0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Kalung tanduk adalah slow fashion yang kian hari semakin di perhatikan oleh para pengamat fashion dan semakin banyak yang beralih ke slow fashion ini. Ketika Anda mendengar istilah “mode lambat” atau slow fashion, itu adalah tanda yang pasti bahwa Anda berada di jalur yang benar.

 

Slow fashion ini diciptakan pada tahun 2007 oleh Kate Fletcher dari Centre for Sustainable Fashion yang berbasis di Inggris, konsep mode lambat adalah semua tentang produk-produk berkualitas tinggi yang ramah lingkungan dan memiliki dampak komunitas yang positif. Ini adalah gerakan melawan terhadap industri fashion yang sangat maju saat ini yang mementingkan keuntungan semata dan alih-alih memperjuangkan bisnis kecil dan mandiri yang menopang ekonomi lokal dan tentunya tidak mempedulikan dampak lingkungan.

 

Kalung Tanduk adalah Slow Fashion

Pertanyaan yang perlu kita tanyakan kembali kepada diri sendiri adalah apakah kita perlu membeli perhiasan demi hanya mengejar tren yang terus berubah? Apakah kita merasa sepadan uang dikeluarkan dengan dampak  dari perhisan yang kita beli? Apakah kita juga memperhatikan hal tersebut bisa membahayakan lingkungan di sekitar dan planet ini jika perhiasan yang dibeli tidak tahan lama sehingga kita harus membuangnya?

 

Perlu pemikiran serius tentang mode dan pembelian perhiasan tersebut. Meskipun ada trend yang muncul setiap hari, sebagai penduduk yang peduli terhadap kepentingan bersama adalah kewajiban kita untuk memikirkan dampak lingkungan yang terjadi dari kebiasan membeli.

 

Apakah alasan yang menyebabkan Kalung Tanduk adalah Slow Fashion ?

Slow fashion atau Mode Berkelanjutan juga berlaku untuk perhiasan dilihat dari proses pembuatan dan juga materialnya salah satunya adalah kalung tanduk. Meskipun ada peningkatan kesadaran tentang hal yang sama, upaya masih diperlukan untuk membuat orang menyadari pentingnya mode lambat. Ketika Anda akan membeli perhiasan baru, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan:

 

1.Desain yang Abadi atau timeless

Desain yang diproduksi massal dapat segera terlihat membosankan karena desain tersebut telah dimiliki oleh ratusan dan ribuan orang dan terlihat di semua tempat. Hal tersebut membuat Anda tidak tampil unik lagi, oleh karena itu diharapkan bijaksana di dalam memilih perhiasan. Hindari membeli perhiasan yang merupakan produksi massal dan memilih perhiasan  buatan tangan seperti kalung tanduk karena dilakukan secara perlahan dan kreatif. Ini tentunya mendukung gagasan slow fashion dan akan menjadi bagian berbeda yang dapat Anda kenakan selama bertahun-tahun.

 

  1. Tahan lama dan Tidak cepat Rusak

Slow fashion merupakan kebalikan dari mode cepat. Slow fashion atau mode lambat adalah soal menciptakan dan mengonsumsi produk yang tahan lama, dibuat dengan baik namun memberikan daya tarik yang terlihat unik.

 

  1. Berkualitas Tinggi

Mode lambat memiliki kualitas lebih tinggi karena merupakan perhiasan yang di buat dengan proses handmade.

 

  1. Investasi

Mode lambat juga berarti membeli perhiasan yang tidak turun nilainya seiring waktu berlalu. Perhiasan Anda akan dihargai jika Anda memilih perhiasan yang tidak terbuat dari plastik. Kalung tanduk  mempunyai sifat yang timeless sehingga tidak hanya untuk dipakai tapi bisa diturunkan dari generasi ke generasi. Setiap bagian dari Perhiasan tersebut adalah buatan tangan artistik dengan cinta dan perawatan yang sangat mendukung slow fashion.

 

  1. Peduli Lingkungan

Kesadaran dalam memilih gaya mendapat porsi utama dalam slow fashion. Pembeli tak sekadar menakar sisi estetis dan tren ketika mengonsumsi produk fashion, tetapi juga dengan sadar mempertimbangkan isu sosial dan lingkungan yang ada di baliknya.

 

  1. Tidak merusak Tubuh

Slow fashion di analogikan sebagai kulit kedua yang mesti benar-benar diperhatikan layaknya tubuh sendiri. Pembeli yang cermat tentunya tidak ingin menggunakan produk fashion yang mengandung bahan-bahan berbahaya untuk tubuhnya.

Demikian alasan mengapa kalung tanduk adalah Slow Fashion sehingga para wanita semakin tahu dampak positif slow fashion baik untuk diri sendiri mau pun terhadap lingkungan.

 

horn necklace a slow fashion kalung tanduk adalah slow fashion horn necklace a slow fashion kalung tanduk adalah slow fashion horn necklace a slow fashion kalung tanduk adalah slow fashion horn necklace a slow fashion kalung tanduk adalah slow fashion horn necklace a slow fashion kalung tanduk adalah slow fashion

Bagikan ini: