0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

John Muir  lahir di Dunbar, East Lothian, Scotland  pada tanggal 21 April 1838 dan meninggal dunia pada tanggal 24 Desember 1914. John Muir juga dikenal sebagai John of the Mountains dan juga terkenal sebagai Father of the National Parks.

 

John Muir yang mempunyai perpaduan darah dari Skotlandia dan Amerika adalah seseorang yang sangat berpengaruh. Selain itu ia adalah seorang penulis, naturalis, filsuf lingkungan, glaciologist, dan pendukung untuk pelestarian padang gurun-gurun yang terdapat di Amerika Serikat.

 

Surat-surat, esai, dan buku-bukunya sangatlah menggambarkan petualangannya di alam, terutama di Sierra Nevada. Semua karya tulisannya telah dibaca oleh jutaan orang. Kegiatannya sebagai aktifis telah membantu melestarikan Taman Nasional Sequois, Lembah Yosemite dan area hutan belantara lainnya.

 

Ia mendirikan Sierra Club adalah organisasi konservasi Amerika terkemuka. The 211 mil John Muir Trail, adalah tempat hiking di Sierra Nevada dan dinamai untuk menghormati jasa-jasanya terhadap lingkungan.

Tempat lain seperti Pantai Muir, Gunung Muir,  Monumen Nasional Muir Woods, Perguruan Tinggi John Muir, Camp Muir, Muir Grove, dan Muir Glacier. Di Skotlandia terdapat rute sepanjang 130 mil dan di bei nama yaitu Jalan John Muir, rute sepanjang 130 mil untuk menghormatinya.

 

John Muir mencurahkan sebagian besar waktunya untuk pelestarian hutan-hutan. Sebagai bagian dari kampanye untuk menjadikan Yosemite sebagai taman nasional, Muir menerbitkan dua artikel penting tentang pelestarian hutan belantara di Majalah Century yaitu  “The Treasures of the Yosemite” dan “Fitur dari Taman Nasional Yosemite “.

 

Hal ini membantu mendukung  agar Kongres AS bisa meluluskan undang-undang pada tahun 1890 dengan mendirikan Taman Nasional Yosemite. Kualitas spiritual dan antusiasme John Muir terhadap alam yang diungkapkan dalam tulisannya telah mengilhami para pembaca, termasuk presiden dan anggota kongres, untuk mengambil tindakan untuk membantu melestarikan lingkungan.

 

John Muir adalah Penulis tentang alam

Dalam hidupnya, Muir menerbitkan enam buku yang semuanya menggambarkan eksplorasi terhadap alam. Empat buku tambahan diterbitkan secara anumerta. Beberapa buku kemudian diterbitkan adalah kumpulan esai dan artikel dari berbagai sumber.

 

Tulisan dalam bukunya sangatlah indah dan kualitas buku tersebut sangatlah indah. Tulisan-tulisannya  telah memberikan efek abadi pada budaya Amerika dalam membantu menciptakan keinginan untuk melindungi dan melestarikan lingkungan yang alami.

 

Buku pertamanya adalah dalam bentuk surat pribadi kepada temannya Jeanne Carr. Buku tersebut menggambarkan Calypso borealis, bunga langka yang dia temui. Karya ini diterbitkan secara anonim, diidentifikasi sebagai ditulis oleh inspired pilgrim.

 

Selama bertahun-tahun sebagai penulis tentang alam, Muir sering menulis ulang dan memperluas tulisan-tulisan sebelumnya serta artikel yang diterbitkan di majalah. Dia sering menyusun dan mengorganisasi tulisan-tulisan sebelumnya seperti koleksi esai atau memasukkannya sebagai bagian dari buku-buku naratif selanjutnya.

 

Jeanne Carr: Teman dan mentor dari John Muir

Persahabatan Muir dengan Jeanne Carr memiliki pengaruh  terhadap kariernya sebagai seorang naturalis dan penulis. Mereka pertama kali bertemu pada musim gugur tahun 1860, ketika pada usia 22 tahun, ia memasuki sejumlah penemuan buatannya di Wisconsin State Agricultural Society Fair.

 

Carr, seorang asisten yang adil, diminta oleh pejabat untuk meninjau pameran Muir untuk melihat apakah bagus atau tidak. Pada akhirnya, Muir menerima diploma dan penghargaan moneter untuk jam buatan  dan termometer buat tangannya.

 

Menurut biografi Muirie Bonnie Johanna Gisel, the Carrs mengakui  bahwa pikiran John Muir  yang murni, sifatnya yang tidak sederhana, rasa ingin tahu yang melekat, kecerdasan ilmiah, dan pemikiran independen yang membuatnya sangat menarik dan unik di bandingkan yang lain. Jeanne Carr pada saat itu menghargai individualitas muda dari John Muir. Memang sudah sepatutnya kita menghargai jasa dan kecintaan John Muir  yang sangat dalam terhadap alam.

 

john muir john muir john muir john muir john muir

Bagikan ini: