0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Setelah bertahun-tahun bekerja di dunia fashion mewah, Agatha Lintott memutuskan bahwa diperlukan cara yang baru sehingga ia membuka Antibad, sebuah butik multi-merek yang menantang persepsi usang tentang fashion etis. Ia menciptakan platform keberlanjutan yang mengutamakan keindahan estetika pada 2017. Website ini yang diberi nama yang tepat karena merupakan wajah baru dari mode ramah lingkungan.

 

Jika Anda mengunjungi website tersebut, pada pandangan pertama, Anda mungkin akan berpikir bahwa itu adalah butik yang dipasarkan dengan sangat baik yang merupakan campuran desainer minimalis yang mengagumkan seperti Stella McCartney ditambah daftar merek indie yang sedang trend. Mungkin nanti pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa semua merek tersebut diproduksi secara etis.

 

Dia tidak akan memaksa Anda dengan memberikan ceramah yang panjang sehingga  Anda merasa bersalah karena tidak berbelanja secara etis. Sebaliknya, ia ingin menunjukkan bahwa fashion etis dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam gaya hidup seseorang melalui hal-hal penting yang bergaya, inovatif, dan keren.

 

Kecintaan Agatha Lintott Terhadap Lingkungan

Lintot telah terlibat dalam fashion sejak ia berusia enam belas tahun, pertama melalui dunia model kemudian pindah ke sisi bisnis tempat ia bekerja di departemen pembelian untuk Tom Ford dan kemudian Burberry. Sepanjang perjalanan karirnya ia  telah melihat yang baik dan buruk dari industri fashion.Dari situlah ia mulai tergerak dan merasa bahwa langkah selanjutnya akan menjadi bagian penting dari solusi.

 

Ia merasa bahwa mode ramah lingkungan hanya terbatas pada satu estetika di masa lalu dan penting untuk mengubahnya. Ia merasa bahwa kita semua berada dalam periode konsumsi berlebihan di mana kuantitas melebihi kualitas dan pemasaran memiliki peran besar dalam hal tersebut. Ia menganjurkan agar konsumen mempunyai  lebih banyak pertanyaan misalnya dimana ini dibuat dan oleh siapa? Apakah saya membayar harga yang wajar? Ia merasa bahwa menjadi ‘ramah lingkungan’ di industri mode bukan hanya fokus pada pemasaran utama tetapi juga penting bagi kelangsungan bisnis.

 

Agatha Lintott dan Antibad

Lintott juga merasa senang karena reaksi positif orang-orang disaat ia beralih dari pakaian mewah ke dunia yang lebih hijau. Ia bahkan sudah mulai menerapkan pola pikiran hijau  ini ke bidang kehidupan lain dan telah belajar banyak dari teman-teman dan komunitas baru yang menjadi bagian melalui Antibad. Namun pada saat yang sama ia tersadar bahwa kita seharusnya tidak merasa terbebani untuk mengubah seluruh gaya hidup kita dalam semalam, itu semua tentang memuji perubahan positif kecil setiap harinya.

 

Lintott memberikan tips jika Anda kesulitan menemukan sesuatu yang baru, toko amal atau barang antik adalah pilihan untuk mengekspresikan kreativitas karena banyak pilihan yang tak terduga disana.Inilah alasan lain kenapa ia memasukkan pilihan vintage di websitenya.

 

Ia juga menegaskan bahwa ia menciptakan Antibad untuk wanita yang berpikir mereka tidak tidak akan dapat menemukan busana yang dibuat dengan ramah lingkungan yang akan mereka pakai dengan bangga untuk bekerja, pesta, atau pun liburan sehingga melalui website Antibad ia bisa menawarkan alternatif tersebut. Agatha Lintott juga menegaskan bahwa bagi dirinya,  fashion etis adalah sesuatu yang masuk akal dan ia ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa kita bisa kreatif dan pada saat yang sama saling menjaga satu sama lain dan planet ini.

 

agatha lintott agatha lintott agatha lintott agatha lintott

Bagikan ini: