0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Eva Celia, Putri Sophia Latjuba yang Peduli Lingkungan

 

Eva Celia adalah aktris sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan putri dari musisi Indonesia Indra Lesmana dan aktris Sophia Latjuba yang lahir 21 September 1992 di Jakarta.

 

Wanita berwajah manis dan memiliki kulit sawo matang ini memiliki darah campuran Bugis, Jawa, Madura, Minang dan Jerman. Sejak kecil Eva tumbuh di dunia entertaiment, selain orang tuanya yang memang berprofesi sebagai musisi dan artis, Eva juga merupakan keponakan dari produser ternama di Indonesia Mira Lesmana.

 

Sejak umur delapan tahun Eva sudah menjajaki dunia film. Meskipun dulu namanya belum setenar ayah dan ibunya, Eva selalu berusaha untuk mencapai kepopularitasan tanpa ada bayang-bayang nama ayah maupun ibunya.

 

Meskipun kini aktif di dunia entertainment, perempuan berumur 25 tahun ini tidak lupa akan menjaga kondisi kesehatan badannya dengan olah raga terutama yoga.

 

Awal ketertarikan yoga ini, ditularkan sang ibu dengan mengajak Eva bergabung bersama dalam sebuah kelas yoga. Eva sempat menolak dan berpikiran bahwa yoga hanya diperuntukan untuk orang-orang yang berusia matang. Sesampainya di kelas yoga dan mengikuti kelas pertama kalinya Ia merasa ada kepuasan tersendiri dalam olah raga yoga. Ia merasakan ketenangan dan badan juga menjadi lebih bugar dan sehat. Tidak hanya yoga Ia juga pernah mencoba olah raga cross fit. Cross fit adalah olahraga yang menggabungkan dua unsur sistem aerobic serta anaerobic dengan program circuit training. Namun, sekarang olah raga yoga adalah hal yang sangat Ia cintai

 

Selain menjaga kesehatan tubuhnya dengan olah raga yoga, Eva mengaku sangat peduli dengan lingkungan hidup yang kini sangat memprihatinkan. Menurutnya, peternakan hewan punya kontribusi besar terhadap global warming karena dampaknya lebih besar dari pada pengundulan hutan ataupun limbah hasil pabrik.

 

Banyak orang yang mengkampanyekan dengan naik sepeda atau car free day dapat membantu menjaga lingkungan, bagi Eva cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi makan daging sehari saja udah sangat membantu dan tidak lupa mengedukasi diri.

 

Dari hal tersebut kita jadi tahu apa saja dampak makanan bagi tubuh, kesehatan, lingkungan dan binatang. Selain olah raga rutin, sudah setahun belakangan ini Eva menjalani hidup sehat dengan menjadi vegan, tidak memakan daging maupun produk olahan dari hewani.

Selain menjadi vegan, Eva juga sudah tidak menggunakan plastik selama satu tahun ini, sebab penggunaan plastik juga sangat berdampak buruk bagi makhluk di dunia.

 

Pengalaman berharga pernah Ia dapatkan ketika Eva sedang melakukan pekerjaan di daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur di tahun 2016. Di sana Ia merasa sulit mendapatkan air bersih. Ada perang batin baginya, teringat ketika Ia menggunakan air tanpa batas pada saat di rumah sementara di daerah Indonesia lainnya kekurangan. Hal tersebut membuatnya tersadar dan berpikir bagaimana cara mandi cukup 2-3 menit sehingga tidak menghabiskan air yang banyak.

 

Tak berapa lama setelah kejadian tersebut, Eva langsung ikut serta dalam kampanye United Nations Development Programme (UNDP), tujuannya untuk membantu warga Sumba dengan cara menyediakan air bersih selain itu Eva juga mengajak orang-orang untuk berdonasi.

 

Eva juga menyampaikan bahwa kepedulian terhadap lingkungan ini terinspirasi oleh ibunya, sejak kecil ibunya sangat perhatian dan peduli dengan lingkungan serta isu-isu lingkungan yang sedang marak di dunia. Baginya, generasi milenial seperti dirinya adalah generasi yang menjadi populasi terbanyak dan generasi inilah yang harus membawa perubahan yang lebih baik di dunia.

 

Pada awal tahun 2017, Eva juga bergabung dalam gerakan peduli lingkungan lewat proyek yang bertemakan “Hutan Itu Indonesia” bersama Musika Foresta. Eva dan penyanyi Indonesia lainnya mengajak generasi muda untuk mencintai hutan di negeri sendiri lewat musik dan lagu.

 

Kepedulian ini juga terlihat pada saat Eva memberikan kado natal untuk adiknya. Ia memberikan pakaian bermerek Sukkha Citta, ini adalah merek fashion yang berkelanjutan dan tidak merusak alam. Eva juga berpesan kepada adiknya agar selalu mengetahui bahan dari produk apa saja yang akan Ia beli nantinya, karena dengan memastikan hal tersebut kita sudah ikut melestarikan bumi.

 

Meskipun sibuk dalam dunia entertaiment, kini Eva sangat menjunjung tinggi gaya hidup sehat dan peduli lingkungan serta lebih tertarik menjadi environmentalist. Eva Celia mengungkapkan rasa terima kasih kepada diri karena sampai saat ini Ia tetap hidup meskipun dulu tidak memperhatikan kesehatan maupun lingkungan. Namun bagi Eva Celia, hidup sehat dan peduli akan lingkungan adalah hal yang paling utama, hal ini berlaku bukan untuk dirinya melainkan bagi semua masyarakat di dunia.

 

Eva Celia Eva Celia Eva CeliaEva Celia Eva Celia Eva Celia

Bagikan ini: