0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Anna Botsford Comstock lahir pada tanggal 1 September 1854 di Otto, New York, Amerika serikat yang merupakan anak dari Marvin and Phebe Irish Botsford. Ia tumbuh di pertanian orang tuanya di New York dan mengembangkan apresiasi atas keajaiban dan keindahan dunia alami. Sejak kecil ia dan  ibunya menghabiskan waktu bersama mengamati bunga liar, burung, dan pohon di alam terbuka.

 

Anna bertemu dengan calon suaminya, John Henry Comstock seorang entomolog muda disaat ia mengikuti kursus zoologi di Cornell. Mereka menjadi teman baik sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Pada tahun 1878, pada usia 24 tahun, ia menikah dan sejak menikah, semakin memicu minatnya pada ilustrasi serangga.

 

Anna Botsford Comstock Menjadi ilustrator Serangga

Ketertarikannya membuat dia mengalihkan pandangannya untuk mengilustrasikan serangga yang dia dan suaminya pelajari, menggambar ribuan gambar terperinci, pertama untuk buku-buku suaminya dan kemudian untuk buku-buku yang mereka tulis bersama.

 

Harry telah diangkat menjadi asisten profesor entomologi sebelum mereka menikah, dan setelah pernikahan mereka, dia ditunjuk sebagai kepala entomologi di USDA. Anna juga menerima gaji dari USDA untuk menulis catatan entomologis dan jawaban atas pertanyaan tentang pertanian.

 

Anna sering menggambarkan serangga untuk Harry sejak sebelum pernikahan mereka dan gambar-gambarnya yang rinci membantunya mengidentifikasi spesies. Anna akhirnya menjadi ilustrator sejarah alam berdasarkan sambutan populer dari gambar-gambar entomologisnya. Di waktu luangnya dia belajar membuat ukiran untuk membantu mengilustrasikan bukunya sendiri, dan Harry.

 

Setelah menyelesaikan gelar dalam sejarah alam pada tahun 1885, ia mulai menulis bukunya sendiri, termasuk The Handbook of Nature Study yang masih dianggap sebagai buku teks standar saat ini.

 

Pada tahun 1898 ia menjadi asisten profesor studi alam di Cornell dan menulis banyak artikel tentang botani dan entomologi. Dia juga menulis teks entomologi dan zoologi untuk orang dewasa dan anak-anak.

 

Anna Botsford Comstock : Profesor wanita Pertama di Universitas Cornell

Dia telah membuka jalan baru di dunia akademik, menjadi profesor wanita pertama di Universitas Cornell. Comstock juga terkenal karena merancang program studi alam luar ruang pertama untuk anak-anak, yang mengeluarkan sains dari kelas dan mendorong kecintaan anak-anak terhadap dunia alami.

 

Metodenya menjadi model untuk program studi alam di seluruh dunia, membantu menumbuhkan apresiasi baru untuk pentingnya konservasi pada generasi berikutnya.

Pada tahun 1906, ia menerbitkan sebuah novel, Confessions to a Heathen Idol, dengan nama samaran dan novel tersebut sangat sukses dan pada akhirnya orang-orang menemukan bahwa dia menulisnya sehingga dia menulis sekuel sambungan novel tersebut dengan nama aslinya.

 

Pada tahun 1923, League of Women Voters memilih Comstock sebagai salah satu dari dua belas wanita Amerika terbesar yang masih hidup yang telah memberikan kontribusi paling besar di bidang masing-masing untuk kemajuan dunia.

 

Anna Botsford Comstock meninggal di Ithaca, New York pada 1930. Pada tahun 1988, namanya dijadikan sebagai  nama Balai Konservasi Fame Federasi Satwa Liar Nasional.

 

anna botsford anna botsford anna botsford anna botsford

Bagikan ini: