0062 8119985858 info@sarahbeekmans.co.id

Mara Hoffman adalah seorang desainer dan mendirikan labelnya sendiri yaitu Mara Hoffman yang berfokus pada keberlanjutan. Berasal dari Buffalo, N.Y, sekarang tinggal di Brooklyn bersama suaminya, artis Javier Piñon, dan putra tercinta mereka Joaquin.

 

Ia mendirikan labelnya pada tahun 2000 setelah lulus dari jurusan fashion design dari Parsons School of Design di New York City dan Central Saint Martins College of Art and Design di London. Sebagai Presiden dan Direktur Kreatif dari perusahaan pribadinya, Hoffman menggunakan platformnya untuk berbagi pesan pemberdayaan tentang cara kita hidup, peduli dunia, dan memperlakukan orang lain.

 

Hoffman berharap bisa menumbuhkan kebiasaan konsumsi yang sadar akan dampak terhadap lingkungan dan mendorong konsumen untuk mengevaluasi kembali hubungan mereka dengan pakaian. Pendekatan merek berpusat pada bahan, proses, dan produksi berkelanjutan untuk meningkatkan dan memperpanjang umur setiap pakaian.

 

Mara Hoffman dan Kepedulian Terhadap Dampak Sosial dan Lingkungan

Hoffman berkomitmen untuk menghadirkan koleksi yang dikhususkan untuk warna khusus yang masing-masing terinspirasi oleh dan dalam perayaan dalam hakikat sebagai wanita. Berkantor pusat di New York, ia adalah anggota aktif CFDA dan melayani di dewan Nest nirlaba yang berfokus pada pengrajin, organisasi komunitas Glam4Good dan yayasan amal pemberdayaan pemuda ArtStart.

 

Glam4good adalah organisasi non profit yang membantu orang merasa percaya diri untuk mendapatkan pekerjaan ,untuk melawan penyakit itu, untuk memulai jalan baru, untuk memberdayakan keberanian untuk mengejar impian mereka serta  untuk membantu anak-anak mereka.

 

Art start sendiri adalah organisasi non profit yang membantu anak muda yang berisiko seperti tinggal di jalanan, tempat penampungan atau merupakan anak yang berasal dari keluarga broken-home. Organisasi ini bekerja sama dengan seniman dan pendidik pengajaran lokal yang menyumbangkan waktu dan panduan mereka secara sukarela untuk mengembangkan kreativitas dan bakat para pemuda.

 

Mara Hoffman Dan Kepeduliannya Terhadap Masa Depan Generasi Yang Akan Datang

Pada tahun 2017, Hoffman dianugerahi Penghargaan Dampak Positif 2017 untuk kepemimpinan merek dalam Meningkatkan Keberlanjutan.  Ciri khas dari perancang busana yang berkelanjutan seperti dirinya adalah bahwa mereka sangat menyadari betapa tindakan yang tampaknya kecil dapat membuat perbedaan yang signifikan bagi planet ini.

 

Hoffman mendesain pakaian wanita  termasuk pakaian renang super imut yang terbuat dari limbah dan menerangkan di situs web tujuan keberlanjutan utama.   Sebagai permulaan, Hoffman menggunakan kain organik daur ulang jika memungkinkan. Selain itu, semua mitra merek harus mematuhi standar Hak Asasi Manusia yang diakui secara internasional untuk mempromosikan perlakuan adil bagi pekerja.

 

Ia mengakui telah mengerjakan perubahan dengan  peduli dampak lingkungan dari pakaian yang diciptakannya. Ia menyadari bahwa sejak memiliki anak hal tersebut benar-benar mengubah segalanya. Dahulu ia hanya fokus bagaimana memastikan benar-benar dapat membayar karyawan namun disaat punya anak, ia tergerak dan peduli akan dampak negatif yang akan muncul jika limbah industri pakaiaan semakin menumpuk.

 

’Inilah saya sebagai produsen dan saya membuat desaian setiap musim, tetapi putra saya dan generasinya adalah orang-orang yang harus berurusan dengan semua hal ini. Kami telah membuat sesuatu terlalu cepat, dan terlalu banyak. Ada perasaan yang menakutkan bahwa Anda tidak dapat mengubah suatu industri yang telah bergerak begitu lama, tetapi saya perlu melakukan beberapa perubahan. “ tegasnya.

 

Saat ini Hoffman dan timnya terus mengevaluasi rantai pasokan mereka dan bekerja untuk memahami bagaimana perusahaan dapat melakukan yang lebih baik dalam semua langkah mulai dari desain dan pengemasan hingga cara mereka berbicara kepada konsumen. Fokus Mara Hoffman pada praktik berkelanjutan tercermin dalam potongan-potongan dengan model klasik sehingga dapat dikenakan di dalam lebih banyak kesempatan.

 

mara hoffman mara hoffman mara hoffman mara hoffman mara hoffman

Bagikan ini: