dari internet Helga juga rajin membaca buku tentang info kesehatan. Salah satu buku yang Ia baca berjudul “Food Combining” karya Andang Gunawan, buku tersebut membahas menu makanan sehat.

 

Setelah menemukan banyak informasi Helga memutuskan untuk menjadi vegetarian dan menjauhi obat-obatan. Setelah dua tahun menjadi vegetarian penyakit yang diderita Helga menghilang dengan sendirinya.

 

Setelah merasa sehat, Helga terbang ke Amerika untuk menempuh pendidikannya di University of North Carolina Wilmington, Amerika Serikat. Di sana Helga mendapat predikat summa cum laude pada kelulusannya di tahun 2011.

 

Tidak puas sampai di situ, Helga melanjutkan pendidikannya di Belanda. Di Belanda, Helga bertemu dengan Max, pria asal Indonesia yang juga menempuh pendidikan di Universitas yang sama.

 

Helga menempuh pendidikan di HAN (Hogeschool van Arnhem en Nijmegen) University of Applied Sciences pada jurusan Komunikasi dan mendapat predikat cum laude pada kelulusannya di tahun 2013. Hidup sehat vegetarian ditularkan Helga kepada Max, menimbulkan rasa keingintahuan Max yang mendalam tentang mengolah sayuran mentah yang baik dan benar.

 

Max memutuskan untuk menjadi volunteer di restaurant yang menyajikan makanan dari sayuran mentah. Padahal Ia juga sedang bekerja di perusahaan di bidang IT. Lelah yang mereka rasakan bekerja di negeri orang, membuat Helga dan Max memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan membuka restaurant vegetarian. Sesampainya di Indonesia, Max juga belajar kembali di restaurant yang menyajikan makanan dari sayuran mentah di Bali.

 

Pada akhir tahun 2013, mereka berdua membuka restaurant berkonsep hijau di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Mereka berfikir orang Indonesia banyak yang menyukai junk food dan salah satunya burger. Helga dan Max memutuskan untuk menamakan restaurant tersebut dengan Burgreens.

 

Bangunan Burgreens berdiri pada bangunan bekas guest house milik salah satu temannya, yang juga menyukai lingkungan hijau. Di dalamnya terdapat sebidang halaman yang masih ditumbuhi pohon-pohon dan memiliki berbagai furniture yang terbuat dari kayu.

 

Meskipun masih menggunakan sainless stell, sebagian alat dapur sudah menggunakan barang ramah lingkungan seperti sedotan bambu, sendok dan garpu kayu, alas piring daun pisang, piring ayaman dari daun kelapa, plastik ramah lingkungan yang terbuat dari singkong dan paper bag ramah lingkungan yang mudah untuk didaur ulang.

 

Untuk menu utama burger, mereka tidak memakai tepung terigu pada rotinya dan mengganti singkong untuk bahan rotinya. Isian burgernya juga bukan daging, melainkan tahu dan tempe yang sudah diolah. Menu disini bukan hanya burger saja, tetapi ada lebih dari 50 makanan dan 10 minuman sehat dari sayur tersedia disini.

 

Sayuran dan buahan organik yang dijadikan bahan utama didatangkan langsung dari Cipanas, Jawa Barat. Bumbu masakannya juga tidak menggunakan pengawet, pemanis buatan ataupun MSG.

 

Lima tahun berjalan Bugreens Restaurant juga sudah memiliki menjadi empat cabang di Jakarta. Dengan adanya Restaurant yang menerapkan konsep restaurant ramah lingkungan bisa menjadi inspirasi yang bagus bagi industri kuliner di berbagai wilayah di Indonesia. Bukan hanya itu saja, menu makanan dam minuman yang disajikan membuat yang mengkomsumsi menjadi sehat dan terhindar dari penyakit.

 

burgreens restaurant burgreens restaurant burgreens restaurant burgreens restaurant burgreens restaurant

Bagikan ini: