0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Menteri Serikat Tekstil dari India yaitu Smriti Zubin Irani atau lebih dikenal sebagai Smriti Irani adalah seorang politisi India, mantan model, aktris televisi, dan produser. Selain itu kini ia menjabat sebagai Menteri di Kabinet Uni India. Ia lahir di New Delhi, India pada tanggal 23 Maret 1976.

 

Ia baru saja meluncurkan proyek yang bertujuan untuk bergerak ke arah mode berkelanjutan yang berkontribusi terhadap lingkungan yang bersih. Proyek SU.RE (resolusi berkelanjutan) melibatkan 16 merek fashion ritel terkemuka, mencerminkan pemikiran Mahatma Gandhi dan merupakan langkah menuju bisnis yang bertanggung jawab dan cerdas. “Belum pernah sebelumnya ada 16 merek terbesar India bersatu untuk menyelamatkan bumi. Ia melanjutkan bahwa segala sesuatu yang kita konsumsi, kita harus konsumsi secara bertanggung jawab. Langkah yang diambil hari ini tidak hanya untuk bisnis yang bertanggung jawab tetapi juga bisnis yang cerdas.

smriti irani

Proyek Yang dilakulan oleh Smriti Irani 

Proyek ini diluncurkan oleh Irani bersama dengan Asosiasi Produsen Pakaian India serta IMG Reliance, penyelenggara Lakme Fashion Week di India.  “Kami merayakan tahun ulang tahun kelahiran Mahatma Gandhi yang ke 150, yang meminta kami untuk menjadi perubahan yang ingin Anda saksikan di dunia. Resolusi keberlanjutan yang diadopsi hari ini mencerminkan pemikiran Mahatma itu,” katanya untuk lebih menegaskan misinya untuk dunia mode yang berkelanjutan.

smriti irani

Smriti Irani Berhasil Mengajak 16 Merek Besar

Rahul Mehta, Presiden, CMAI, mengatakan, “Di masa lalu, beberapa produk dan proses industri kami tidak ramah lingkungan. Ini adalah langkah bertanggung jawab dan tepat waktu yang diambil oleh industri pakaian India, terutama para penandatangan, untuk berkomitmen untuk pindah menuju mode berkelanjutan. ”

 

Merek-merek fashion dan ritel papan atas seperti Max, Future Group, Raymond, Shoppers Stop, Aditya Birla Retail, Spykar, Arvind Brands, Lifestyle, House of Anita Dongre, Westside, Levis, Bestsellers and Trends adalah para penandatangan proyek tersebut.

 

Para penandatangan telah berjanji untuk mencari atau menggunakan sebagian besar dari total konsumsi mereka dengan menggunakan bahan baku dan proses yang berkelanjutan pada tahun 2025. ” Demikian salah satu gerakan mulia yang dilakukan Smriti Irani tidak hanya untuk India tetapi juga terhadap dunia pada umumnya.

 

smriti irani

Bagikan ini: