0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Apakah Anda masih ingat foto yang di unggah oleh Marshanda di akun instagramnya memberikan respon heboh beberapa beberapa tahun lau ? Foto tersebut yaitu ia  tengah berolahraga yoga dengan gerakan akrobatik atau lebih dikenal dengan nama acroyoga tersebut.

 

Olahraga Yoga sendiri awalnya berasal dari India dan kini menjadi salah satu tren gaya hidup, terutama untuk Anda yang hidup di kota besar.  Kini acroyoga tidak hanya dilakukan oleh para yogi tapi juga oleh beberapa selebriti Indonesia seperti Marshanda, Luna Maya, Andien, Sarwendah, Inul Daratista, Pevita Pearce, Nabila Syakieb, Raisa dan sederet artis wanita lainnya.

 

Apakah keuntungan dari Acroyoga Terutama Untuk Wanita ?

  1. Melatih Keberanian

Beberapa orang beranggapan bahwa acroyoga adalah olahraga yang sulit dan sesuatu hal  yang menakutkan untuk dilakukan. Tapi tanpa disadari acroyoga dapat melatih keberanian jika Anda mencoba untuk melakukannya. Namun perlu ditekankan sebaiknya Anda tidak melakukannya jika masih ragu, karena jika dipaksa gerakan yang dilakukanpun tidak akan maksimal dan dapat menimbulkan cidera kepada bagian tubuh.

 

  1. Melatih Kekuatan Otot

Dengan sering melatih maka otot makin kuat terutama otot besar. Beberapa gerakannya seperti terbang di atas kaki dapat dilakukan karena otot yang berada di antara perut dan kemaluan sudah terbentuk dan bisa langsung diaktifkan. Untuk beberapa orang yang jarang berolahraga terutama melakukan yoga biasanya otot yang terdapat di dalam tubuh menjadi tidak aktif sehingga akan mempersulit dalam melakukan acroyoga. Di sarankan untuk memulai dengan latihan yoga yang dasar dahulu sebelum mencoba yoga jenis ini.

 

  1. Mengencangkan Alat Vital

Untuk para kaum wanita, yoga jenis ini memiliki manfaat yang lebih dalam seperti mengencangkan alat vital. Beberapa gerakkannya dapat dirasakan hingga paha bagian dalam, dimana gerakan ini berfungsi untuk mengencangkan bagian alat vital dan tentunya hal ini akan membuat hubungan lebih harmonis untuk Anda yang sudah menikah.

 

Keuntungan lain  dari Acroyoga Terutama Untuk Wanita

  1. Pembentukkan Tulang

Untuk beberapa orang yang memiliki tulang punggung yang bengkok atau bentuk badan yang bungkuk, yoga jenis ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk pembentukkan tulang agar lebih tegak. Beberapa gerakannya seperti kayang di atas kaki dengan membuka dada dapat memberikan manfaat menegakan tulang belakang dan mengurangi rasa sakit pada pinggang Anda. Dengan menggunakan kaki sebagai pondasi akan membuat gerakan kayang ini semakin sempurna dalam pembentukkan tulang.

 

  1. Mengharmoniskan Hubungan dengan pasangan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, yoga jenis ini juga bermanfaat untuk menguatkan hubungan terutama hubungan suami istri. Di dalam yoga ini , Anda dapat melatih kepercayaan dan menjalin komunikasi yang lebih kuat. Selain hubungan suami istri,  hubungan kekeluargaan atau di luar keluarga seperti hubungan kakak-adik dan persahabatan pun dapat terjalin dengan semakin baik.

 

Bahkan jika Anda mencobanya dengan orang yang asing, jika Anda melakukannya bersama maka dapat membuat hubungan yang terjalin menjadi lebih cepat akrab satu sama lainnya. Hal tersebut di sebabkan karena di dalam yoga ini yang diutamakan adalah komunikasi yang terjalin di antara base dan flyer. Hal ini biasanya sering disebut dengan instant koneksi.

 

Yoga  jenis ini sangat unik karena dalam setiap gerakan yang dilakukannya mengandung gabungan dari unsur acrobatic dan yoga. Acroyoga ternyata tidak hanya instagrammable tapi juga memiliki manfaat yang banyak jika kita tekuni. Anda tertarik ?

 

acroyoga acroyoga acroyoga acroyoga

Bagikan ini: