0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Ksatria Baja Hitam

 

Ada yang kenal dengan Kamen Rider Black aka Ksatria Baja Hitam dengan motor belalang tempurnya ?

 

Jika iya, selamat, kita satu generasi, buat yang tidak tahu mungkin waktu jaman itu kamu belum lahir dan orang tua kamu masih jaman kedip kedipan.

 

Kenapa saya tahu dan hafal dengan  film ini ? Adik saya dua duanya adalah cowok dan karena saya cewek sendiri, mau tidak mau saya harus ikut nonton film ini.

 

Buat yang tidak tahu, secara singkat kisah Ksatria Baja Hitam adalah ksatria yang bisa berubah di saat dirinya dalam kondisi kepepet menghadapi monster-monster suruhan Gorgom.

 

Saya masih ingat gerakan khasnya disaat akan berubah dan berteriak BERUBAH !!! ,memang kalau itu saya lakukan di dunia nyata,  sampai lebaran kuda pun saya tidak akan berubah.

 

Ada yang menarik dari kisah Ksatria Baja hitam ini mengenai kehidupan.

 

 

Hidup ini tidak seperti versi Poppy dalam film Trolls karena “life is not only about rainbow and a cup cake”. Akan ada kondisi dimana kita akan berada di posisi kepepet , “kalau tidak kepepet bagaimana?”, yah dibuat kepepet .

 

Posisi kepepet saya salah satunya di saat pertama kali ke Inggris untuk mengambil S2. Bahasa inggris saya dibawah standard, malah boleh di bilang bahasa inggris ecer.

 

 

IELTS saya overall cuma 5.5 out of 9, sedangkan minimal IELTS S2 itu 6.5  untuk jurusan yang ingin saya masuki.

 

Saya ke Inggris selain alasan klasik tentunya yaitu mau ketemu bule bule ganteng seperti boyband yang di tv itu lho.

 

Selain itu, saya ingin keluar dari zona nyaman, karena ” zona nyaman itu sangat berbahaya” saya berkata dengan suara lirih, mata nanar dan berkaca kaca * sudah mulai gaya lebay *.

 

Untungnya saya  berjiwa pantang menyerah seperti ksatria baja hitam,mau tidak  mau harus berubah ,bertumbuh dan belajar. Terpentok disatu sisi, maju cari sisi yang lain.

 

Terus mencari dan menggali potensi diri .Toh potensi diri kita tidak sedalam sumur, dan kalaupun sedalam sumur ,kita ada dua pilihan : mengambilnya dengan ember atau mengambilnya dengan mesin jet pump.

 

 

Jika dalam kondisi kepepet ,otak kita akan berputar dan berusaha lebih keras dan  tools yang akan muncul dari diri kita adalah mesin jet pump bukan ember.

 

Jika tidak percaya silakan buat posisi kepepet, tapi ingat,jika di lakukan, baca aturan pakai dan jika ada efek samping, jangan hubungi saya.

#giggle

 

Memang akan susah diawal ,karena jika pakai mesin jet pump harus menggali dahulu.

 

Akan tetapi disaat mesinnya sudah terpasang ,tinggal duduk manis, airnya akan mengalir sendiri, kalaupun harus menunduk, cukup menunduk manja, tidak perlu sampai kayang atau salto tujuh kali.

 

Apakah berat , oh tentu saja, tapi disaat kepepet seperti itu jiwa ksatria baja hitam saya keluar, BERUBAH !!! . Saya yang dulu dengan bahasa inggris ecer bisa  cas cis cus seperti sekarang karena saya mau BERUBAH !!! .

 

One thing to bear in mind, bukan hanya Ksatria Baja Hitam yang bisa berubah, kita pun bisa berubah walaupun proses berubah itu berat dan butuh konsistensi.

 

Ingat kata pepatah : “Seberat beratnya pekerjaan , akan ringan jika TIDAK  di kerjakan”

 

Tag

 

Nuke Siregar, thank you for the picture,Ke.

 

#Topi pak Tino Sidin

sarah beekmans ksatria baja hitam

Bagikan ini: