0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Koleksi Mango Committed  merupakan terobosan baru dari salah satu pemilik fast fashion dari Spanyol. Mango adalah perusahaan pembuat pakaian yang didirikan di Barcelona, Catalonia , Spanyol. Saat ini Isak Andic menjabat sebagai presiden dan Enric Casi menjabat sebagai pimpinan eksekutif. Perusahaan ini memiliki lebih dari 2.000 toko di 103 negara dan bercita-cita untuk memiliki satu toko di setiap kota di dunia.

 

Meskipun  merupakan perusahaan dari Spanyol dan memiliki banyak toko di Spanyol, terutama Madrid, kota Istanbul di Turki adalah salah satu kota dengan jumlah toko Mango terbanyak di dunia.

 

Saat ini tidak ingin hanya sebagai pembuat pakaian yang ternama tapi ingin juga memberikan kontribusi kepada masyarakat akan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan sosial.

 

Sebagai langkah awal menuju keberlanjutan sebagai komponen utama dari model bisnisnya, perusahaan ini meluncurkan koleksi baru yang disebut Mango Committed. Koleksi tersebut dibuat sebanyak  45 koleksi yang terdiri dari 25 koleksi untuk wanita dan 20 koleksi untuk pria.  Koleksi ini telah diluncurkan secara online dan juga di toko retail mereka.

 

Koleksi Mango Committed Yang Peduli Terhadap Lingkungan

“Mango telah bekerja dalam berbagai inisiatif terkait dengan keberlanjutan selama bertahun-tahun dan koleksi ini merupakan langkah alami” kata direktur komunikasi Guillermo Corominas di saat peluncuran koleksi tersebut.

 

Mango telah memilih material dan pemasok dengan hati-hati dengan sisa koleksi musim yang lalu. Koleksi ini dibuat dengan penuh pemikiran untuk wanita dan pria yang menampilkan potongan-potongan busana yang berkomitmen untuk kelestarian lingkungan.

 

Pakaian tersebut diproduksi di pabrik-pabrik di Portugal, Turki dan Maroko. Seluruh koleksi telah dibuat dengan kapas organik dan bisa didaur ulang sehingga ramah lingkungan. Selain itu juga di buat dari poliester daur ulang dan Tencel – yang telah diwarnai dengan tinta ramah lingkungan – dan dilengkapi dengan sertifikat internasional untuk menjamin asal berkelanjutan pakaian tersebut.

 

Kain berkelanjutan yang digunakan untuk koleksi tersebut seperti katun organik dan poliester daur ulang yang  memiliki sertifikat internasional. Sertifikat itu seperti GOTS (Global Organic Textile Standard), OCS (Standar Katun Organik) atau GRS (Standar Daur Ulang Global) .

 

Hasilnya memang sungguh memukau karena merupakan koleksi minimalis dengan sensibilitas modern. Pemotretan di lakukan oleh fotografer Vogue, Josh Olins.

 

Koleksi Mango Committed dan Kiprah Hijaunya

Di satu sisi, harga koleksi ini sedikit lebih tinggi dari koleksi normal karena penggunaan kain premium yang organik, namun hal tersebut merupakan koleksi yang masih terjangkau .Harga terjangkau merupakan bagian dari DNA Mango, dan telah menyesuaikan margin untuk dapat menawarkan koleksi fashion berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

 

Langkah mereka tidak berhenti disitu saja, tidak hanya 100 persen koleksi tersebut berkomitmen berkelanjutan, saat ini 44 persen dari koleksi Mango lainnya terdiri dari serat alami.

 

Mereka bahkan saat ini mengembangkan alat internal untuk menghitung jejak penggunaan air dan mengidentifikasi proses, garmen dan instalasinya. Di harapkan hal ini bisa berpotensi melakukan penghematan besar, yang akan membantu mengurangi konsumsi air disaat pembuatannya.

 

Berkat kesuksesan dari edisi pertama dan edisi kedua tahun lalu, edisi ketiga dari koleksi Committed-nya diluncurkan bulan April lalu dan menampilkan siluet indah dengan sentuhan bohemian. Koleksi ini adalah bagian dari program Take action, di mana perusahaan bertujuan untuk meningkatkan jumlah pakaian yang dibuat dari kain ramah lingkungan sebesar 50 persen sebelum tahun 2022.

 

Para pemilik merek dunia seperti Mango dengan koleksi Mango Committed adalah bukti sudah semakin pedulinya mereka terhadap lingkungan dan kelangsungan hidup bumi . Bagaimana dengan kita semua,seberapa pedulikah kita akan asal usul produk yang kita gunakan ?

 

mango committed collection koleksi mango committed mango committed collection koleksi mango committed mango committed collection koleksi mango committed mango committed collection koleksi mango committed mango committed collection koleksi mango committed

Bagikan ini: