0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Jendayi Jones adalah salah satu anak muda yang sangat peduli terhadap lingkungan. Kedua orang tuanya sadar dan peduli akan  lingkungan sehingga ia dan saudaranya juga menyadari masalah yang disebabkan oleh perubahan iklim dan polusi sejak dini. Di rumahnya di Chicago ,Illinois ia melakukan daur ulang, pengomposan, juga menggunakan bola lampu hemat energi serta pada umumnya mengambil segala tindakan pengurangan energi dan limbah .

 

Sampai tahun terakhir Jones di sekolah menengah, ia mengira bahwa semua paham akan lingkungan hidup dan akan mengambil tindakan pribadi untuk mengurangi dampak Anda terhadap bumi. Namun, tampaknya tidak seperti yang ia bayangkan. Pada awal tahun pertama kulia, ia mulai berorganisasi dengan University of Chicago Climate Action Network (UCAN) dan sejak itu ia makin menyadari bahwa perjuangan melawan perubahan iklim pasti bersifat politis.

 

Keikutsertaan Jendayi Jones di University of Chicago Climate Action Network

Ucan adalah koalisi mahasiswa yang berdedikasi untuk mengakhiri konsumsi bahan bakar fosil secepat mungkin secara politis. Mereka mengatakan layak secara politis, karena pada akhirnya, tantangan teknologi dan ekonomi jauh lebih kecil daripada tantangan politik.

 

Organisasi ini di dirikan  pada bulan September 2010 di Universitas Chicago sebagai cabang aksi politik dari kelompok lingkungan berbasis kampus, Green Campus Initiative (GCI). Tidak seperti kelompok lingkungan lainnya di kampus, UCAN mengorganisir sekitar kampanye politik untuk memberikan tekanan pada pejabat dan pemimpin terpilih di masyarakat untuk mengambil tindakan terhadap ketidakadilan iklim dan lingkungan. Pada bulan Mei 2011, UCAN secara resmi berpisah dari GCI dan menjadi kelompok mahasiswa resmi yang diakui oleh Universitats Chicago.

 

Pada tahun-tahun pertama, UCAN menghubungkan para siswa dengan kampanye lingkungan di wilayah Chicago yang lebih besar, bekerja sama dengan organisasi-organisasi seperti Clean Power Coalition dan Sierra Club untuk mengerjakan kampanye-kampanye seperti berhasil menutup 2 pembangkit listrik tenaga batu bara di Chicago (the Clean Power Ordinance ), mencegah Pipeline Keystone, dan mendesak kongres negara bagian IL untuk mendanai “Program Pendidikan dan Pemasaran Batubara yang menipu,” yang diajarkan di sekolah-sekolah di seluruh negara bagian.

 

UCAN telah bekerja pada kampanye mulai dari fracking hingga divestasi endowmen UChicago dari bahan bakar fosil. Anggota organisasi ini  telah menghadiri konferensi lingkungan di seluruh negeri seperti Power Shift  dan Konferensi Jaringan Mahasiswa Divestasi, serta ikut serta dalam aksi-aksi seperti Sejarah Iklim Rakyat yang bersejarah di New York City dan demonstrasi di seluruh Chicago, dan telah menjadi pemimpin aktif berbagai kampanye di seluruh Chicago.

 

Cita-cita dari Jendayi Jones

Jones menegaskan bahwa pemerintah dan lembaga apa pun itu tidak boleh lagi mendukung perusahaan yang mencemari dan memanfaatkan orang yang tinggal di daerah berpenghasilan rendah. Banyak pekerjaan yang dilakukan UCAN berfokus pada memilih pejabat yang tepat dan peduli akan dampak lingkungan hidup . Ia juga  mendorong undang-undang yang akan memprioritaskan lingkungan di atas kepentingan perusahaan, dan mendesak sekolah sekolah untuk berhenti mendukung industri bahan bakar fosil.

 

Pada akhirnya Jendayi Jones percaya bahwa gerakan kepedulian lingkungan berbasis masyarakat akan mengarah pada sistem di mana bumi kita dihormati dan juga mendukung masyarakat yang lebih berkelanjutan.

 

jendayi jones jendayi jones jendayi jones

Bagikan ini: