0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Chuck McCarthy adalah seorang aktor dan penulis. Berawal dari sebuah lelucon saat setengah menganggur beberapa bulan, idenya justru menjadi sumber pendapatan lain baginya. Chuck kini memiliki profesi baru, yaitu menjadi pendamping bagi para pejalan kaki.

 

Bagi sebagian orang ide tersebut mungkin terdengar aneh dan tidak biasa. Namun, siapa sangka bahwa pekerjaan itu ternyata cukup menjanjikan. Setiap kali mendampingi orang berjalan sejauh 1 mil, ia bisa mendapat uang sebanyak $7 atau setara dengan kurang lebih 98.000 rupiah per mil. Sekarang bahkan biayanya dihitung per jam, yakni $15 per setengah jam.

 

Chuck McCarthy merupakan pendamping pejalan kaki (people walker) pertama di Los Angeles. Ia mendampingi orang-orang yang berjalan sendirian di sekitar jalanan dan taman dekat rumahnya. Sebagian orang mungkin biasa berjalan dengan anjing peliharaannya sebagai pendamping, tetapi hewan tidak bisa berinteraksi dengan manusia.

 

Berangkat dari ide bahwa manusia membutuhkan interaksi yang nyata saat berjalan sendirian, Chuck pun semakin mantap merealisasikan ide tersebut. Respons yang diterimanya dari masyarakat pun terbilang sangat baik. Saat jasa mendampingi berjalan ini diiklankan, Chuck mengumpulkan ratusan email dari orang-orang yang merasa kesepian, penasaran, dan berjiwa petualang.

 

Ia menyadari bahwa orang-orang butuh pendengar setia, maka ketika ia bekerja akan lebih banyak mendengar ketimbang berbicara. Inilah alasan mengapa manusia membutuhkan interaksi yang nyata saat berjalan sendirian dan yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut adalah manusia lainnya.

 

Misalnya, ketika kesal dengan arus lalu lintas di jalanan. Akan lebih baik jika kekesalan tersebut diutarakan langsung pada seorang manusia yang mampu mendengarkan daripada mengunggahnya di media sosial. Ketika mengunggah sesuatu di media sosial dan tidak mendapat respons apapun, maka itu hanya akan membuat pengunggahnya merasa sedih.

 

Sukses dengan profesi unik yang ia jalani, banyak pula permintaan orang-orang yang ingin menjadi pendamping pejalan kaki juga. Pelamarnya datang dari berbagai daerah, jadi kini pendamping pejalan kaki dapat ditemukan di bagian-bagian Los Angeles yang berbeda. Chuck juga telah menginspirasi seorang wanita di Israel untuk mengikuti jejaknya menjadi pendamping pejalan kaki.

 

Permintaan mendampingi berjalan kaki pun tak kalah banyaknya dan datang dari berbagai tempat, bahkan seseorang dari Inggris menginginkan Chuck mendampinginya berjalan di sana. Seorang pria di New York juga ingin ia menemani anak pria tersebut yang berumur 8 tahun berjalan ke tempat pemberhentian bus setiap hari.

 

Chuck sangat senang akan tanggapan positif dari orang-orang. Ia bahkan berencana mencari seorang teknisi untuk merancang aplikasi ala Uber. Namun, Chuck ingin tetap berada di daerah lokal dan berjalan kaki, tidak dengan berkendara. Menurutnya orang-orang juga butuh berjalan kaki sebagai bagian dari olahraga.

 

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari berjalan kaki. Daripada hanya duduk manis, berjalan kaki membuat tubuh menjadi lebih sehat. Penemuan terbaru menyatakan bahwa duduk jauh lebih berbahaya daripada merokok. Terlalu lama duduk membuat tubuh kekurangan gerak sehingga menyebabkan risiko serangan jantung, kelumpuhan, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

 

Tidak perlu ragu untuk berjalan jalan kaki meski hanya seorang diri. Chuck mengatakan bahwa berjalan sendirian bukan berarti orang-orang tersebut tak berkawan. Hanya saja mereka terkadang sulit mencocokkan jadwal dengan teman-temannya. Jadwal kegiatan yang berbeda-beda membuat mereka tidak bisa saling bertemu.

 

Dengan bantuan jasa pendamping pejalan kaki ini setidaknya dapat membantu orang-orang mengurangi masalah kesehatan dan mendapat keuntungan secara mental dan personal. Berjalan kaki dapat dipertimbangkan sebagai sarana kebugaran mental dan dapat mengurangi stres yang mampu menyebabkan depresi, kegelisahan, insomnia, dan obesitas.

Para pejalan kaki yang menggunakan jasa people walker juga bisa bertemu dengan orang baru dan belajar hal-hal baru dari percakapan yang dibangun saat berjalan kaki bersama.

 

Jadi, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari manfaat berjalan kaki. Jika dengan hal kecil seperti itu saja dapat membuat tubuh sehat, maka jangan lagi menundanya. Sebelum masalah kesehatan menyerang Anda, mulailah perbanyak berjalan kaki. Toh itu bukanlah hal yang sulit dilakukan apalagi jika ditemani dengan seorang pendamping pejalan kaki seperti Chuck McCharty.

 

chuck mccarthy chuck mccarthy chuck mccarthy chuck mccarthy chuck mccarthy

Bagikan ini: