0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Christopher Kane lahir di Newarthill, North Lanarkshire, Scotland, United Kingdom pada tanggal 26 Juli 1982. Ia adalah perancang busana Skotlandia yang berbasis di London yang mereknya sekarang telah menjadi bagian dari fashion mewah, Kering.

 

Kane merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dari seorang  ayah yang insinyur dan juru gambar serta ibu rumah tangga. Ia bersekolah di Taylor High School lalu melanjutkan kuliah dan semasa  kuliah, ia bekerja di desainer Russell Sage dan Giles Deacon dan menarik perhatian Donatella Versace setelah memenangkan Lancôme Color Award pada tahun 2005.

 

Penghargaan  untuk Karir Christopher Kane

Tak lama setelah itu, ia  kemudian memenangkan Harrods Design Award untuk koleksi MA Graduate-nya, yang terdiri dari £ 1.500 dan mengisi jendela pameran di Harrods selama 2 minggu dari tanggal 24 Februari hingga 8 Maret 2006. Koleksi yang dipamerkannya terdiri dari gaun renda panjang yang dihiasi dengan cincin kuningan. Setelah penghargaan tersebut ia segera disewa oleh Versace untuk mengerjakan koleksi couture Atelier. Di tahun yang sama, ia akhirnya lulus dari Sekolah Tinggi Seni dan Desain Central Saint Martins.

 

Pada bulan Desember 2006, Kane difoto oleh David Bailey untuk British Vogue bersama Antony Price, yang gaun-gaun malam menawannya bergaya tahun 1980-an dan feminin.

 

 

Ia  mendirikan mereknya pada tahun yang sama bersama dengan saudara perempuannya, Tammy Kane, yang belajar di Scottish College of Textile Design. Tammy kane menjalankan sisi keuangan bisnis dan juga membantu dalam proses pembuatan dan desain kainnya dan mereknya dengan cepat makin terkenal di kancah mode.

 

Penghargaan lain yang didapatnya selain dari  Harrods adalah penghargaan sebagai  Desainer Muda di Scottish Fashion Awards. Selanjutnya, ia melanjutkan dengan meluncurkan koleksi kapsul untuk Topshop, salah satu merek pakaian dari Inggris.Koleksi keduanya, yang dipamerkan pada 13 Februari 2007, sekali lagi menerima ulasan positif dari para kritikus terkemuka.

 

Pada 27 November 2007, ia  dianugerahi New Designer of The Year di British Fashion Awards. Dikenal sebagai promotor yang bersemangat untuk mempromosikan budaya dari negara asalnya, ia ditunjuk sebagai duta besar untuk VisitScotland pada Januari 2008.  Ia merayakan Burns Night dengan memamerkan pertunjukan trunk khusus koleksi Spring-Summer 2008  serta menjadi tuan rumah eksklusif.

 

Dalam melanjutkan perannya, Kane berkolaborasi dengan Lancôme untuk membuat lip gloss Juicy Tube edisi terbatas. Salah satu koleksi lip gloss tersebut yang disebut Burns Night, adalah warna tangerine dengan ilustrasi indah yang dicetak pada tabung bersama dengan tanda tangan Kane dan diluncurkan pada Februari 2008. Pada tanggal 2 Desember 2013, Kane dianugerahi penghargaan yaitu Women’s Wear Designer of the Year di British Fashion Awards 2013 di London Coliseum.

 

Christopher Kane dan Fashion Berkelanjutan

Bekerja sama dengan Disney pada Maret 2017 ia mengumumkan berkolaborasi pada Bill Condon’s Beauty and the Beast yang dibintangi Emma Watson, yang merupakan salah satu aktris paling aktif dan feminis dari generasinya.

 

Selain itu , desain lain dari Christoper Kane yang mendukung fashion berkelanjutan adalah mendesain 34 buah, termasuk sepatu, aksesori dan punggung, bekerja sama dengan Eco-Age, British Council, menggunakan bahan ramah lingkungan seperti katun organik dan satin sutra organik. Hasil karynya patut kita harga karena merupakan salah satu langkah menuju lingkungan yang lebih ramah lingkungan.

 

christopher kane christopher kane christopher kane christopher kane

Bagikan ini: