0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Veronica Chou yang lahir di America pada tahun 1984 adalah seorang pengusaha Hong Kong. Ia merupakan putri dari miliarder tekstil dan taipan mode yaitu Silas Chou. Chou baru saja meluncurkan pakaian dan aksesoris ramah lingkungan miliknya yang bernama Everybody & Everyone.

 

Wanita yang mempunyai anak kembar berusia 4 tahun ini memang terlahir di industry garmen dan menerapkan pengetahuannya pada proyek yang sangat dicintainya  yaitu keberlanjutan dan inklusi ukuran di antara merek.

 

Proyek terbarunya datang pada peran sebelumnya sebagai direktur Karl Lagerfeld di China. Sukses di industri fashion datang secara alami dalam keluarga Veronica. Ayahnya yang seorang miliarder  telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan seperti Tommy Hilfiger dan Michael Kors.

veronica chou

Ketertarikan Veronica Chou Terhadap Industri Ramah Lingkungan

Tetapi Veronica memiliki panggilan yang muncul dari dalam hati nuraninya pada tahun 2012 ketika ia berhasil menjual bisnisnya, Iconix Brand Group, yang memperkenalkan merek-merek fashion Amerika ke pembeli di Cina Daratan. Dia menyadari bahwa fashion berdampak lingkungan, yang merupakan industri paling berpolusi di dunia setelah minyak.

 

“Enam tahun lalu saya mulai belajar tentang keberlanjutan dan lima tahun lalu saya mengatakan bahwa saya perlu memiliki merek yang berkelanjutan,” kata Veronica.

 

Dia kemudian melanjutkan untuk berinvestasi dalam serangkaian perusahaan yang peduli pada lingkungan seperti Modern Meadow, yang berspesialisasi dalam menciptakan barang-barang kulit dengan bahan-bahan yang dapat terbiodegradasi, produsen sepatu daur ulang Thousand Fell dan Dirty Labs, produsen produk pembersih yang berkelanjutan.

veronica chou

Veronica Chou dan Everybody & Everyone

Veronica mengikuti pendekatan yang mirip dengan koleksi pakaiannya. Dia mengajak perusahaan yang peduli pada lingkungan seperti Naadam dan Ecoalf untuk memproduksi kain yang terbuat dari bahan daur ulang termasuk plastik, dan potongan yang terjangkau yaitu Everybody & Everyone dengan harga yang berkisar dari US $ 20 hingga US $ 300.

 

“Sebagian besar kain kami dirajut dekat dengan tempat pakaian kami diproduksi. Itu jelas mengurangi jejak karbon kita, ”kata Veronica. “Kaos kami, kaus kaki kami, kemasan kami, surat kami, label kami, stiker kami semua terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang lagi.”

 

Mereknya juga memberi kembali kepada bumi. Veronica telah berkolaborasi dengan One Tree Planted yang nirlaba untuk menanam pohon untuk setiap produk Everybody & Everyone yang dijual.

 

“Saya mulai membangun Everybody & Everyone dari bawah ke atas, pertama dengan mendapatkan tim terbaik kemudian dengan menemukan vendor, produsen, dan mitra yang tepat yang sudah membuat langkah-langkah di ruang keberlanjutan,” kata Veronica.

 

“Saya ingin merek ini untuk setiap wanita, sehingga kepositifan tubuh, inklusivitas, dan keberlanjutan akan menjadi tulang punggung dari semua yang kami lakukan. Kami kemudian membangun merek pilar berkelanjutan & teknis, yang terdiri dari aktivasi, daur ulang, pewarnaan & pencetakan, alami dilakukan dengan lebih baik, serat berbasis bio dan penggunaan akhir untuk memastikan produk kami akan meminimalkan dampak negatif. Kami memikirkan berkelanjutan hingga label yang dijahit ke setiap pakaian. ” demikian Veronica Chou menegaskan tentang pemikiran dan kepeduliannya terhadap dunia mode yang berkelanjutan.

veronica chou

Bagikan ini: